Mitos Tentang Tumbuh Kembang Balita

tumbuh kembang balita www.facebook.com/ibudanbalita

Tumbuh kembang balita selalu dikaitkan dengan nutrisi dari susu serta makanan sehat sehingga banyak masyarakat yang meyakini dengan memberikan susu balita serta makanan sehat, mereka akan mendapati anaknya tumbuh dengan sehat.

Salah satu tolok ukurnya adalah kemampuan anak berbicara dan berjalan. Namun, tahukah ibu mana yang lebih dulu? Apakah anak lebih dulu belajar berjalan atau belajar berjalan?

Jangan berbicara dalam tataran ilmu kesehatan. Tidak ada salahnya jika juga mendengarkan apa yang orang tua bilang. Sampai saat ini, ada mitos yang diterima oleh masyarakat mengenai mana yang lebih dulu, apakah anak belajar bicara lebih dulu atau belajar jalan?

Ternyata, menurut mitos orang tua, anak yang bisa bicara lebih dulu itu akan terlambat sekali belajar berjalan. Namun sebaliknya, jika akan cepat belajar jalan, maka ia akan terlambat bicara. Kenyataan ini memang sering terjadi walaupun menurut ilmu kesehatan anak itu lebih dulu belajar berjalan baru kemudian berbicara.

Anak pada usia 9 atau 10 bulan, si kecil sudah mulai berdiri dan minta dituntut untuk belajar berjalan. Sementara itu, pada usia 2 tahun, bisa dikatakan anak baru mulai bisa bicara dan itupun tidak sempurna.

Mitos antara belajar berbicara dan belajar berjalan itu memang sering terjadi. Setidaknya, dengan mengetahui mitos tersebut, ibu tidak perlu khawatir jika pada suatu ketika ada keterlambatan tumbuh kembang balita.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*