Tips Ibu Hamil Muda yang Mungkin Belum Pernah Ibu Praktekkan

tips ibu hamil muda https://www.facebook.com/ibudanbalita

Tips ibu hamil muda itu jumlahnya sangat banyak. Saking banyaknya, banyak ibu hamil muda merasa tidak memiliki ruang gerak yang bebas untuk beraktivitas. Hampir semua kegaitan dilarang untuk dilakukan. Tidak sedikit makanan yang lezat justru tidak baik untuk kesehatan ibu hamil muda.

Jika ibu sekarang sedang hamil muda, ibu mungkin saja stres jika mengetahui semua tips ibu hamil muda. Memang tujuannya bagus, yaitu untuk memastikan kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan terjaga. Hanya saja, apakah hal tersebut hingga membuat ibu merasa tertekan?

Untuk itu, penting sekali bagi ibu untuk mengetahui tips ibu hamil muda berikut ini. Tips berikut akan membuat ibu merasa senang untuk menjalani masa kehamilan, terutama pada saat hamil muda.

Mengelola Emosi

Ada satu istilah yang sering dikaitkan dengan wanita hamil. Istilah tersebut adalah mood swings. Ini adalah istilah untuk menggambarkan bagaimana seorang ibu hamil mudah sekali marah. Bahkan, tidak ada masalah apapun, seorang ibu hamil bisa marah lho.

Mungkin ibu tidak merasakan hal tersebut. Tapi, orang lain lah yang merasa bahwa ibu mudah sekali emosi saat hamil.

Beruntung jika ibu merasa bahwa ibu mudah sekali emosi. Dengan demikian, ibu bisa segera menerapkan tips ibu hamil muda untuk mengelola emosi. Salah satunya adalah dengan cara lebih sering mengajak suami untuk jalan-jalan di taman, berenang di kolam renang, atau mengikuti kelas yoga. Dengan kegiatan tersebut, ibu akan mudah sekali mengelola emosi. Ibu tidak mudah mengalami mood swings yang sering membuat orang lain jengkel.

Belanja

Mungkin terdengar aneh jika belanja termasuk ke dalam tips ibu hamil muda. Akan tetapi, ibu perlu tahu penjelasannya terlebih dahulu.

Bagi kebanyakan wanita, berbelanja merupakan hal yang sangat menyenangkan. Oleh karena itu, kegiatan belanja bisa dijadikan cara untuk refreshing. Ibu hamil muda mudah sekali stres, entah karena pengaruh hormone atau tekanan dari pekerjaan setiap hari. Jadi, tidak salah jika ibu mengajak suami ibu untuk belanja.

Akan tetapi, tidak itu saja manfaat belanja. Belanja juga menjadi cara agar ibu mau berolahraga. Jika ibu berniat untuk jalan sehat, mungkin ibu akan merasa malas. Sementara jika ibu pergi ke mall untuk belanja, secara otomatis ibu juga sudah jalan dan membakar kalori. Jadi, jelas kan kalau belanja termasuk tips ibu hamil muda?

Namun, akan lebih bijak jika ibu belanja barang-barang yang berkaitan dengan kehamilan ya. Mungkin ibu bisa mencicil barang-barang yang diperlukan oleh bayi seperti ranjang bayi, aksesoris untuk kamar bayi, dan lain sebagainya. Jadi, bisa dikatakan “sambil menyelam minum air”. Sambil belanja kebutuhan si kecil, ibu juga olahraga.

Melakukan Pekerjaan Rumah

Jika selama ini ibu terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan kantor, sesekali ibu meluangkan waktu untuk melakukan pekerjaan rumah. Pekerjaan rumah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan saat hamil muda adalah mengepel lantai dan mencuci baju. Menurut orang tua dulu, mengepel dan juga mencuci baju bisa membuat ibu bugar. Bahkan, kegiatan tersebut bagus untuk dilakukan saat hamil tua karena posisi mengepel dan mencuci baju bisa mempermudah masa persalinan normal nanti.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil muda yang bisa ibu praktekkan. Tidak semua tips itu berat untuk dijalani, bukan? Temukan lebih banyak lagi tips ibu hamil muda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*