Menu Makanan Ibu Hamil yang Bisa Ibu Buat Sendiri Weekend Nanti

makanan ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Makanan ibu hamil itu mudah sekali dibuat. Bahan-bahannya ada di sekitar kita. Harganya pun tidak mahal.

Hanya saja, kebanyakan ibu malas untuk menyajikan masakan sehat untu dirinya sendiri. Memang kebanyakan ibu hamil, terutama yang masuk masa kehamilan tua, merasakan rasa malas yang luar biasa. Mereka hanya ingin bersantai saja di rumah. Apalagi ibu hamil yang menjadi wanita karir. Pasti ketika weekend, mereka ingin sekali bermalas-malasan di rumah.

Namun, untuk weekend, ibu bisa mempraktekkan membuat makanan untuk ibu hamil sendiri di rumah. Menu makanan ini sangat mudah dibuat.

Yang pertama adalah menu makanan bernama pecel. Jika ibu berasal dari jawa, pasti tahu makanan yang satu ini. Katanya, ini adalah menu makanan orang desa. Tapi, jangan underestimate dengan makanan desa ini. Pecel ternyata baik sekali untuk menjaga kesehatan wanita hamil dan juga janin dalam kandungan. Siapkan berbagai jenis sayuran hijau yang ibu sukai seperti bayam, kangkung, dan kubis. Rebus bersamaan. Bersiapkan juga sausnya yang terbuat dari kacang tanah yang sudah digoreng, gula jawa, cabai, dan sedikit garam. Tumbuk hingga halus dan tambahkan sedikit air biar encer.

Tiriskan sayuran yang ibu rebus lalu taruh ke atas piring. Campurkan bumbu yang sudah ibu buat pada sayuran. Pecel siap untuk menemani weekend ibu di rumah sambil menonton TV. Jadi, siapa bilang susah sekali membuat makanan ibu hamil?

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*