Info Ibu Hamil yang Wajib Diketahui Ketika Kehamilan Muda

info ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil kali ini akan membahas tentang kesehatan kehamilan muda. Kenapa? Karena banyak sekali wanita hamil muda yang merasa kuwalahan. Informasi berikut akan membuat ibu muda di luar sana merasa ringan. Setidaknya, mereka tidak merasa terbebani dengan kondisi kehamilan muda.

Menyiasati Morning Sickness

Apakah ibu masih sering mual dan muntah setiap pagi atau malam hari? Itu tanda kondisi kehamilan ibu baik. Mual dan muntah merupakan morning sickness yang menjadi tanda bahwa hormone di dalam tubuh diproduksi lebih banyak untuk menunjang perkembangan janin dalam kandungan.

Namun, ibu pasti merasa sedikit lemas dan tidak bertenaga jika terus menerus mual dan muntah. Setiap kali setelah makan, ibu mengeluarkan semua yang ada di dalam perut. Tentu saja ibu tidak memiliki tenaga.

Untuk itu, cara yang paling tepat adalah mengetahui info ibu hamil trimeseter pertama seputar bagaimana mengatasi morning sickness. Salah satunya, ibu bisa mengurangi porsi makanan namun lebih sering mengkonsumsi makanan. Jika biasanya ibu makan 3 kali sehari, mulai sekarang ibu makan 4-5 kali sehari dengan porsi yang lebih sedikit. Akan tetapi, ibu harus ingat hanya makanan sehat untuk ibu hamil muda yang ibu konsumsi.

Jika ibu merasa semakin mual setelah minum susu ibu hamil, ibu bisa mencoba untuk mengurangi takaran susu. Dengan cara ini, sistem penceraan ibu akan menerima susu dan tidak akan memutanhkan kembali.

Having Quality Time

Ini yang sepertinya tidak mudah khususnya bagi wanita hamil yang kebetulan berprofesi sebagai wanita karir. Tahukah ibu bahwa salah satu info ibu hamil yang sangat ditekankan agar kesehatan kehamilan muda baik adalah dengan cara memiliki waktu yang banyak untuk beristirahat atau having quality time.

Ibu sebaiknya harus mengatur jadwal kegiatan setiap hari. Setidaknya, ibu sudah tidak lagi membawa pulang pekerjaan kantor. Tidak ada lembur selama kehamilan. Kerja lembur akan menurunkan stamina. Tubuh ibu akan lemah dan mudah terserang penyakit.

Jika tidak bisa setiap hari memiliki waktu luang untuk quality time, setidaknya ibu menyisakan dua hari, yaitu weekend untuk beristirahat di rumah.

Mengikuti Forum Ibu Hamil

Jika ibu belum pernah hamil sebelumnya, sepertinya penting sekali untuk mengikuti forum ibu hamil. Ini merupakan forum di mana setiap anggota bisa berpartisipasi dan berbagai pengetahuan seputar info ibu hamil. Jadi, apapun informasi yang ibu perlukan untuk menjaga kesehatan kehamilan, ibu bisa dapatkan di dalam forum ini.

Dan yang tak kalah penting, di dalam forum tersebut, ibu bisa berkonsultasi langsung dengan pakar atau ahli kandungan. Pasalnya, beberapa forum memang dikelola oleh seorang profesional. Jadi, ibu bisa berkonsultasi secara langsung. Dan ibu tidak perlu beranjak dari tempat duduk. Ibu tinggal membuka smarphone atau laptop untuk mengakses situs forum ibu hamil online.

Jalan Kaki Pagi Hari

Mulai sekarang, berhenti untuk malas-malasan. Jika ibu memiliki target agar bayi sehat mulai dalam kandungan sampai lahir nanti dan ibu ingin melahirkan dengan cara normal, ibu harus jalan kaki setiap hari. Ini merupakan olahraga yang tepat bagi ibu hamil muda agar kondisi tubuhnya tetap fit selama masa kehamilan.

Namun, walaupun ibu sudah melaksakan tips tersebut, ibu tidak boleh lupa untuk menjaga kesehatan dengan hanya mengkonsumsi makanan sehat untuk ibu hamil. Banyak sekali jenis makanan ibu hamil yang sehat dan lezat. Temukan menu makanan tersebut di situs-situs yang menyediakan info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*