Ini dia Pentingnya Memberikan Perawatan Bayi Eksklusif

perawatan bayi https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Perawatan bayi bisa ibu serahkan kepada ahlinya, yaitu seorang therapist bayi. Bisa dikatakan perawatan bayi tersebut sangat ekslusif karena si kecil akan mendapatkan treatment istimewa. Lalu, apa saja manfaat dari perawatan tersebut?

Seorang therapist memiliki keahlian untuk mengoptimalkan perkembangan bayi. Jika ibu membawa bayi ke seorang therapist, bayi ibu akan mendapatkan beberapa perawatan seperti berenang. Ibu jangan khawatir. Walaupun masih bayi, ia jago berenang. Bahkan pada dasarnya, ia sudah bisa berenang sejak masih ada di dalam kandungan. Di dalam rahim ibu, ia berenang pada air ketuban.

Ketika sudah lahir, ibu bisa membawanya ke therapist agar ia dipandu lagi untuk bereneng. Aktivitas berenang akan membuat kaki dan tangannya bergerak. Ini merupakan stimulus motorik sehingga bayi mulai menggerakkan tangan dan kakinya.

Selain itu, therapist akan memberikan penyinaran dengan menggunakan alat khusus. Setelah keluar dari kolam renang, bayi ibu akan disinar. Gunanya adalah untuk menbuat organ – organ tubuhnya berkembang secara optimal.

Penyinaran ini juga dibutuhkan ketika bayi sedang sakit. Ketika bayi ibu terkena pilek atau demam, jangan berikan obat yang mengandung bahan kimiawi. Bawalah ke therapist. Bayi ibu akan mendapatkan treatment penyinaran sehingga pilek dan demam berangsur-angsur hilang.

Jadi, tidak ada salahnya jika ibu memanjakan si kecil. Sesekali, ibu bisa mengajak bayi ke therapist untuk mendapatkan perawatan bayi sesuai dengan medis.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*