Ini Alasan Kenapa Banyak Ibu yang Lebih Suka Konsultasi Anak Online

konsultasi anak online www.facebook.com/ibudanbalita

Konsultasi anak online semakin menjamur. Ibu bisa cek sendiri melalui mesin pencari seperti Google. Dengan mengetik kata kunci “konsultasi kesehatan balita online” atau kata kunci sejenisnya, ibu akan menemukan beberapa situs yang menyediakan layanan tersebut.

Fakta ini menunjukkan semakin banyak ibu-ibu yang menggunakan layanan konsultasi online ini. Namun, kenapa bisa seperti itu? Berikut beberapa alasan kenapa banyak ibu yang lebih suka konsultasi kesehatan anak online.

  • Bisa Dilakukan Di mana Saja

Dengan berkonsultasi secara online, ibu tidak perlu datang ke tempat praktek dokter. Ibu tinggal menggunakan perangkat elektronik yang bisa tersambung dengan internet. Dengan demikian, ibu bisa secara langsung bertanya kepada dokter anak yang mengelola situs konsultasi online tersebut.

Begitu mudah, bukan? Bandingkan dengan cara konvensional di mana ibu harus datang ke tempat praktek dokter anak. Belum lagi kalau ibu harus antri hanya untuk sekedar konsultasi rutin saja. Jelas sekali konsultasi memberikan manfaat tersendiri.

  • Solusi Bagi Ibu Karir

Saat ini, tingkat emansipasi perempuan sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya wanita yang bekerja di sektor formal. Bahkan, ada juga perempuan yang menjadi pemimpin sebuah organisasi atau perusahaan.

Fenomena inilah yang membuat semakin banyak wanita yang memilih konsultasi anak online. Semakin banyak wanita yang bekerja, berarti layanan ini semakin ramai. Rata-rata mereka sangat sibuk bekerja. Bahkan, ada yang harus mulai bekerja di pagi hari dan pulang ke rumah hingga larut malam.

Meskipun demikian, bukan berarti seorang ibu yang juga menjadi wanita karir tidak memperhatikan anaknya. Mereka memang mungkin tidak memiliki waktu yang banyak untuk menemani sang buah hati. Akan tetapi, bukan berarti mereka tidak bisa menjaga kesehatan si kecil. Ketika sakit, mereka bisa langsung buka situs yang menyediakan konsultasi online mengenai kesehatan anak. Tidak itu saja. Beberapa situs juga menyediakan layanan konsultasi psikologi anak online. Jadi, adanya layanan ini menjadi solusi yang tepat bagi wanita karir yang sekaligus menjadi ibu yang ingin memperhatikan kesehatan anaknya.

  • Layanan Gratis

Layanan konsultasi online ini tidak dipungut biaya. Biasanya, ibu hanya diminta untuk mendaftarkan diri menjadi anggota kemudian ibu bebas bertanya apa saja dengan pengelola jasa konsultasi online. Dalam hal ini, ibu bisa memilih situs konsultasi anak yang dikelola oleh dokter anak agar ibu bisa mendapatkan nasehat dan masukan secara medis langsung dari pakarnya.

Dari tiga alasan tersebut, jelas bahwa konsultasi anak online saat ini sangat diminati. Banyak ibu yang sudah percaya dengan jasa konsultasi tersebut karena dikelola oleh tenaga medis yang tahu persis tentang kesehatan dan psikologi anak.

Namun, bukan berarti ibu tidak perlu membawa si kecil ke dokter anak secara langsung. Cara konvensional ini juga masih tetap perlu dilakukan jika diperlukan pemeriksaan. Ada kondisi kesehatan anak di mana dokter harus melakukan pemeriksaan kesehatan secara komperhensif mulai dari denyut jantung, tekanan darah, dan juga pengecekan organ tubuh lainnya.

Jadi, bisa dikatakan konsultasi online hanya dilakukan untuk mendapatkan solusi awal saja. Selain itu, konsultasi online bisa ibu pilih jika ada keluhan kesehatan anak yang sifatnya ringan atau ibu ingin menanyakan suatu hal yang tidak membutuhkan pemeriksaan kesehatan anak secara langsung. Oleh karena itu, ibu harus memanfaatkan fasilitas konsultasi anak online ini.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*