Menjaga Kehamilan Muda dengan Mengkonsumsi Buah Naga

menjaga kehamilan muda https://www.facebook.com/ibudanbalita

Menjaga kehamilan muda terasa sangat mengasyikkan jika tahu bagaimana cara yang tepat. Sayangnya, terlalu banyak informasi yang terkesan mengimidasi di mana menjaga kesehatan ibu hamil muda itu sangat tidak mudah. Ada banyak hal yang tidak boleh dilakukan. Banyak pula makanan yang akhirnya menjadi pantangan.

Daripada mencari tahu hal-hal yang menjadi larangan saat hamil muda, bukankah lebih baik ibu mencari tahu apa saja yang baik untuk menjaga kehamilan muda? Jadi, pola pikirnya harus dirubah. Dengan mencari hal-hal yang positif, ibu bisa bersemangat untuk menjalani masa kehamilan.

Dalam hal ini, ibu akan tahu bahwa mengkonsumsi buah naga itu baik sekali bagi kehamilan muda lho. Selain baik, buah naga juga menyegarkan apalagi dikonsumsi di siang hari yang panas.

Agar ibu yakin bahwa buah naga itu baik sekali untuk menjaga kehamilan muda, berikut penjelasan yang perlu ibu ketahui.

Kandungan Buah Naga yang Baik bagi Ibu Hamil Muda

Nutrisi apa saja yang ibu perlukan saat hamil muda? Tentu saja banyak sekali, bukan? Dan ibu harus tahu banyak sekali nutrisi yang baik untuk ibu hamil muda terdapat pada buah naga.

Salah satunya adalah serat. Harus dipahami bahwa keluhan kesehatan yang sering dialami saat hamil muda adalah keluhan kesehatan yang berkaitan dengan sistem pencernaan. Sering mengalami diare, susah BAB, dan mual merupakan keluhan yang sering ibu hamil muda alami. Apakah ibu juga mengalami hal tersebut?

Jika ya, ibu bisa memperbaiki sistem pencernaan dengan cara mengkonsumsi buah naga. Pasalnya, di dalam buah naga, terdapat kandungan serat yang tinggi. Khusus bagi ibu yang mengalami diare yang tak kunjung sembuh, ibu sebaiknya mempertimbangkan untuk mengkonsumsi buah naga.

Selain serat, kandungan lainnya yang bisa diandalkan untuk menjaga kehamilan muda adalah asam folat. Siapa yang tidak tahu asam folat. Bisa dikatakan asam folat merupakan nutrisi yang paling penting diantara nutrisi ibu hamil lainnya. Pasalnya, asam folat ini memiliki peran yang sangat banyak. Asam folat mencegah bayi lahir dengan cacat mental, mengoptimalkan perkembangan saraf bayi sejak masih ada di dalam kandungan, mencegah bayi cacat fisik, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, dokter sangat menyarankan agar ibu hamil mengkonsumsi susu untuk ibu hamil yang sudah diperkaya dengan asam folat. Jika ibu tidak yakin asam folat sudah tercukupi, kenapa ibu tidak mengkonsumsi buah naga saja?

Selain serat dan asam folat, buah naga juga mengandung vitamin C lho. Vitamin C ini sangat dibutuhkan ibu hamil khususnya ketika musim hujan seperti saat ini. Vitamin C akan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, ibu tidak akan mudah sakit. Jadi, secara otomatis ibu juga bisa menjaga kehamilan muda, bukan?

Cara Menyantap Buah Naga

Ada banyak sekali cara untuk menikmati buah naga. Salah satunya adalah dengan membuat sup buah naga. Buah naga bisa dimaskkan ke dalam mangkuk yang sudah diberi air es, susu, dan sedikit santan. Cocok sekali dikonsumsi di siang hari.

Jika ibu tidak mau repot membuat sup buah naga, ibu bisa membuat jus buah naga saja. Atau, ibu bisa langsung menyantapnya. Yang jelas, jangan sampai ibu tidak mendapatkan kebaikan dari kandungan yang ada di dalam buah naga ya.

Semoga informasi ini bisa membuat ibu tahu betapa mengasyikkan saat ibu hamil muda. Selain itu, ibu juga perlu tahu juga cara mencegah keluhan kesehatan sebagai cara untuk menjaga kehamilan muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*