Terapkan Tips Ibu Hamil Muda Agar Kehamilan Lancar Hingga Persalinan

tips ibu hamil muda https://www.facebook.com/ibudanbalita

Tips ibu hamil muda berikut ini sangat penting untuk diketahui. Dengan menerapkan tips berikut, ibu tidak perlu khawatir terhadap hal-hal buruk yang bisa saja terjadi pada kesehatan ibu dan juga perkembangan janin. Bukankah itu yang sangat diperlukan?

Tidak sedikit ibu hamil muda yang terlalu khawatir. Mereka takut ada apa-apa dengan janin yang mereka kandung. Akhirnya, mereka overprotected. Banyak kegiatan yang tidak dilakukan. Banyak makanan yang jadi pantangan. Akhirnya, bukannya mereka merasa nyaman dan menikmati masa kehamilan, tapi justru pesimisme dan sering curiga.

Itulah mengapa ibu perlu memperhatikan tips untuk ibu hamil muda berikut ini. Dengan menerapkan tips berikut, ibu akan terus bisa menjaga kesehatan ibu dan juga janin di dalam kandungan sekaligus ibu bisa menikmati indahnya masa kehamilan.

Minum Susu Ibu Hamil

Hal penting yang harus ibu lakukan adalah mengkonsumsi susu ibu hamil. Mungkin ibu pernah mendengar testimoni dari beberapa ibu hamil lainnya di mana susu bisa membuat ibu mual dan muntah. Bahkan, ada juga yang setelah mengkonsumsi susu justru mereka mengalami diare.

Tentu hal tersebut merupakan efek yang alamiah. Susu ibu hamil mengandung kandungan tertentu di mana ketika lambung belum terbiasa maka efeknya seperti mual dan muntah. Akan tetapi, bukan berarti ibu boleh meninggalkan tips ibu hamil muda yang satu ini. Mual dan muntah atau yang sering disebut dengan morning sickness itu bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi susu dengan kadar yang sedikit. Pada saat hamil muda, silakan ibu minum susu ibu hamil dengan takaran yang sedikit. Setelah ibu sudah terbiasa, ibu bisa minum susu ibu hamil sesuai dengan takaran yang ditentukan. Dengan cara demikian, lambung akan siap menerima susu sehingga ibu tidak mengalami mual dan muntah.

Olahraga Ringan

Karena terlalu khawatir, banyak ibu hamil yang akhirnya tidak melakukan aktifitas fisik yang ringan sekalipun, tak terkecuali olahraga ringan. Padahal, olahraga ringan merupakan salah satu tips ibu hamil muda yang harus ibu lakukan. Dengan melakukan olahraga ringan, itu artinya ibu menjaga stamina ibu mulai saat awal kehamilan. Stamina yang kuat sangat dibutuhkan apalagi ketika masa kehamilan sudah tua nanti. Dan stamina tersebut bisa ibu dapatkan mulai saat hamil muda dengan cara melakukan olahraga ringan.

Seperti apa olahraga ringan yang dimaksud? Contohnya saja jalan santai atau berenang. Bagaimana dengan senam ibu hamil? Pada saat hamil muda, senam ibu hamil belum direkomendasikan.

Berhubungan Seks dengan Suami

Banyak sekali yang bertanya apakah boleh berhubungan intim saat hamil muda? Tentu saja boleh akan tetapi sangat disarankan agar air mani tidak masuk ke rahim. Pasalnya, kondisi rahim belum begitu kuat.

Sementara itu, berhubungan seks itu salah satu dari tips ibu hamil muda karena dengan melakukan hubungan intim, ibu akan merasa senang, rileks, dan lupa dengan depresi. Banyak sekali ibu hamil muda yang stress karena terlalu banyak kekhawatiran. Dengan berhubungan seks, stress yang ibu alami akan sedikit reda.

Itulah beberapa hal yang ibu perlu ketahui seputar tips untuk ibu hamil muda. Yang jelas, ibu harus menikmati masa kehamilan. Jangan sampai ibu tertekan dan terlalu khawatir sehingga justru membuat kesehatan ibu terganggu. Untuk menghilangkan rasa khawatir tersebut, ibu perlu menerapkan tips ibu hamil muda.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*