Ketahui Seberapa Efektif Koyo Penghilang Pegal di Badan

Hansaplast Koyo Penghilang Pegal

Sebenarnya, koyo penghilang pegal bukanlah hal yang baru. Dahulu kala, orang-orang sudah menggunakan obat luar yang satu ini. Hanya saja, obat tersebut dibuat berbeda sekarang. Koyo dikemas rapi dan bagus sehingga bisa dipakai dengan sangat mudah ketika dibutuhkan.

Bahkan, sekarang sudah ada pilihan antara koyo yang hangat dengan yang panas. Jika Anda tidak tahan dengan koyo yang begitu panas, Anda bisa pilih koyo hangat dari Hansaplast.

Akan tetapi, apakah cara menghilangkan pegal kuno dengan koyo ini masih bisa diandalkan? Seberapa efektif koyo untuk menghilangkan pegal? Dalam hal ini, Anda harus tahu bagaimana cara kerja koyo. Dengan cara ini, Anda bakal semakin yakin bahwa pegal-pegal itu bisa dihilangkan dengan menggunakan koyo saja. Tidak dengan yang lain.

Bagaimana Koyo Menghilangkan Pegal-Pegal

Tak banyak yang tahu bagaimana koyo penghilang pegal bekerja. Mereka hanya tahu bahwa koyo terasa panas. Dan mereka hanya mempercayai bahwa rasa panas itulah yang membuat otot yang nyeri menjadi sembuh kembali.

Sebenarnya, ada proses yang cukup panjang ketika koyo digunakan untuk menghilangkan pegal-pegal. Awalnya, koyo akan memberikan efek panas atau hangat pada bagian tubuh yang pegal-pegal. Efek yang ditimbulkan tergantung pada jenis koyo yang Anda gunakan, apakah yang hangat atau yang panas.

Ternyata, panas itulah yang membuat pegal-pegal hilang. Namun, bukan sebenar-benarnya hilang. Efek panas yang Anda rasakan akan membuat otak Anda fokus pada rasa panas, bukan rasa nyeri atau pegal yang sebelumnya Anda rasakan. Jadi, bisa dikatakan rasa panas tersebut mengalihkan perhatian otak pada hal yang pegal di bagian tubuh tertentu.

Itulah mengapa ini disebut dengan koyo penghilang pegal. Jadi, rasa pegal hilang karena otak terstimulasi untuk memberikan informasi kepada Anda bahwa ada hawa panas terasa.

Tidak sampai di sana saja. Setelah otak terstimulasi, selanjutnya bahan utama koyo bekerja. Setidaknya ada dua bahan utama yang digunakan untuk membuat koyo. Yang pertama adalah mentol. Yang kedua adalah metil salisilat. Seperti yang Anda ketahui, mentol ini yang memberikan rasa dingin. Karena koyo yang Anda tempelkan di bagian tubuh Anda awalnya memberikan rasa panas. Namun, lambat laun menjadi dingin.

Sementara itu, metil salisilat memiliki peran yang berbeda. Metil salisilat akan masuk ke dalam kulit lalu sampai di bagian otot yang mengalami ketegangan. Itulah yang menyebabkan pegal-pega. Metil salisilat akan mengendurkan otot yang tegang. Makanya, bahan yang satu ini sering dianggap sebagai anti inflamasi dan juga anti nyeri.

Nah, itu proses bagaimana koyo penghilang pegal bekerja. Jadi, sudah yakin kan bahwa koyo bisa dijadikan andalan ketika Anda merasa pegal-pegal?

Lebih Efektif Mana Koyo dengan Pijat?

Pereda Nyeri Otot

Sebenarnya, Anda punya pilihan lain jika ingin mengatasi pegal. Misalnya saja memanggil tukang pijat untuk memijat tubuh Anda. Namun, menurut Anda, mana yang paling efektif?

Setiap cara itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan koyo untuk menghilangkan pegal dan juga memijat. Jika Anda memilih pijatan, maka seluruh tubuh akan dipijat. Lain hal dengan menggunakan koyo. Hanya bagian tubuh yang ditempel koyo saja yang akan mendapatkan treatment. Bagian tubuh lainnya tidak. Kecuali jika Anda menempelkan koyo pada sekujur tubuh. Dan sepertinya itu hal yang tidak lazim dilakukan, bukan?

Maka dari itu, jika ditanya mana yang paling efektif antara pijat dan koyo, semuanya efektif. Untuk rasa pegal yang terasa pada satu bagian tubuh, ada baiknya Anda gunakan koyo. Makanya, koyo sering dianggap sebagai penghilang pegal dan juga nyeri yang sifatnya ringan. Untuk pegal yang begitu luar biasa atau cedera serius, maka sebaiknya Anda panggil tukang pijat.

Kelebihan Menggunakan Koyo untuk Menghilangkan Pegal

Meskipun ada banyak sekali jasa tukang pijat, banyak orang yang lebih memilih memakai koyo ketika merasa pegal-pegal. Setidaknya ada 4 alasan mengapa mereka menentukan pilihan seperti itu.

  1. Bisa Sambil Bekerja

Dengan memakai koyo, mereka bisa tetap bekerja. Lain jika mereka memanggil tukang pijat. Otomatis mereka tidak bisa bekerja karena harus berbaring dan dipijat.

 

Makanya, koyo sering dijadikan sebagai obat magic bagi para pekerja. Terutama pekerja kantoran yang seharian penuh harus duduk di kursi. Punggung pasti terasa tegang dan mereka mudah sekali pegal di area tersebut. Mereka tinggal menempelkan koyo penghilang pegal lalu mereka tetap bisa melanjutkan bekerja.

  1. Bisa Sambil Tidur

Selain sambil kerja, koyo juga bisa ditempelkan saat Anda tertidur. Bahkan, ini sangat disarankan. Jika Anda merasa pegal, tempelkan koyo pada bagian yang pegal. Kemudian, Anda bisa tidur. Ketika bangun nanti, tubuh Anda akan kembali fit. Badan yang awalnya terasa pegal menjadi begitu ringan.

  1. Bisa Sambil Beraktivitas

Anda seorang ibu rumah tangga yang harus mengerjakan banyak sekali pekerjaan rumah? Atau Anda seorang pelajar yang harus menyelesaikan tugas? Tidak masalah. Anda bisa pasang koyo di area yang pegal lalu lanjutkan aktivitas Anda.

  1. Lebih Terjangkau

Dari segi harga, koyo penghilang pegal sangat murah. Harganya lebih murah dibandingkan Anda harus memanggil tukang pijat untuk datang ke rumah.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. Bawa koyo di tas Anda agar kapan Anda butuhkan Anda bisa langsung menggunakannya. Jangan lupa untuk pakai koyo pereda nyeri otot di bagian yang tepat agar lebih terasa manfaatnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*