Yuk! Ikuti Saran dari Ahli Tentang Cara Memutihkan Wajah

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

Mungkin kamu sudah melakukan banyak tips tentang cara memutihkan wajah. Akan tetapi, sampai sekarang wajah kamu tidak kunjung putih bersih. Padahal, kamu merasa sudah melakukan apa saja, termasuk menggunakan produk pemutih yang paling mahal sekalipun.

Sebenarnya, memutihkan wajah harus diimbangi dengan menyehatkan kulit wajah. Jadi, kamu tidak hanya sekedar membuat kulit wajah putih tanpa mempertimbangkan kesehatan. Karena pada dasarnya ketika kulit wajah sehat, maka proses regenerasi sel kulit baik dan kulit wajah kamu akan lebih sehat, cerah, dan putih.

Maka dari itu, kuncinya adalah satu, yaitu merawat kulit wajah dengan tepat. Lalu, apakah cara memutihkan wajah yang selama ini kamu lakukan juga sudah termasuk merawat kesehatan kulit wajah?

Perawatan Wajah yang Harus Dilakukan Setiap Hari

Tidak salah juga jika kamu keluarkan banyak uang untuk merawat wajah. Tentu setiap orang punya preference sendiri mengenai hal ini. Akan tetapi, tidak tepat jika Anda menganggap bahwa butuh biaya yang banyak untuk menerapkan cara memutihkan wajah. Faktanya, kamu hanya perlu fokus untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Itu saja.

Adapun produk yang harus kamu gunakan adalah produk kecantikan yang memiliki dua fungsi, yaitu menjaga kulit dan juga mempercantik kulit. Oleh sebab itu, setidaknya 3 jenis perawatan berikut ini yang wajib kamu lakukan jika ingin memutihkan wajah:

  1. Membersihkan Wajah

Pasti kamu sudah melakukan hal ini setiap hari. Di pagi hari sebelum beraktivitas dan juga di malam hari sebelum tidur, kamu pasti sudah melakukan “ritual” yang satu ini. Namun, yang jadi pertanyaan adalah apakah kamu sudah benar-benar tepat dalam membersihkan wajah?

Membersihkan wajah tidak hanya sekedar menggunakan sabun lalu mengaplikasikan pada wajah. Tidak sesederhana itu. Tujuan membersihkan wajah adalah mengangkat semua kotoran dan sisa makeup yang menempel pada wajah. Selain itu, ini juga harus dijadikan ritual untuk melembabkan kulit. Menjaga kelembaban kulit menjadi bagian penting dari tips memutihkan kulit wajah.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu gunakan NIVEA Sparkling White Facial Foam. Ini adalah produk pembersih muka yang mampu mengangkat kotoran dan sisa makeup serta melembabkan kulit wajah. Kandungan rucinol, licorice, dan vitamin C akan membuat wajah kamu 10 kali lebih cerah. Selain itu, kandungan tersebut juga mampu menangkal faktor-faktor terbentuknya melanin yang bisa menyebabkan munculnya noda hitam, keriput, dan juga beberapa tanda penuan dini lainnya.

Busa dari produk NIVEA ini sangat lembut sehingga cocok untuk segala jenis kulit. Kamu tidak perlu khawatir jika wajah kamu berjerawat. Busa yang lembut tidak akan membuat iritasi pada kulit wajah yang berjerawat.

  1. Gunakan Tabir Surya

Wajah membutuhkan proteksi. Apalagi jika kamu sering berada di luar ruangan. Wajah kamu menjadi bagian tubuh yang paling sering terpapar sinar matahari. Inilah yang menjadi penyebab wajah terlihat kusam dan menghitam.

Wajah butuh perlindungan. Gunakan tabir surya. Dalam hal ini, pilih tabir surya dengan SPF tinggi. Pada produk tabir surya, terdapat angka SPF seperti 30, 40, dan 50. Gunakan yang paling tinggi, yaitu SPF 50 jika wajah kamu sepertinya membutuhkan perlindungan maksimal.

  1. Pilih Pelembab Wajah yang Tepat

Selain tabir surya, kamu juga harus menggunakan pelembab wajah setiap kali kamu mau beraktivitas di pagi hari. Pelembab berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga wajah kamu tidak terlihat kering dan kurang menarik.

Ini menjadi bagian yang penting dari cara memutihkan wajah. Mengapa? Karena ketika kelembaban wajah terjaga, maka kulit wajah akan sehat dan mampu melakukan proses regenerasi sel kulit dengan baik. Saat itulah wajah akan terlihat lebih sehat dan lembut. Saat itulah wajah kamu akan terlihat lebih cerah.

Jadi, pada dasarnya perawatan yang harus kamu lakukan harus menggunakan produk yang tepat. Selain itu, kamu juga harus mau melakukan perawatan secara rutin. Dengan inilah kamu akan melihat perubahan yang luar biasa. Wajah akan terlihat lebih sehat, kenyal, dan putih.

Menutrisi Kulit Wajah dari Dalam

Merawat wajah harus dilakukan dari dua arah, yaitu dari luar dan juga dari dalam. Kamu sudah tahu bagaimana cara merawat dari luar. Penggunaan produk kecantikan seperti pelembab wajah atau produk cuci muka seperti NIVEA Sparkling White Facial Foam sebenarnya memberikan nutrisi dari luar. Namun, wajah juga butuh nutrisi dari dalam.

Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Namun, makanan seperti apa yang sebaiknya kamu konsumsi jika ingin mencerahkan wajah? Para ahli kesehatan menyarankan agar kamu lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega. Beberapa jenis ikan dan juga kacangan-kacangan mengandung asam lemak omega yang sangat tinggi.

Asam lemak omega inilah yang mampu memproduksi kolagen. Kandungan berupa kolagen ini yang berperan untuk mencerahkan kulit wajah. Namun, tidak sampai di sana saja. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, wajah yang cerah harus juga sehat. Asam lemak omega ini pula mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Dengan cara ini, kulit akan terus menerus terlihat sehat dan cerah.

Selain itu, perbanyak juga mengkonsumsi vitamin C. Buat jeruk dan mangga kaya akan vitamin C yang mampu memberikan antioksidan pencegah munculnya tanda penuaan dini. Selain itu, konsumsi juga air putih dalam jumlah yang banyak setiap hari. Dengan mengkombinasikan antara perawatan dari luar dan dari dalam, upaya yang kamu lakukan untuk mencerahkan wajah tidak akan sia-sia. Karena inilah inti dari cara memutihkan kulit.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*