Info Ibu Hamil yang Sangat Penting untuk Diketahui Mengenai Ubi

friso https://www.facebook.com/ibudanbalita

Info ibu hamil berikut ini mungkin akan membuat ibu terkejut ubi yang dianggap sebagai makanan orang desa ternyata memberikan manfaat yang luar biasa. Khusus untuk ibu yang sedang mengandung dalam usia kehamilan muda, mungkin ibu sedang mencari solusi untuk mengatasi beberapa keluhan kesehatan.

Ini dia manfaat yang bisa ibu dapatkan dari mengkonsumsi ubi.

Manfaat Makan Ubi bagi Ibu Hamil

Apakah ibu sering mengalami sembelit? Beberapa artikel yang membahas tentang info ibu hamil trimester pertama menjelaskan bahwa sembelit juga bisa saja dialami oleh wanita hamil muda. Memang sembelit sering dirasakan oleh wanita yang masa kehamilan tua. Hanya saja, bukan berarti wanita hamil muda bisa terhindar dari keluhan kesehatan yang satu ini.

Ternyata, cara mengatasi sembelit ini sangat mudah. Ibu tinggal makan ubi rebus. Pasalnya, ubi ini salah satu makanan yang akan melancarkan sistem pencernaan sehingga ibu tidak lagi mengalami masalah sembelit.

Selain mengobati sembelit, ubi juga bisa mencegah anemia. Ingat, bukan mengobati tapi mencegah. Anemia sering diderita oleh ibu hamil. Pasalnya, janin membutuhkan banyak sekali darah untuk pertumbuhan dan membentuk organ. Jika jumlah darah tidak tercukupi, maka ibu yang akan mengalami anemia karena darah diambil oleh janin dan ibu tidak memiliki jumlah darah yang dibutuhkan.

Banyak yang menyepelekan info ibu hamil berupa anemia ini. Beberapa orang hanya menganggap anemia merupakan penyakit kekurang darah saja. Padahal, banyak efek lain yang ditimbulkan seperti sering merasa pusing, lemah, dan mudah sakit. Tentu ibu tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Ibu harus ingat kesehatan ibu menentukan perkembangan janin dalam kandungan.

Banyak yang tidak tahu kalau ubi termasuk makanan sehat untuk ibu hamil yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Tentu makanan yang sangat dibutuhkan ketika musim hujan seperti saat ini. Pada saat musim hujan tiba, ibu bisa mudah sekali sakit. Oleh karena itu, ubi bisa ibu jadikan makanan sehat agar ibu tidak mudah sakit.

Ubi hangat cocok sekali untuk disajikan di malam hari yang dingin. Ditemani dengan teh hangat, suasana santai di rumah akan sangat sempurna.

Cara Menyajikan Ubi

Setelah ibu tahu manfaat dari ibu untuk mencegah anemia, mencegah sembelit, serta meningkatkan daya tahan tubuh, selanjutnya ibu bisa mencari tahu bagaimana cara menyajikan ubi.

Cara yang paling mudah adalah merebus. Ibu tinggal rebus sampai empuk dan sajikan selagi hangat ditemani dengan teh.

Namun, jika ibu ingin menikamati ubi dengan cara lain yang lebih lezat, ibu bisa membuat kolak ubi. Kolak ubi ini tidak kalah asyik disajikan di malam hari terutama ketika udara dingin.

Cara yang lain adalah ubi bakar. Cara ini cukup jarang dilakukan. Hanya saja, untuk ibu hamil, cara ini tidak terlalu direkomendasikan karena makanan yang dimasak dengan cara dibakar tidak membuat makanan tersebut benar-benar matang. Dikhawatirkan justru makanan tersebut membahayakan bagi janin dalam kandungan.

Itulah info ibu hamil yang ibu perlu ketahui mengenai ubi. Jangan salah menganggap ubi. Memang ubi itu makanan orang desa tapi siapa sangka makanan yang satu ini baik sekali untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Yang perlu ibu lakukan adalah memilih menu masakan yang pas di lidah ibu dengan bahan ubi tersebut.

Perkaya wawasan dan ilmu seputar kehamilan agar ibu semakin tahu bagaimana cara menjaga kesehatan ibu dan juga janin dalam kandungan. Kunjungi terus situs atau forum ibu hamil yang mengupdate kabar kabar terbaru tentang info ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*