Cara agar Bayi Cepat Tidur dengan Pilihan Musik yang Tepat

Cara agar bayi cepat tidur www.johnsonsbaby.co.id

Cara agar bayi cepat tidur memang beragam dan mungkin bunda sudah mencoba berbagai gaya dan alternatif. Mulai dari menggendong sampai tidur, sampai akhirnya membiarkan bayi menangis hingga tertidur. Ada salah satu jalan menidurkan bayi yang mungkin telah dikenal sejak berabad abad lalu, yaitu dengan menyalakan lagu.

Telah banyak gambaran seorang bunda menggendong si kecil sambil mendendangkan lagu penghantar tidur, namun di era teknologi ini menyalakan music melalui stereo telah menjadi hal yang cukup umum dan tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Yang perlu diperhatikan dari kehidupan modern, penggunaan stereo atau sejenisnya, adalah pilihan lagu itu sendiri.

Ada banyak pilihan lagu di luar sana, mulai dari lagu anak anak lokal seperti nina bobo sampai lagu anak yang baru baru muncul. Sejauh ini jenis musik yang paling direkomendasikan untuk penghantar tidur anak termasuk membantu pertumbuhan adalah musik klasik. Agar tidak bingung memilih lagu lagu klasik, Berikut ini adalah rekomendasi lagu klasik untuk menghantar tidur anak.

1. Johann Sebastian bach , suites for solo cello.

Komposer Johann Sebastian Bach membuat serangkaian musik dengan mengutamakan alat musik cello pada waktu sekitar tahun 1717 dan 1723. Salah satu rekaman yang cukup jernih dan bagus adalah rekaman dari Janos Starker.

2. Johann Sebastian Bach, Goldberg Variations.

Berbeda dengan rekaman sebelumnya, pada tahun 1741 Johann Sebastian Bach kembali berkarya menggunakan variasi denting denting piano dengan lebih dari 30 variasi dengan tema berbeda berbeda. Sedikit pengetahuan saja, lagu satu ini dibuat untuk mantan duta Rusia di sebuah pengadilan, bermana Count Kaiserling. Beliau mengidap imsonia akut sehingga kesulitan tidur, nah pada saat itu ia meminta seorang pianis bernama Goldberg untuk memainkan lagu ini setiap kali ia merasa susah tidur. Saat ini rekaman terbaik untuk Goldberg variation diterbitkan oleh Glenn Gould, Piano, tahun 1982 oleh Sony.

3. Joseph Haydn, String Quartets Op.33.

Alunan nada yang sangat indah, ringkas, dan mengena kalbu secara langung ini dibuat pada tahun 1781. Carilah rekaman dari NAXOS, the Kodaly quartet untuk hasil maksimal.

4. Wolfgang Mozart Concerto for flute and harp

Sedikit maju dari sebelumnya, pada tahun 1778 Mozart mempersembahkan karyanya yang sangat indah. Bayi pada masa itu akan tertidur dengan damai tatkakala mendengar karya komposer satu ini. Rekaman yang paling bagus diterbitkan oleh yehundi Menuhin, English chamber orchestra, Virgin Classics.

5. Wolfgang Mozart, Haydn String Quartets.

Denting denting nada dari 6 senar ini lahir pada tahun (kira kira) 1782 dan 1785. Pada masa itu Mozart merancang lagu ini khusus diperuntukkan pada teman sekaligus mentor Mozart bernama Joseph Haydn. Apabila didengar nada nada lagu ini seperti terus meluas meluas dengan cara yang menakjubkan, sungguh dedikasi karya yang bisa dipahami. Beberapa sejarah mengatakan pada saat Joseph Haydn menginjak usia 52 tahun, ia berkata kepada ayah Mozart yang kala itu masih berusia 29 tahun bahwa, “sungguh atas nama tuhan, dan sebagai seorang pria yang jujur, kuberitahu padamu, anak laki laki mu adalah komposer terhebat yang kutahu baik sebagai seorang kenalan atau dari reputasi baik dirinya” . Untung saja Talich Quartet, album Calliope berhasil mengabadikan rekaman lagu ini dengan jernih.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*