Persiapan untuk Melahirkan Calon Bayi, Apa Saja?

persiapan untuk melahirkan https://www.facebook.com/JohnsonsBabyIndonesia/

Waktu yang telah ditunggu-tunggu selama 9 bulan hampir tiba ya Bun? Tentu waktu ini menjadi waktu yang sangat berkesan kan Bun dalam hidup Bunda? Apalagi bila Bunda adalah Bunda baru yang belum memiliki seorang anak yang mungil.

Nah, agar waktu-waktu ini menjadi berkesan dan tenang, Bunda wajib untuk mempersiapkan segalanya dengan benar ya Bun, hal ini demi kebaikan si Kecil dan Bunda sendiri lho.

Segala persiapan Bunda dan calon si Kecil haruslah Bunda dan suami persiapkan sebelum waktunya telah tiba. Persiapan haruslah matang ya Bun agar tidak terjadi kendala nanti. Namun, apa sajakah itu? Berikut informasi persiapan untuk melahirkan yang dapat menjadi referensi Bunda. Ada 3 hal yang paling penting nih Bun, jadi simak ulasannya ya.

  1. Rumah Sakit dan Dokter

Memilih rumah sakit dan dokter menjadi hal sangat wajib bagi Bunda, karena disinilah tempat Bunda akan melahirkan nanti, sekaligus dokter yang akan membantu Bunda dalam melahirkan. Dokter yang telah Bunda pilih juga dapat menjadi sumber referensi Bunda mengenai kelahiran dan bayi Bunda, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya pada dokter ya Bun. Seperti pepatah bilang,”takut bertanya, sesat di jalan Bun”.

Pilihlah rumah sakit dan dokter yang sudah memiliki kredibilitas yang baik ya Bun, demi kelancaran dan kebenaran informasi yang Bunda terima nantinya.

  1. Pilihan Melahirkan

Tidak seperti orang jaman dulu yang hanya dapat melahirkan dengan proses normal Bun, kini Bunda dapat memilih opsi yang dapat Bunda pilih sesuai keinginan dan kemampuan Bunda. Pilihan Bunda ini akan dapat membantu Bunda sebelum waktunya nanti tiba, karena biasanya ada latihan atau olahraga khusus lho Bun.

Jadi ada dua, yaitu melahirkan normal dan caesar. Untuk normal, ini biasanya paling dihindari oleh Bunda baru karena dirasa sangat sakit sehingga mereka takut untuk melakukannya. Bila Bunda tidak ingin rasa sakit yang sangat, maka Bunda dapat memilih opsi kedua. Namun, banyak yang bilang kan apabila wanita tidak melahirkan dengan normal, bukan disebut wanita. Itu semua tergantung Bunda.

Untuk caesar, ini adalah proses dimana dokter akan membedah perut Bunda hingga ke rahim untuk mengambil bayi mungil Bunda, tentu Bunda akan dibius namun Bunda dapat melihat langsung bayi Bunda ketika sudah keluar. Namun biasanya, ada beberapa minggu untuk membuat rasa sakit setelah melahirkan hilang ya Bun.

  1. Barang yang Perlu Dibawa

Penting untuk mempersiapkan segala barang yang perlu dibawah sebelum melahirkan, ya segala barang ini haruslah Bunda persiapkan beberapa hari sebelum waktunya tiba, tentu waktu disini adalah waktu yang telah diprediksikan oleh sang Dokter.

Jadi, Bunda dapat mempersiapkan kebutuhan khusus Bunda, si Kecil dan suami. Untuk Bunda, persiapkan minyak pijat, pakaian bersalin, buku atau komik, pakaian ganti, dan pakaian dalam. Untuk suami cukup bawah pakaian ganti dan cemilan. Sedangkan yang paling penting adalah bayi, persiapkan pakaian dan kosmetik terbaik milik JOHSONSBABY ya Bun.

Penting bagi suami untuk berada di dekat Bunda, demi keamanan dan kenyamanan Bunda tentunya. Jadi itulah yang harus Bunda persiapkan, semoga bermanfaat bagi kelancaran kehamilan Bunda ya.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*