Tips Kehamilan agar Ibu Tetap Terlihat Cantik Meskipun dengan Perut Membesar

makanan ibu hamil https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Pernah lihat ibu hamil justru terlihat lebih cantik? Memang penilaian cantik atau tidak itu bersifat subyektif. Akan tetapi, banyak yang bilang seorang wanita yang sedang hamil justru terlihat lebih cantik lho.

Dan memang ada tips kehamilan yang bisa membuat ibu terlihat cantik. Beberapa tips perlu ibu terapkan agar ibu terlihat cantik walaupun dengan perut yang membesar.

Merawat Kulit Wajah

Bagian tubuh mana yang sangat mempengaruhi kecantikan? Banyak yang menjawab bagian wajah. Lihat saja banyak wanita yang merasa kehilangan kepercayaan diri mereka ketika ada masalah pada kulit wajah mereka seperti munculnya jerawat, noda hitam, atau kulit kering dan kusam.

Setidaknya fakta tersebut yang bisa dijadikan pembuktian bawasannya penting sekali bagi ibu untuk merawat kulit wajah jika ingin terlihat cantik.

Sayangnya, karena ibu sedang hamil, ibu tidak dianjurkan menggunakan kosmetik atau makeup yang terlalu banyak. Apalagi jika ada kandungan kimia berbahaya yang ada pada makeup tersebut.

Lalu, apa yang seharusnya ibu lakukan?

Sebelumnya, ibu harus tahu kebanyakan wanita hamil itu memiliki masalah dengan kulit wajah. Dan yang paling sering terjadi adalah munculnya jerawat. Hal ini disebabkan meningkatnya produksi hormone sehingga membuat kinerja organ lebih keras dan keringat atau minyak banyak keluar. Dan jika ada yang menghalangi atau ada bakteri, maka muncullah jerawat.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Oleh sebab itu, ibu harus tahu bagaimana cara mencegah agar jerawat tidak muncul saat hamil. Atau setidaknya ibu bisa mengantisipasi agar jerawat tidak begitu parah.

Yang paling penting adalah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus. Selain itu, ibu perlu mengaplikasikan pelembab pada wajah setiap hari sebelum ibu keluar rumah. Jika ibu ingin tampil lebih cantik, gunakan makeup yang aman, yaitu makeup yang berbahan dasar air dengan label nonacnegenic.

Dengan menerapkan tips ibu hamil tersebut di atas, ibu akan memiliki wajah yang cantik cerah.

Memilih Baju yang Tepat

Tidak harus memakai baju yang ketat supaya ibu terlihat cantik. Dan lupakan memakai baju ketat selama masa kehamilan karena hal tersebut akan mengganggu kesehatan ibu dan juga bayi di dalam kandungan.

Sekarang sudah banyak sekali baju hamil, mulai baju casual hingga baju formal seperti baju kerja untuk ibu hamil. Dan banyak sekali motif serta pilihannya.

Sesuaikan warna dan motif dengan karakter ibu. Ini sangat penting agar ibu tidak terlihat berlebihan. Menunjukkan diri sendiri merupakan cara yang paling tepat untuk memunculkan inner beauty dari diri ibu.

Tips ibu hamil tersebut di atas bisa ibu terapkan agar ibu tetap bisa tampil cantik saat hamil. Akan tetapi, ibu harus ingat bawasannya menjaga kesehatan ibu dan bayi di dalam rahim itu jauh lebih penting daripada sekedar ingin terlihat cantik saja.

Karena jika ibu menjalankan tips kesehatan ibu hamil, maka sebenarnya ibu juga sedang berupa untuk menjaga kesehatan kulit lho. Lihat saja tidak ada tips untuk ibu hamil yang menyarankan untuk mengkonsumsi makanan tidak sehat. Justru masa kehamilan merupakan masa yang tepat bagi ibu untuk meninggalkan mengkonsumsi makanan tidak sehat dan beralih mengkonsumsi makanan sehat.

Dan secara tidak langsung, itu merupakan cara untuk menjaga kesehatan kulit, bukan? Jadi, terapkan tips ibu hamil dan ibu tidak hanya sehat tapi juga tampil cantik dengan kesehatan kulit yang terjaga.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*