Ajarkan Gerakan Berikut agar Kesehatan Balita Selalu Terjaga

kesehatan balita www.facebook.com/ibudanbalita

Kesehatan balita itu tidak hanya ditentukan oleh minuman yang sehat seperti susu formula terbaik dan makanan sehat, tapi juga olahraga. Mungkin ibu tidak percaya ternyata ada olahraga yang bisa dilakukan oleh balita.

Betul sekali, memang ada olahraga bisa mempercepat tumbuh kembang anak secara fisik maupun psikis. Salah satunya adalah menangkap. Olahraga ini sangat sederhana, namun rumit bagi balita yang mungkin baru menginjak usia 1 tahun. Ibu bisa melemparkan bola ke lantai dan biarkan si kecil mengangkapnya. Olahraga ini akan melatih motoriknya sehingga anak akan lebih peka menangkap benda yang mengarah kepadanya.

Olahraga lain berenang. Sebenarnya, berenang ini dianjurkan dilakukan oleh bayi yang baru berusia antara 2-9 bulan. Pada usia 2 bulan misalnya, bayi bisa belajar menggerakkan kaki dan tangannya. Hanya saja, jika anak ibu sudah menginjak balita, maka ibu bisa membawanya ke kolam renang. Jelas sekali berenang akan menguatkan otot-otot si kecil. Selain itu, berenang membuat anak akan tumbuh tinggi. Jadi, tidak hanya gizi balita berupa kalsium yang didapatkan dari susu saja yang membuat anak tumbuh tinggi.

Lompat dan roll sering diajarkan di sekolah anak usia dini. Olahraga ini pun bisa ibu praktekkan di rumah. Olahraga ini tidak hanya akan melatih kebugaran tubuh si kecil, tapi juga membuat tubuh lentur.

Jadi, jangan hanya memberikan asupan nutrisi saja. Ajarkan anak ibu olahraga sesuai usianya yang sebagai cara menjaga kesehatan balita.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*