Info Ibu Hamil Tentang Hal Positif yang Bisa Dilakukan Ketika Harus Bedrest

info ibu hami https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Info ibu hamil berikut ini sangat berguna sekali bagi para wanita yang sedang masa kehamilan namun harus berada di atas ranjang atau bedrest. Umumnya, dokter akan menyarankan agar ibu hamil bedrest karena ada kekhawatiran terjadinya hal buruk terhadap ibu dan juga janin di dalam kandungan.

Tentu saja bedrest merupakan hal yang sangat membosankan. Berada di atas ranjang sepanjang hari tanpa melakukan apapun tentu akan membuat ibu jenuh. Menonton TV menjadi kegiatan yang tidak menarik lagi jika ibu harus menonton TV berhari-hari di kamar.

Untuk itu, ibu bisa melakukan aktivitas berikut ketika dokter menvonis harus bedrest selama masa kehamilan. Aktivitas ini menyenangkan, tidak akan membuat ibu bosan, dan pastinya tidak mengganggu kesehatan ibu dan janin dalam kandungan.

Mengerjakan Soal Matematika Dasar

Info ibu hamil yang pertama seputar kegiatan mengasah otak. Beruntung sekali jika ibu jago matematika ketika masih sekolah dulu. Bagi ibu yang tidak suka matematika, pertimbangkan satu hal ini. Mengerjakan soal matematika ternyata akan menstimulus saraf janin. Bahkan, inilah yang dilakukan oleh para orang yahudi ketika sedang hamil. Tidak aneh jika banyak orang Yahudi pintar dikarenakan sejak masih di dalam kandungan, ibu-ibu mengerjakan soal matematika untuk menstimulus otak janin.

Dalam hal ini, ibu tidak perlu memilih soal matematika yang rumit. Ibu bisa memilih soal matematika dasar. Ingat, bukan untuk melatih seberapa bagus ingatan ibu tentang matematika pada saat SMA dulu, tapi untuk menstimulus saraf janin.

Membaca Cerita Anak-Anak

Umumnya, ibu yang sudah memiliki balita kekurangan bacaan anak-anak. Mereka akan mengulang-ulang bacaan anak-anak lagi dan lagi sehingga anak cenderung bosan dengan cerita yang itu-itu saja. Info ibu hamil yang satu ini tidak akan membuat ibu terjebak pada pemasalahan tersebut.

Selama bedrest, ibu bisa membaca berbagai jenis buku bacaaan anak-anak sehingga ketika sang buah hati sudah lahir dan sudah menginjak balita, ibu memiliki segudang referensi buku bacaan yang bisa ibu bacakan. Dan bahkan, ketika ibu sudah banyak membaca buku cerita anak-anak, imajinasi ibu akan terasah sehingga ibu bisa mengarang cerita sendiri dengan begitu mudahnya.

Bergabung dengan Ibu-Ibu Hamil

Lho, kan sedang bedrest? Tenang saja. Sekarang ada komunitas ibu hamil di mana mereka berkumpul di grup online. Di sana, ibu-ibu hamil berkumpul secara virtual. Mereka membahas tentang semua hal seputar kehamilan, mulai dari perkembangan janin, keluhan kesehatan saat hamil, solusi kesehatan ibu hamil, dan lain sebagainya.

Selain mendapatkan info ibu hamil, di dalam forum tersebut, ibu juga bisa langsung berinteraksi dengan sesama ibu hamil. Jadi, ibu serasa bersama dengan wanita yang sama dengan ibu walaupun tidak bertemu fisik secara langsung, namun secara virtual.

Ibu juga bisa berkonsultasi dengan ahli kesehatan melalui forum tersebut. Ada beberapa forum ibu hamil yang dikelola oleh dokter kandungan, bidan, dan praktisi kesehatan kehamilan sehingga ibu bisa bertanya tentang apapun yang ibu alami dan pakar kesehatan yang mengelola forum tersebut akan memberikan jawaban secara medis.

Itulah beberapa kegiatan bermanfaat dan tidak membosankan yang bisa ibu lakukan ketika bedrest. Tentu saja ada banyak lagi kegitan yang bisa ibu lakukan. Yang jelas, ibu harus mengutamakan kesehatan fisik dan psikis untuk mempersiapkan diri menghadapi proses persalinan. Pasalnya, proses persalinan itu tidak hanya membutuhkan persiapan fisik yang kuat, tapi juga mental. Perkaya diri terus menerus tentang info ibu hamil.

1 Comment on Info Ibu Hamil Tentang Hal Positif yang Bisa Dilakukan Ketika Harus Bedrest

  1. Saya baru tau kalau ibu hamil yang mengerjakan soal matematika dasar bisa menstimulus syaraf janin dan bisa membuat janin nantinya menjadi pandai. Info yang menarik. Terima kasih atas infonya

Leave a comment

Your email address will not be published.


*