Cara Menjaga Kehamilan yang Tepat untuk Wanita Super Aktif

cara menjaga kehamilan https://www.facebook.com/ibudanbalita

Cara menjaga kehamilan boleh saja berbeda-beda. Ada yang menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa. Ada juga yang membuat program khusus untuk memastikan kesehatan ibu dan janin dalam kandungan selalu sehat. Bagaimana dengan ibu?

Sebenarnya tidak tepat juga jika ibu harus benar-benar terlalu fokus pada cara menjaga kehamilan bahkan yang harus melakukan program khusus. Ada cara yang sangat mudah untuk dilakukan untuk memastikan kesehatan ibu dan janin terjaga. Cara berikut ini bisa diterapkan oleh siapa saja. Khusus bagi ibu yang dituntut untuk aktif setiap hari, pastika ibu mempraktekkan tips menjaga kehamilan berikut ini.

Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Protein

Apa yang ada di benak ibu jika mendengar kata protein? Nutrisi yang satu ini menang dibutuhkan oleh ibu hamil. Salah satunya untuk memastikan perkembangan janin normal. Pasalnya, protein berperan penting dalam pembentukan organ janin dalam kandungan.

Namun, siapa sangka ternyata protein merupakan booster agar setiap ibu hamil bisa mendapatkan tenaga yang ekstra agar bisa menjalani masa kehamilan? Ibu hamil membutuhkan tenaga ekstra. Dan tenaga yang ekstra tersebut bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi. Ada kacang-kacangan, daging sapi, susu, yogurt, dan lain sebagainya.

Untuk itu, mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi harus diprioritasnya sebagai cara menjaga kehamilan agar tetap sehat. Dan yang pasti, ibu tidak kekurangan tenaga sehingga ibu tetap bisa aktif setiap hari tanpa harus mengkhawatirkan mengganggu kesehatan janin dalam kandungan.

Melakukan Senam Ibu Hamil

Sudah pernahkah ibu mengikuti senam ibu hamil? Jika belum, silakan ibu coba dan rasakan perbedaannya.

Salah jika menganggap senam ibu hamil yang diperuntukkan untuk ibu hamil yang sudah dekat dengan masa persalinan. Senam hamil ternyata tidak hanya berfungsi untuk membuat persalinan lebih mudah. Senam ini juga dilakukan untuk memastikan ibu memiliki stamina yang prima selama masa kehamilan. Mengikuti program senam ibu hamil merupakan cara menjaga kehamilan yang tepat jika ibu merasa harus selalu sehat dan bersemangat setiap hari.

Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Karbohidrat Kompleks

Apakah ibu seorang wanita karir yang biasanya tidak memiliki waktu yang banyak untuk makan siang? Jika ya, cobalah untuk mengkonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks.

Ada banyak sekali makanan yang mengandung nutrisi tersebut. Dan itu merupakan jenis makanan yang bisa ibu konsumsi setiap hari sebagia cara menjaga kehamilan. Pasalnya, dengan mengkonsumsi makanan seperti itu, energi yang ibu dan janin butuhkan setiap hari terpenuhi. Ibu tidak perlu makan terlalu banyak karena makanan dengan karbohidrat kompleks akan membuat ibu bertenaga walaupun ibu makan dalam porsi yang sedikit.

Oleh karena itu, jika ibu setiap hari disibukkan dengan urusan pekerjaan, sebaiknya ibu mengkonsumsi makanan jenis ini. Ibu juga bisa menyiapkan cemilan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti kentang , almond, dan lain sebagainya.

Dari penjelasan di atas, jelaslah bahwa ibu tidak perlu melakukan program khusus untuk memastikan ibu bisa aktif sepanjang hari dan sekaligus bisa menjaga kehamilan. Dengan menerapkan tips menjaga kehamilan di atas, ibu akan merasa seolah-olah tidak sedang hamil. Artinya, ibu bisa aktif. Walaupun ibu sedang hamil, ibu tidak akan merasa terbebani dengan perut yang semakin besar dan semakin berat. Jadi, terapkanlah tips atau cara menjaga kehamilan.

Reference : https://www.ibudanbalita.com/artikel/2-jenis-gizi-ibu-hamil-pembangkit-energi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*