Ini Dia Tempatnya Konsultasi Kehamilan Gratis

konsultasi kehamilan https://www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi kehamilan menjadi sebuah keharusan. Mungkin kebiasaan baik ini belum banyak dilakukan oleh wanita hamil pada waktu dulu. Kesadaran belum terbangun karena banyak yang menganggap konsultasi itu hanya dilakukan saat mengalami keluhan kesehatan saja.

Namun, saat ini sudah timbul kesadaran bahwa konsultasi kehamilan itu sangatlah tpenting. Semakin banyak ibu hamil yang menyadari bahwa konsultasi ibu hamil itu tidak harus dilakukan saat mengalami keluhan saja. Mereka harus secara regular melakukan konsultasi entah dengan bidan atau dengan dokter kandungan untuk mendapatkan informasi terbaru seputar kesehatan ibu dan juga bayi yang ada di dalam kandungan.

Tentu saja ini kabar yang menggemberikan. Lebih menggembirakan lagi karena saat ini ada konsultasi kehamilan gratis. Apakah ibu sudah tahu?

Konsultasi Menggunakan Media Sosial

Sekarang ini, masyarakat sudah tidak menganggap media sosial sebagai sesuatu hal yang aneh. Bisa dikatakan hampir semua orang sudah menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin, dan lain sebagainya. Dengan adanya media sosial ini, masyarakat lebih mudah melakukan interaksi antar sesama.

Keunggulan inipun digunakan oleh para bidan dan juga dokter kandungan untuk memberikan pelayanan kepada ibu hamil yang membutuhkan pertolongan. Media sosial digunakan sebagai ajang bagi ibu hamil untuk konsultasi kehamilan entah dengan bidan maupun dengan dokter kandungan. Tentu saja konsultasi tersebut gratis.

Pada saat ini, semakin banyak ibu hamil yang memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif. Khususnya ibu hamil, mereka mencari informasi seputar kehamilan melalui media sosial. Mereka berbagai artikel menarik seputar kesehatan ibu hamil pun melalui media sosial. Dan sekarang, mereka bisa konsultasi kehamilan gratis melalui media sosial.

Dari sekian banyak media sosial yang ada, Facebook dan Twitter sering dijadikan tempat bagi bidan dan juga dokter kandungan untuk berinteraksi dengan para ibu hamil. Dengan memanfaatkan media sosial tersebut, mereka bisa memberikan informasi penting serta menjawab pertanyaan yang diajukan oleh ibu hamil seputar keluhan saat hamil.

Tentu saja karena bersifat online, tidak semua masalah kehamilan bisa ditangani ya. Saat ibu melakukan konsultasi kehamilan gratis secara online, interkasi sangat terbatas. Ibu hanya bisa mengajukan pertanyaan seputar apa yang ibu alami kemudian dokter atau bidan akan mendiagnosis sesuai dengan tanda-tanda keluhan yang ibu alami. Sementara itu, untuk masalah atau keluhan kesehatan yang membutuhkan pemeriksaan secara langsung seperti pemeriksaan tekanan darah dan bahkan pemeriksaan USG, ibu tetap harus datang langsung ke puskesmas, rumah sakit, atau tempat praktek bidan atau dokter kandungan. Konsultasi kehamilan secara langsung tetap saja diperlukan jika ada keluhan yang hanya bisa disembuhkan melalui pemeriksaan secara langsung terlebih dahulu.

Jadi, tidak ada alasan lagi ibu tidak memiliki waktu untuk melakukan konsultasi. Saat ibu mengalami keluhan biasa seperti rasa nyeri, mual berlebihan akibat morning sickness, dan keluhan lainnya yang sepertinya tidak membutuhkan pemeriksaan secara langsung, ibu bisa melakukan konsultasi kehamilan secara online. Ibu bisa mengajukan pertanyaan apa saja seputar apa yang ibu alami selama masa kehamilan.

Akan tetapi, jika ibu ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap dan bisa bertanya dengan dokter kandungan dengan lebih leluasa, silakan ibu konsultasi kehamilan melalui website ibu dan balita. Di sana, ada banyak sekali informasi penting seputar kesehatan ibu hamil dan janin. Dan yang paling penting, ibu bisa konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

16 Comments on Ini Dia Tempatnya Konsultasi Kehamilan Gratis

  1. rosita tarihoran // 16/11/2016 at 08:01 // Reply

    Bunda sy mw tanya saya bulan september haid tgl 3 slma 1 mggu.bulan oktober tgl 8-9 dua hri sy bunda haid.tp bulan ini saya tdak haid.sy tespek positif bunda.sy mw nany bunda kira2 dri gjala sy
    Usia kndungn sy brpa y bunda thx

  2. Saya mau tanya dok..?belakangan ini saya sukar tidur dan ga nafsu makan.
    Suka tiba2 merasa mellow trs nangis.
    Ada bagian perut sebelah kanan dibawah suka keram serasa nyeri rasanya.
    Saya belum pernah merasakan sakit sebelumnya.
    karna keterbatasan waktu dan tempat yg tidak memungkin untuk saya berobat.karena saya bekerja dirumah tangga.
    Sy sempat browsing penyebab kaki bengkak pula.apakah faktor naik turun tangga bs brdampk bengkak?
    Terima kasih.

  3. Dok sy mau tanya. Sy memakai suntik KB 3 bulan, 1 bulan setelah suntik KB sy haid, apakah itu normal, dan setelah haid selesai sy berhubungan dgn suami sy dan suami sy membuang sperma nya di dalam, apakah sy bisa hamil dok? Terima kasih.

  4. evalesmana // 14/03/2017 at 19:32 // Reply

    Selamat malam dok, saya eva usia 33 thn, saya sedang mengandung 32 week 5 hari, kenapa ya dok kemarin saya sudah mengeluarkan flek coklat campur darah segar, dan esok harinya keluar seperti keputihan cair tapi banyak, saya mohon informasinya dok, karena saya khawatir takut ada apa” dengan kandungan saya, thx ya dok.

  5. Riyanie // 12/04/2017 at 08:46 // Reply

    Selamat pagi dok. Saya bru hamil 5 minggu, kmarin saya ke bidan di kota di beri suplemen caviplex dan etabion. Yg ingin saya tanyakan, apakah saya boleh minum susu ibu hamil ?? Soalnya mnurut artikel-artikel yang saya baca pada usia trimester pertama ibu hamil d haruskan meminum susu bumil, tp pd suplemen2 yg d berikan bu bidan kmarin, sudah trdapat kandungan asam folat juga. Jdi apa saya harus menunggu sampai suplemen ini habis ? Atau boleh mengkonsumsi susu bumil pd waktu tertentu ??
    Karna saya ingin kehamilan pertama kali ini lancar dok.
    Trimakasih atas jawaban dan bantuan nya dok.

    • Halo Ibu Riyanie, mungkin sebaiknya habiskan dulu suplemennya sesuai anjuran bidan. Untuk mengetahui kapan bisa konsumsi susu kehamilan lagi, lebih baik konsultasi ke dokter kandungan dulu. Ibu juga bisa konsultasi secara online dengan dokter kandungan di sini https://www.ibudanbalita.com/tanyapakar

  6. Pagi dok kemarin saya tes hasil nya positif tapi tiap bln nya saya datang haid tpi tidak seperti biasa,,,perbedaan hamil yg pertama dengan yg ini bb badan saya tidak bertambah tapi perut saya terlihat buncit dan kaya ada denyutan,,,apakah kandungan saya normal atau tidak??

  7. Illiyana a.f // 25/11/2018 at 22:26 // Reply

    Dok kehamilan 6 bulan asi saya belum keluar. Caranya gimana ya ?

  8. Astasya // 18/12/2018 at 15:23 // Reply

    halo dokter, saya caca umur 30th. Baru menikah oktober 2018 kmren. Bulan november kmren saya memang telat datang bulan selama 1 minggu lebih, saya kira positif hamil ternyata tidak. Dan saat ini pun saya telat sudah 5 hari dan payudara sedikit sakit tetapi tidak keras dan hanya puting saja nyerih,tetapi pas saya testpack hasilnya msh negatif. Kira2 puting saya nyerih kenapa ya?

  9. April.enu // 11/02/2019 at 16:46 // Reply

    Sore Dok.. Saya mau konsultasi..
    Saya HPHT nya 20 november 2018..
    Saat telat mens saya langsung TP 5 kali positif..
    Saya ke bidan dekat rumah di USG tp tidak tampak kantung kehamilan di usia kandungan 4 minggu, menurutnya saya tidak hamil, hasil TP bisa saja salah saya diminta tetap menyusui bayi saya (anak pertama usia 1thn).. Ketika saya yakin hamil 7 minggu saya ke dokter kandungan di RS tempat saya melahirkan cessar pertama krn plasenta previa riwayat pendarahan terus selama kehamilan anak pertama, saya kesana berharap bertemu dokter yg menangani saya saat hamil anak pertama tp Beliau cuti, jd saya ke dokter yg ada saat itu, di cek oleh Beliau ada kantung kehamilan tp tidak ada janinnya disuruh balik seminggu lg namun beliau tidak memberikan saya obat penguat ataupun vitamin apa pun dg alasan pasti saya akan muntahin jg kalo saat hamil muda begini, seminggu kemudian hamil 8 minggu saya ke Beliau lg di cek lg belum jg ada tanda2 janin muncul, saya di duga BO atau hamil kosong, saya khawatir, kali ini saya diberi obat penguat ultrogestan, tp jika dlm seminggu janin tidak jg kosong saya harus di kuret menurut Beliau.. Saya takut.. Akhirnya saya lebihin 2 minggu, ketika 10 minggu saya ke bidan lg dekat rumah namun berbeda dg bidan yg pertama, disana saya cek USG lg, kelihatan plasentanya namun tidak ada janinnya, saya masih takut sekali disana tidak dikasi obat apa pun hanya dikasih sereal nutrimom, saya beli sendiri duvadilan di apotek dekat rumah.. Saya minum rutin, bebeapa hari kemudian saya pendarahan sampai seminggu usia kandungan 11 bulan saya kembali ke RS yg pertama berharap bertemu dg dokter yg menangani saya saat hamil pertama, akhirnya 11 minggu di USG lg oleh beliau dan kali ini muncul janin dan plasentanya, namun usia kandungam di USG terdeteksi baru 6 minggu berdasarkan kantung janin, dan ukuran kantung tidak berubah sama seperti ukuran kantung saat saya USG 8 minggu oleh dokter yg pertama..beliau bilang mungkin kehamilan tidak berkembang diusia kandungan 6 minggu mungkin sm dokter yg pertama kurang ditekan sehingga tidak kelihatan krn ukuran janinnya kan kecil sekali hanya 0.46cm yg harusnya menurut beliau ukuran kandungan 11 minggu itu 5 cm..saya menangis, dan akhirnya disuru menunggu 5hari saat kandungan 12 minggu tidak boleh lebih, saya diberi obat penguat dhupaston 2kali sehari, hystolan 1 kali sehari, dan obimin 1 kali sehari.. Nah besok adalah hari ke 5 saya harus menemui dokter tsb, saya takut sekali, takut janin saya dibilang tidak berkembang sampai sekarang saya masih pendarahan, kata beliau jika sebelum 5 hari saya pendarahannya sampai ganti 4 pembalut atau sampai keluar gumpalan2 harus segera ke UGD, kemarin malam perut bawah saya nyeri saya harap itu nyeri krn rahim membesar.. Saya bingung dokter..apakah janin yg baru terlihat diusia 11 minggu biasanya langsung besar? Krn kemarin janin saya baru berupa gumpalam 0.46cm..dan belum ada detak jantungnya, saya fikir wajar mungkin krn janin saya berkembangnya perlahan2.. Menurut beliau ini pertumbuhannya sudah terlalu jauh dr seharunya 11 minggu takutnya andai lahir akan cacat krn kelainan kromosom krn kan jauh bgd ukurannya dr seharusnya sepertinya ada kelainan yg fatal jd mending dikuret aja sekalian kasian kalo lahir cacat, saya cm bisa nangis dengernya dokter. Saya takut sekali. Mohon arahan dokter

  10. Siang dok saya mau nanya saya sudah lama g d kb.namun akhir” ini haid saya sering tidak teratur kadang sebulan bisa dua kali haid.namun saya merasa ada yg berbeda dgn perut saya.agak sedikit membesar terus rasa ny itu agk sesak sperti wanita sedang hamil.namun saya coba tespek nmun hasil na negatif.trs sya simpan tespek itu dan satu hari kmudian yg tdi ny garis ny satu menjadi dua namun yg satu agak samar.itu knp yaa dok bisa kya gtu.dan badan saya pun terasa lemas dan merasa kaku pegal d bagian pingang..jelas na di tulang ekor..itu bagai mana ya dok

Leave a comment

Your email address will not be published.


*