Jangan Lupa, Rawat Wajah Sebelum Tidur Agar Sehat dan Cantik

Memiliki kondisi kulit yang cerah, kencang dan halus adalah dambaan setiap wanita. Namun untuk mendapatkannya tentu tidak mudah. Berbagai pengorbanan perlu dilakukan, salah satunya dengan menjaga pola hidup sehat.

Rawat Wajah Sebelum Tidur

Kebiasaan sebelum tidur bisa menjadi salah satu perawatan rumah yang sehat untuk mendapatkan wajah cerah, glowing, dan awet muda. Apa saja perawatan sederhana yang harus diperhatikan sebelum tidur. Berikut ini tips yang perlu dilakukan sebelum tidur rawat wajah agar tetap sehat dan cantik .

Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Malam adalah momen penting bagi wajah Anda. Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California, sel-sel kulit baru tumbuh lebih cepat saat Anda tidur. Pada malam hari, sel-sel kulit wajah yang rusak akibat polusi dan sinar matahari akan beregenerasi, sehingga kulit cerah, glowing dan awet muda bukan lagi impian.

Oleh karena itu, membersihkan wajah sebelum tidur sangatlah penting. Dokter kulit yang ikut dalam penelitian tersebut mengatakan, kebanyakan orang tidak membersihkan wajah dengan benar. Oleh karena itu, membersihkan wajah sebelum tidur sangatlah penting.

Tidur Yang Cukup

Jika Anda menginginkan kulit yang cerah, bercahaya dan awet muda maka tidurlah yang cukup. Tidur adalah salah satu makanan alami untuk kulit. Jika Anda tidak cukup tidur, kulit Anda tidak akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Dengan tidur yang cukup, kulit Anda akan lebih segar dan bercahaya.

Merawat Wajah Selama Bekerja Dari Rumah

Anda pasti harus tampil cantik saat melakukan aktivitas video conference call bersama rekan kerja. Apakah kebiasaan merawat kecantikan di pagi hari hanya sekedar mencuci muka? Ternyata, mencuci muka saja tidak cukup untuk membantu membuat kulit wajah terlihat sehat dan segar.

Yuk, Simak tips perawatan kecantikan di pagi hari untuk mendapatkan manfaat seperti menangkal radikal bebas, melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB yang berbahaya, serta menjaga kelembapan kulit:

Selalu Gunakan Sunscreen

Manfaat merawat wajah sebelum tidur

Setiap hari, selalu gunakan tabir surya. Apapun aktivitas Anda hari itu, terutama jika Anda akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, selalu gunakan tabir surya. Sunscreen sangat berguna untuk berguna untuk mencegah efek negatif sinar matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Pilih Sunscreen yang mengandung titanium dioksida atau seng oksida karena Sunscreenini tidak mungkin menyebabkan iritasi pada kulit. Selain untuk tubuh dan wajah, juga memberikan perlindungan untuk bibir. Pastikan lip balm yang Anda gunakan memiliki SPF minimal 30.

Eksfoliasi Kulit

Saat Anda mandi di pagi hari, lakukan pengelupasan kulit. Pengelupasan di pagi hari mempercepat pergantian sel kulit baru. Namun, seberapa sering Anda harus melakukan eksfoliasi dan seberapa keras Anda bisa melakukan eksfoliasi, itu semua tergantung pada jenis kulit Anda.

Jika kulit Anda tergolong kulit sangat kering, lakukan eksfoliasi ringan dan lakukan hanya sebulan sekali agar kulit tidak menjadi kering. Setelah itu, pastikan untuk menggunakan pelembab untuk kembali menghidrasi kulit.

Olahraga Teratur

Meningkatkan kebiasaan berolahraga di pagi hari dapat membantu membuat kulit lebih sehat. Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan Anda, tetapi juga kulit Anda. Saat Anda berolahraga, hormon stres dalam tubuh berkurang, sehingga mengurangi kerusakan yang mungkin terjadi pada kulit.

Rajin Menghidrasi Kulit

Melembabkan kulit tidak hanya dilakukan dari luar. Penting juga untuk menghidrasi kulit dari dalam. Rajinlah minum air putih untuk menjaga kadar air dalam tubuh, agar kulit selalu mendapat asupan untuk melembabkan.

Demikian penjelasan mengenai pentingnya sebelum tidur rawat wajah agar tetap sehat dan cantik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment