Agar Terus Bersemangat, Yuk Menerapkan Tips Ibu Hamil Muda

tips ibu hamil muda https://www.facebook.com/ibudanbalita

Tips ibu hamil muda biasanya bercerita seputar makanan apa yang mengandung nutrisi yang baik bagi masa kehamilan trimester pertama. Akan tetapi, kali ini ibu akan belajar bagaimana menjadi ibu hamil muda namun tetap mengerjakan kegiatan setiap hari dengan penuh semangat.

Sekarang ini, semakin banyak wanita yang memutuskan untuk berkarir. Mereka tidak takut jika seandainya mereka menikah dan hamil. Bagi mereka, menikah dan hamil bukanlah penyebab sehingga mereka harus meninggalkan karir.

Ibu juga berpikiran hal yang sama, bukan? Agar ibu tetap bisa aktif bekerja penuh semangat dan tetap bisa menjaga perkembangan janin yang baru berusia beberapa minggu atau bahkan beberapa hari, ibu perlu menerapkan tips ibu hamil muda berikut ini.

Mengkonsumsi Susu Ibu Hamil

Banyak yang tidak percaya jika susu ibu hamil itu bisa membuat semangat pada saat masa kehamilan muda. Hal ini berdasarkan fakta di mana banyak ibu hamil muda yang justru lemas karena minum susu. Pasalnya, mereka sering mual dan muntah setiap kali setelah mengkonsumsi susu ibu hamil. Bagaimana dengan ibu? Apakah setuju dengan mereka?

Sebelum mengatakan setuju, sebaiknya ibu harus tahu bahwa mual dan muntah yang sering disebut dengan morning sickness itu bukan disebabkan oleh susu saja lho. Ada faktor hormon yang diproduksi dalam jumlah yang banyak. Jadi, terlalu cepat membuat kesimpulan jika susu ibu hamil menjadi penyebab mual dan muntah.

Untuk mengatasi mual dan muntah, ibu bisa menerapkan tips ibu hamil muda dengan cara mengurangi takaran susu. Hal ini setidaknya akan mengurangi rasa mual saat ibu minum susu.

Yang jelas, susu untuk ibu hamil itu sangat penting karena kandungan kalori dan vitaminnya yang sangat tinggi. Bagaimana ibu bisa beraktivitas dengan penuh semangat jika kekurangan nutrisi? Untuk mencukupi nutrisi yang banyak saat ibu hamil, ibu perlu menerapkan tips ibu hamil muda yang satu ini, yaitu minum susu ibu hamil 3 kali sehari.

Sempatkan Memanjakan Diri

Tahukah ibu saat hamil ibu akan mudah sekali marah? Mungkin ibu tidak menyadarinya. Akan tetapi, orang-orang yang ada di sekitar ibu akan merasakannya. Walaupun ibu merupakan tipe orang yang tidak mudah marah, pada saat hamil ibu bisa saja berubah menjadi orang yang mudah marah.

Mood swing merupakan istilah yang biasa digunakan para ahli medis untuk menggambarkan kondisi tersebut. Wanita hamil sangat mudah sekali mengalami mood yang berubah-ubah dan sering merah. Hal ini disebabkan oleh faktor hormonal. Jadi, walaupun ibu bukan tipe orang yang mudah marah, ibu bisa berubah 180 derajat saat ibu hamil.

Umumnya, beban yang semakin berat yang ibu alami juga membuat ibu mudah marah. Oleh sebab itu, pastikan ibu menerapkan tips ibu hamil muda yang satu ini, yaitu membuat jadwal di mana ibu bisa memanjakan diri sendiri. Hal ini sangat penting agar ibu tidak stres. Mintalah sang suami untuk mengajak ibu berjalan-jalan seperti pada waktu weekend. Atau, ibu bisa meminjam film favorite yang bisa ibu tonton bersama suami di rumah. Tentunya ibu memiliki cara yang berbeda untuk memanjakan diri.

Dengan demikian, ibu akan merasa berhenti melakukan hal yang melelahkan. Pada tahap itu, sebenarnya ibu sedang mengumpulkan semangat baru. Setelah ibu memanjakan diri, ibu akan fresh dan seolah menemukan semangat baru untuk beraktivitas lagi.

Jadi, masih ingin menjalani proses kehamilan dengan penuh semangat? Silakan ibu terapkan tips ibu hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*