Tips Agar Semangat Senam Hamil

senam hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Senam hamil akan menjaga kebugaran tubuh serta mempermudah proses persalinan nanti. Sayangnya, banyak ibu hamil yang merasa malas untuk melakukannya. Sejuta alasan diutarakan dan yang pasti mereka akhirnya lebih memilih bermalas-malasan di rumah daripada melakukan senam ibu hamil.

Untuk itu, diperlukan cara agar ibu bisa bersemangat melakukan senam kehamilan. Salah satunya mengikuti program senam hamil yang diselenggarakan insruktur profesional. Biasanya, program semacam ini dilakukan di beberapa klinik kesehatan. Ibu bisa mencari tahu tempat yang dekat dengan rumah yang menyelenggarakan program senam ibu hamil bersama. Dengan cara ini, maka ibu akan lebih bersemangat. Pasalnya, ibu bertemu dengan beberapa ibu hamil lainnya. Tentu sangat berbeda jika ibu sendirian saja.

Namun, jika ibu lebih senang di rumah saja, ibu bisa membeli beberapa VCD senam ibu hamil. Kenapa harus banyak? Agar ibu bisa memutar VCD yang berbeda setiap harinya. Dengan demikian, ibu tidak bosan dengan hanya memutar satu VCD saja.

Dengan membeli VCD senam kehamilan, ibu bisa menirukan gerakan sesuai yang dilakukan instruktur senam. Akan tetapi, ibu harus hati-hati. Pasalnya, instruktur tersebut tidak hadir langsung di dekat ibu. Dikhawatirkan ada gerakan yang sulit sehingga ibu salah dalam mempraktekkan gerakan tersebut.

Dan yang pasti, jika ibu memang benar-benar ingin proses persalinan secara normal, maka tidak salah jika ibu harus rajin mengikuti senam ibu hamil. Ini menjadi motivasi yang paling kuat agar ibu mau senam hamil.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*