Ini Dia Cara yang Tepat Mengaplikasikan Serum Wajah

Cara Pakai Serum Wajah

Serum wajah tidak hanya produk kosmetik yang bisa membuat kamu tampak lebih cantik. Lebih dari itu, produk kecantikan yang satu ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Sayangnya, seringkali wanita tidak begitu memperhatikan produk yang satu ini. Mereka lebih mementikan produk lainnya seperti krim.

Setidaknya serum memiliki 3 fungsi utama. Yang pertama, serum berperan menjaga kelembaban kulit wajah. Karena dengan cara inilah kulit kamu terlihat lebih cerah dan lembut. Yang kedua, serum berfungsi untuk meratakan warna kulit. Kamu tidak ingin wajah kamu terlihat belang-belang, bukan? Dan yang ketiga serum berfungsi untuk menyamarkan keriput atau garis halus di wajah.

Setelah kamu tahu manfaat luar biasa dari serum wajah, jangan sepelekan produk yang satu ini ya. Ini sangat menentukan bagaimana kesehatan dan juga kecantikan wajah kamu. Perlu diperhatikan juga bagaimana cara mengaplikasikannya agar semua manfaat dari serum ini bisa kamu rasakan.

Langkah Penggunaan Serum Wajah yang Benar

Mulai sekarang, sebaiknya kamu tidak asal mengaplikasikan serum di wajah. Hal ini disebabkan serum harus dipastikan meresap ke dalam bagian dalam kulit wajah dengan baik. Untuk itu, perhatikan langkah-langkah mengaplikasikan serum berikut ini:

  1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Pertama-tama, kamu harus pastikan wajah benar-benar bersih. Bersihkan wajah dengan menggunakan air. Akan lebih baik kamu bersihkan wajah dengan facial foam yang terbaik untuk kulit kamu.

Sebenarnya, membersihkan wajah ini tidak hanya untuk memastikan tidak ada lagi kotoran yang menempel. Lebih dari itu, ini juga efektif untuk melembabkan kulit. Karena ketika kulit lembab, maka bahan di dalam serum akan lebih mudah meresep ke dalam kulit melalui pori-pori. Itulah mengapa para ahli kecantikan menyarankan agar serum wajah digunakan tepat setelah mandi.

  1. Keringkan dengan Handuk

Meskipun kamu sebaiknya mengaplikasikan serum setelah mandi, pastikan dulu kulit sudah kering ya. Jangan sampai wajah kamu masih basah. Keringkan wajah kamu dengan handuk. Cukup tepuk-tepuk wajah kamu sampai benar-benar tidak ada air menempel di wajah. Setelah itu, kamu bisa mengaplikasikan serum ke wajah.

  1. Ambil Serum ke Telunjuk Jari

Banyak yang bertanya seberapa banyak serum harus digunakan. Apakah lebih banyak serum itu justru lebih baik. Pertanyaan seperti itu sering ditanyakan. Faktanya, penggunaan serum tidak boleh terlalu banyak. Cukup satu telunjuk jari saja. Ambil serum ke telunjuk jari lalu oleskan secara merata ke seluruh wajah.

Pastikan serum yang kamu gunakan mengandung vitamin C. Karena kandungan inilah yang mampu mencerahkan kulit wajah kamu secara natural. Perhatikan juga kandungan SPF-nya karena kandungan ini yang berperan mencegah masalah yang mungkin muncul karena terpaan sinar matahari.

  1. Lakukan Proses Perataan

Memang penggunakan serum sangat sedikit. Akan tetapi, pastikan kamu mengoleskannya rata pada seluruh wajah. Kamu hanya perlu mengusap-usapkan serum dengan menggunakan dua jari (jari tengah dan telunjuk). Untuk memastikan serum kamu oleskan rata, lakukan gerakan memutar dengan menggunakan dua jari kamu tersebut.

  1. Lakukan Pijatan

Jangan terburu-buru ketika mengaplikasikan serum wajah. Biarkan kandungan di dalam serum meresap ke dalam kulit wajah. Untuk itu, kamu bisa bantu proses peresapan dengan cara memijat dengan lembut.

Lakukan gerakan sederhana ini. Tekan pipi kanan dan kiri dengan menggunakan jari tengah. Lalu pelan-pelan tarik jari kamu ke atas hingga kening. Setelah itu, tarik ke bawah hingga dagu. Untuk bagian hidung, tekan dengan menggunakan jari lalu tarik ke bagian rahang.

Gerakan sederhana tersebut tidak hanya membantu kandungan serum wajah meresap. Lebih dari itu, ini juga membuat kulit wajah kamu merasakan relaksasi.

  1. Tempelkan Telapak Tangan Kamu ke Wajah

Ini langkah yang paling akhir. Setelah melakukan pemijatan, usap-usapkan kedua telapak tangan kamu agar menimbulkan rasa hangat. Setelah itu, tempelkan pada wajah. Gunanya agar suhu hangat mengalir ke wajah sehingga aliran darah di wajah baik.

Nah, itulah langkah-langkah yang seharusnya kamu lakukan jika ingin serum wajah meresap secara maksimal. Pastikan kamu menerapkan cara menggunakan serum tersebut di atas setiap hari.

Memilih Serum yang Terbaik

Ada banyak sekali produk serum yang bisa kamu pilih. Namun, manakah yang terbaik untuk kulit wajah kamu? Serum yang kamu harus pilih setidaknya memiliki dua kandungan, yaitu vitamin C dan juga SPF. Vitamin C mampu mencerahkan kulit. Sementara itu, SPF melindungi kulit wajha kamu dari terpaan sinar matahari.

Dua kandungan tersebut ada di NIVEA Make Up Starter White Day Serum. Kandungan di dalamnya 95% pure vitamin C. Vitamin C ini dikombinasikan dengan Perly White agar mencerahkan kulit wajah kamu. Selain itu, kandungan tersebut juga efektif menyamarkan noda hitam tanda penuaan dini. Sementara itu SPF 33 PA++ merupakan inovasi terbaru dari NIVEA yang mampu membuat kulit wajah siap untuk mendapatkan produk makeup lainnya. Jadi, serum ini menjadi produk kecantikan awal yang harus kamu gunakan agar kulit wajah siap untuk dimakeup.

Serum cocok sekali digunakan untuk jenis kulit combi sampai oily. Kamu tidak perlu khawatir setelah mengaplikasikan serum ini karena ini tidak menimbulkan whitecast. Serum ini terasa ringan di wajah. Jadi, ini wajib kamu gunakan setiap pagi sebelum kamu menggunakan makeup. Akan tetapi, jangan lupa ya. Kamu harus terapkan langkah demi langkah mengaplikasikan serum wajah dengan tepat agar kandungannya bisa meresap sempurna.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*