Belajar dari Orang Yahudi tentang Cara Menjaga Kehamilan

cara menjaga kehamilan www.facebook.com/ibudanbalita

Tips menjaga kehamilan itu tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan sehat dan minum susu ibu hamil, namun lebih dari sekedar itu. Apakah olahraga? Tentu saja olahraga seperti senam ibu hamil. Namun, ada yang lebih dari itu.

Kali ini ibu bisa mencontoh orang Yahudi yang sedang mengandung. Ada hal-hal yang sederhana yang mereka lakukan tapi sudah dibuktikan keturuannya akan lahir menjadi anak yang sehat dan genius.

Mungkin sebagian besar ibu akan memandang skeptis tentang hal ini. Memang banyak sekali informasi yang buruk berkenaan dengan kaum Yahudi. Akan tetapi, lupakan sejenak. Bukankah kita sebaiknya mengambil sisi positif walaupun dari pencuri sekalipun?

“Lihat apa yang dibicarakan, jangan lihat siapa yang membicarakan”, kira-kira nasehat ini harus dipahami benar agar ibu bisa menjadi seseorang yang objektif melihat segala hal.

Kenapa Kaum Yahudi

Mungkin pertanyaan yang ada di benak ibu adalah kenapa kaum Yahudi dan kenapa harus belajar dari orang Yahudi. Ibu lihat saja keturunan Yahudi itu sangat genius, mulai dari Einstein sampa orang muda yang baru diberkahi satu anak yang akhirnya memberikan sharing profit berupa saham dari perusahaan yang ia bangun sebesar 99%, yaitu pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Mereka adalah orang-orang jenius yang mendedikasikan ilmu pengetahuan mereka untuk peradaban manusia.

Bukankah ibu mengingankan anak ibu nanti memiliki peran yang sama seperti yang mereka lakukan? Jika jawabannya ya, itu berarti ibu sudah tahu kenapa harus belajar dari orang Yahudi.

Dan kenyataannya, orang Yahudi itu sangat memperhatikan bagaimana keturunan mereka nanti. Itulah mengapa sejak masih di dalam kandungan, ibu-ibu melakukan beberapa hal agar anak mereka nanti pintar.

Hal-Hal yang Dilakukan Orang Yahudi Saat Mengandung

Cara menjaga kehamilan berikut ini dilakukan oleh hampir semua ibu-ibu Yahudi yang sedang mengandung. Salah satunya adalah mengerjakan soal Matematika. Hampir setiap ibu hamil di Yahudi mengerjakan soal matematika, mulai soal dasar sampai rumit. Mereka menganggap cara tersebut akan menstimulus kecerdasan janin ketika masih di dalam kandungan.

Selain itu, ibu yang sedang mengandung juga mengkonsumsi ikan laut. Hal ini sesuai dengan apa yang dijelaskan oleh dokter kandungan di mana ikan laut kaya akan omega 3 yang akan menstimulasi otak janin serta kalsium untuk pertumbuhan.

Akan tetapi, cara menjaga kehamilan muda yang unik yang dilakukan oleh ibu-ibu Yahudi adalah kebiasaan mereka mengkonsumsi buah terlebih dahulu sebelum makan makanan berat.

Pada siang hari, mereka membiasakan diri mengkonsumsi makan makanan seperti kurma, susu, dan juga kacang-kacangan.

Dan satu lagi yang harus ibu dan juga masyarakat secara umum ketahui. Di setiap kesempatan ketika bertemu dengan ibu hamil, orang Yahudi yang merokok akan segera mematikan rokoknya walaupun ia tidak mengenal siapa ibu hamil tersebut, bukan saudara atau siapapun.

Yang menarik dari kebiasaan orang Yahudi dalam menjaga kesehatan janin dalam kandungan adalah kesadaran mereka akan pentingnya memberikan hal yang terbaik agar anaknya nanti cerdas. Dan hal itu tidak hanya dilakukan ibu hamil, tapi juga support dari orang sekitar. Orang-orang Yahudi sadar betul bahwa bangsanya itu merupakan bangsa yang paling cerdas. Mereka tidak ingin keturunan mereka nanti menjadi bangsa yang bodoh. Itulah mengapa ketika ada ibu hamil, orang yang merokok akan mematikan rokoknya.

Seharusnya, contoh baik yang diberikan oleh kaum Yahudi tersebut di atas bisa kita contoh. Ibu juga bisa mengerjakan hal-hal kecil tersebut sebagai cara menjaga kehamilan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*