Makanan Sehat untuk Ibu Hamil yang Mengandung Protein Tinggi

makanan sehat untuk ibu hamil www.facebook.com/ibudanbalita

Makanan sehat untuk ibu hamil tidaklah sulit untuk didapatkan. Bahkan, ibu tidak sadar makanan sederhana yang biasanya ibu temukan itu merupakan makanan yang sehat untuk kesehatan ibu hamil.

Akan tetapi, bagaimana dengan menu makanan tinggi protein? Seperti yang ibu telah ketahui, protein sangat penting bagi pertumbuhan janin dalam kandungan. Protein digunakan untuk membentuk organ tubuh janin. Selain itu, protein juga menentukan berat bayi dalam kandungan, apakah normal atau tidak. Jika di bawah normal, maka ada kemungkinan bayi akan lahir dalam keadaan kurang sehat dan bahkan prematur. Jika kelebihan berat badan, dikhawatirkan proses persalinan sulit dan membahayakan bagi nyawa ibu dan juga bayi itu sendiri.

Dari pemahaman itulah ibu tahu pentingnya protein. Untuk itu, ibu harus mengkonsumsi makanan yang tinggi protein. Salah satunya adalah kacang-kacangan. Ibu bisa sarapan bubur kacang hijau setiap pagi. Di siang harinya, ibu membuat menu makanan berupa nasi pecil di mana sayurannya berupa kacang panjang.

Memurut ahli gizi, makanan mengandung protein yang tinggi. Bahkan, kacang-kacangan adalah sumber protein nabati tertinggi. Jadi, kacang-kacangan akan memberikan asupan gizi berupa protein yang baik yang diperlukan oleh ibu..

Ibu bisa mencari menu makanan berbahan kacang-kacangan yang bisa ibu coba setiap hari agar ibu tidak bosan dengan menu makanan yang sama. Yang jelas, kacang-kacangan merupakan makanan sehat untuk ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*