Cara Mengatasi Bau Mulut Itu Gampang Lho, Gini Caranya…

mengatasi bau mulut www.listerine.co.id

Wah, kamu bermasalah ya dengan kesehatan dan kebersihan gigi dan mulutmu? Apalagi soal bau mulut, pasti akan sangat mengganggu diri sendiri dan orang lain yang berada di sekitarmu kan, dan akhirnya juga dapat membuatmu jadi minder kan? Memang walaupun tak berbahaya bagi tubuh, tapi masalah bau mulut ini haruslah segera kamu hilangkan ya.

Bau mulut sendiri disebabkan oleh banyak faktor lho, misalnya sisa-sisa makanan yang menempel di gigi dalam waktu yang cukup lama, adanya plak gigi hingga kuman dan bakteri. Sebenarnya, semua faktor ini terjadi karena gaya hidup yang kamu lakukan sehari-hari lho. Pasti kamu malas merawat mulutmu ya? Jika iya, pantas saja jika kamu mengalaminya.

Namun tenang saja, informasi mengatasi bau mulut ini sangat ampuh kok untuk menghilangkan bau mulutmu. Dengan niat dan cara yang tepat, pasti masalah ini akan dapat diatasi dalam beberapa hari atau minggu. Simak ulasannya berikut ini ya.

  1. Banyaklah Mengunyah

Bau mulut salah satunya disebabkan oleh kuman dan bakteri. Yang sebenarnya adalah, mulut manusia sendiri sudah memiliki penangkal yang ampuh untuk mengatasi masalah bau mulut. Ya, air liur. Air liur merupakan sebuah cairan yang diproduksi oleh mulutmu dan dapat mengikis penyebab masalah bau mulut secara kimiawi.

Jadi, yang terbaik yang dapat kamu lakukan adalah dengan memperbanyak produksi air liur pada mulutmu. Caranya? Banyak-banyaklah mengunyah. Setiap kunyahan yang dapat kamu lakukan, akan meningkatkan produksi air liurmu, sehingga akan baik juga hasilnya bagi kesehatan mulutmu. Kamu dapat mengunyah makanan apapun yang kamu mau, entah itu makanan pokok yang dimakan 3 kali sehari, ataukah makanan cemilan yang dapat kamu makan sewaktu-waktu.

Yang paling penting adalah, jangan pernah lupakan untuk selalu membersihkan gigi dan mulutmu setiap habis makan ya.

  1. Pakai Parfum Mulut atau Permen

Parfum mulut atau permen dapat membantu menghilangkan bau mulutmu. Walaupun hanya dapat membantu dalam jangka waktu tertentu saja, pemakaian parfum khusus mulut atau permen ini dapat dijadikan sebagai sampingan sembari kamu melakukan cara yang lain ya. Pilihlah parfum mulut atau permen yang memilki bau segar ya.

  1. Gosok Gigi dan Berkumur

Plak adalah masalah yang serius sebagai penyebab bau mulut. Dan cara yang terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan menggosok gigi dan berkumur setidaknya dua kali sehari secara rutin. Jika kamu rajin membersihkan gigimu, pasti masalah plak dan bau mulutmu dapat terselesaikan dengan cepat ya.

Setelah kamu menggosok gigimu, sebaiknya kamu teruskan dengan berkumur ya. Kandungan di dalam pasta gigi dan obat kumut sangat membantu kamu juga untuk menghilangkan kuman dalam mulut. Jadi, pilihlah obat kumur yang terbaik ya, tentu merek LISTERINE dapat menjadi pilihan terbaikmu.

  1. Konsultasi ke Dokter

Konsultasi dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kondisi mulutmu saat ini, dan juga sebagai tambahan referensi bagi kamu tentang gigi dan mulut. Dokter akan memberikan informasi dan penanganan yang sebaik-baiknya demi kesehatan mulutmu lho. Jadi, konsultasikanlah masalah mulutmu ini juga ke dokter gigi terbaikmu ya, setidaknya lakukan 6 bulan sekali, atau semakin sering semakin baik.

Nah, 4 hal diatas akan membantu kamu untuk mengatasi masalah bau mulutmu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kesehatan mulutmu, utamanya untuk mengembalikan rasa optimismu sehingga tak malu lagi ketika berada di hadapan orang lain.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*