Keluhan yang Paling Sering Dialami Saat Wanita Hamil Muda

hamil muda www.facebook.com/ibudanbalita

Hamil muda merupakan masa yang paling menggembirakan, terutama untuk Anda yang hamil anak pertama. Akan tetapi, terlepas dari hal itu, kehamilan muda juga memberikan konsekuensi yang cukup berat. Pasalnya, kehamilan yang masuk pada trisemester pertama atau disebut juga masa kehamilan muda sering menimbulkan masalah kesehatan.

Salah satu keluhan kesehatan yang sering dialami oleh wanita hamil adalah morning sickness. Setiap wanita hamil pasti sudah mengantisipasi satu hal ini. Bahkan, orang di sekitar akan memberitahukan hal ini. Sayangnya, tidak banyak yang bisa diperbuat selain mengkonsumsi makanan sehat yang meringankan morning sickess, mengatur pola makan yang benar, dan menghindari mengkonsumsi makanan yang memperberat morning sickness. Hal ini dikarenakan gejala seperti mual dan muntah ini normal terjadi pada wanita hamil.

Keluhan lainnya adalah pusing. Pusing ini biasanya diakibatkan darah rendah. Pada saat hamil, wanita akan mudah sekali terkena darah rendah karena janin dalam kandungan menyedot darah yang ada di dalam tubuh ibu. Darah tersebut digunakan untuk membentuk organ tubuhnya. Sementara itu, jika tubuh ibu tidak mampu memproduksi sel darah merah dalam jumlah yang banyak, maka bukan tidak mungkin ibu akan mengalami anemia atau darah rendah.

Untuk mengatasi masalah tersebut, ibu bisa mengkonsumsi makanan yang membuat sel darah merah diproduksi lebih banyak. Makanan tersebut harus dikonsumsi terutama ketika masa hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*