Nah, Ini Dia Hal yang Paling Penting dari Cara Mengatasi Komedo

Cara Mengatasi Komedo https://www.facebook.com/cleanclearindonesia

Cara mengatasi komedo jumlahnya sangat banyak. Tak terhitung. Saking banyaknya, kamu pasti bingung menentukan cara mana yang ingin kamu terapkan. Mungkin diawali dengan pertanyaan cara mana yang efektif untuk mengatasi komedo.

Namun, jika kamu lebih jeli lagi melihat berbagai cara mengatasi komedo, ternyata semua cara hampir sama. Intinya adalah bagaimana mengangkat komedo dan memastikan kotoran hitam tersebut tidak kembali. Bukankah seperti itu?

Oleh sebab itu, apapun cara mengatasi komedo yang kamu terapkan, ada beberapa hal yang sangat penting. Hal tersebutlah yang menentukan seberapa efektif cara yang kamu terapkan untuk mengatasi komedo.

Sabun Cuci Muka

Ada yang bilang tidak perlu sabun cuci muka untuk menghilangkan komedo. Cukup menggunakan bahan alami ini atau itu saja. Jika kamu mendengarkan kata-kata tersebut, sampai kapan pun komedo akan tetap menempel di wajah kamu. Kalaupun hilang, pasti noda hitam tersebut akan muncul kembali.

Pada dasarnya, masalah pada wajah itu hanya diatasi dengan menjaga kebersihan wajah. Mana mungkin kamu bisa menjaga kebersihan wajah jika tidak menggunakan sabun cuci muka setiap kali membersihkan wajah?

Oleh sebab itu, kamu harus pastikan mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus? Seperti apakah sabun cuci muka yang dimaksud? Sabun yang bagus itu sabun yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Selain itu, kandungannya juga tidak berbahaya bagi kesehatan kulit wajah. itu inti dari sabun cuci muka yang bagus.

Jauhkan Tangan dari Wajah

Mungkin semua orang yang memiliki masalah komedo pada wajah sudah menerapkan cara yang pertama. Akan tetapi, untuk yang kedua ini, mungkin hanya sebagian kecil saja yang menerapkan.

Komedo itu layaknya jerawat. Ia akan semakin mengganas dan menyebar kemana-mana jika kamu sering sentuh. Apalagi kamu tidak begitu memperhatikan kebersihan tangan. Sekali ada bakteri di tangan dan kamu gunakan tangan kamu untuk menyentuh wajah, maka masalah pada kulit wajah yang kamu alami akan semakin parah.

Untuk itu, kamu harus benar-benar ingat yang satu ini. Jauhkan wajah dari tangan. Jangan sering menyentuh apalagi memencet komedo yang ada pada wajah. Ini bagian terpenting dari cara mengatasi komedo.

Hindari Terik Matahari

Sekalipun kamu sudah menggunakan sabun cuci muka yang bagus dan juga tidak sering menyentuh wajah dengan tangan, hal tersebut akan sia-sia saja jika kamu masih sering berada di bawah terik sinar matahari.

Dengan berada di bawah terik sinar matahari, maka minyak dan keringat pada wajah akan semakin banyak. Dan karena ada kotoran yang menghambat keluarnya minyak dan keringat tersebut, maka komedo akan semakin menggila. Semakin banyak komedo bermunculan.

Oleh sebab itu, selama menerapkan cara mengatasi komedo, usahakan kamu tidak terlalu sering berada di bawah terik sinar matahari. Gunakan topi jika kamu harus keluar rumah. Jangan menggunakan make up terlalu tebal. Jika perlu, untuk sementara waktu, kamu tidak perlu menggunakan make up sama sekali.

Itulah beberapa hal terpenting dari cara mengatasi komedo. Jika selama ini kamu merasa sudah menerapkan cara untuk menghilangkan komedo namun tidak kunjung mendapatkan hasilnya, ada kemungkinan kamu tidak menjalankan apa yang diterangkan di atas. Jadi, perhatikan apa saja yang sudah dijelaskan sehingga kamu tidak akan merasa salah dalam memilih cara mengatasi komedo.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*