8 Alasan Susu Kehamilan Rasa Coklat Adalah Pilihan Paling Oke

susu ibu hamil rasa coklat www.ibudanbalita.com

Coklat, sudah pasti banyak perempuan akan mengangguk dan meraih untuk memakan coklat. Biji kokoa patut berbangga diri ketika bertransformasi menjadi coklat yang dicintai banyak orang. Saking populer dan enaknya, banyak perusahaan menciptakan produk dengan memanfaatkan coklat sebagai bintang maupun fondasi. Susu kehamilan rasa coklat merupakan contoh produk yang berhasil menggabungkan lezatnya coklat beserta berbagai manfaat dengan nutrisi susu.

Apakah coklat hanya sekedar rasa? Sebenarnya ada, lho, alasan susu kehamilan rasa coklat direkomendasikan. Diam – diam, coklat tidak hanya enak namun juga bergizi, sayang kurang dipromosikan secara medis. Apa saja manfaat coklat yang bisa membantu perkembangan janin dan bunda? Cek disini :

  1. Coklat membuat janin bahagiaPernah kepikiran ngga, sih kenapa hari valentine selalu identik dengan coklat dan bunga? kenapa bukan ayam goreng atau gulali?

    Usut punya usut ternyata coklat mampu memicu endorphin, yakni zat yang membuat bahagia. Gambaran coklat dan bunga yang sering ada di media semakin membuat otak bahagia tatkakala melihat coklat dan bunga. Peneliti di finland menanyakan hal yang sama mengenai coklat dan kehamilan. Jika coklat dimakan oleh individu saja membuat bahagia, bagaimana dengan coklat yang dikonsumsi saat kehamilan. Penelitian disenggelarakan guna menemukan jawaban dibalik rasa penasaran penelitian ini.

    Majalah new scientist, adalah fondasi dari penerbitan penelitian asal finland ini. Mengumpulkan sekitar 300 perempuan hamil guna menemukan jawaban di balik hubungan coklat dan kehamilan. Semua responden dianggap valid apabila dengan giat mengkonsumsi coklat selama masa kehamilan. Masing masing responden mengaku masa bersalin terasa lebih mudah dan bayi terlihat bahagia hanya dengan mengkonsumsi coklat selama mengandung. Tentu saja bagaimana bentuk coklat tidak ditanyakan mengingat banyaknya olahan coklat. Ada coklat batang, cair, bahkan susu bisa saja memakai olahan biji kokoa. Peneliti meyakini manfaat kebahagiaan coklat yang dimakan bunda tersalurkan pada janin selama 9 bulan, menjadikan janin lebih merasa bahagia.

  2. Anti oksidan masa mengandung itu pentingKehamilan bukan hal mudah sepertinya sudah banyak diakui. Membawa beban berat selama 9 bulan belum ditambah aneka perubahan tubuh menuntut tubuh bunda sehat sentosa sampai hari persalinan. Tanpa adanya pertahanan tubuh yang baik, bunda bisa dengan ringan mengucapkan selamat tinggal pada janin yang sehat. Memastikan pertahan tubuh tetap kuat adalah tugas terberat bunda mengingat rasa mual dan buntut tantangan kehamilan sudah cukup menguji bunda. Beruntung sekali, coklat ternyata bisa membantu atasi tantangan satu ini dengan menyenangkan. Rasa coklat lezat nan nikmat bukan satu – satunya kelebihan, ternyata kandungan akti oksidan yang cukup banyak bisa menjadi hal yang dibanggakan produk olahan kokoa ini. Seperti yang telah banyak terbukti, anti oksidan merupakan salah satu zat yang membuat imunitas tubuh naik tinggi.
  3. Coklat bikin tambah gendut itu mitos“ Jangan minum susu rasa coklat nanti tambah gendut “
    Pernahkan bunda berpapasan dengan kalimat demikian ?
    Coklat termasuk susu rasa coklat banyak ditakuti hanya karena katanya bikin gendut, tapi apa benar ? Ternyata, dunia medis membuktikkan coklat bisa mengurangi kadar kolesterol termasuk menjaga berat badan tubuh. Seperti yang bunda mungkin telah rasakan, kenaikan berat badan selama kehamilan cukup signifikan. Menghindari coklat karena mitos takut gemuk sangat dimaklumi. Hanya saja, dengan ilmu pengetahuan jaman sekarang, mitos bisa dibantah.
    Coklat tentu saja bukan obat diet. Coklat menurunkan kadar kolesterol namun bukan berarti coklat menurunkan berat badan, tentu ada bedanya. Jangan sampai bunda terlalu bersemangat konsumsi susu kehamilan rasa coklat dengan harapan tubuh cepat singset melebihi dosis yang disarankan. Alih – alih mendapat badan indah bak Victoria angels , malah badan membesar dan berbahaya baik bagi janin maupun bunda. Perhatikan atau bahkan konsultasikan mengenai kadar susu coklat atau coklat pada umumnya yang baik untuk dikonsumsi selama kehamilan. Layaknya pedang dua sisi, coklat bisa menjadi anugrah maupun marabahaya bagi pengkonsumsinya nanti.
  4. Selamat tinggal aliran darah tak lancarResiko kehamilan menyangkut seluruh aliran tubuh termasuk aliran darah. Zat besi mungkin biasa terdengar ketika membicarakan masalah kesehatan darah. Coklat tidak pernah dibicarakan ketika menyangkut darah, semua orang langsung melupakan. Kandungan theobromine dalam coklat tidak kalah hebat daripada zat besi. Keduanya tidak melawan satu sama lain malah membantu membahu. Pecahnya sel darah selama kehamilan bukan lagi hal yang umum namun tetap saja tidak menyenangkan. Dengan zat besi dan theobromine kemungkinan ada masalah pada darah selama kehamilan bisa diatasi dengan lebih tenang. Aliran darah yang lancar juga membantu bunda beraktivitas sehari – hari. Hari – hari bunda menjadi lebih tenang.

Sekarang bunda tidak perlu lagi merasa takut dengan kehadiran coklat dalam hidup. Memang dunia medis sering mengeluarkan coklat dari daftar atau hanya menjadikan coklat sebagai pendamping saja. Mendengar berbagai manfaat coklat untuk kehamilan tentu bisa membuat bunda berpikir ulang. Tentu saja, sekali lagi, bunda tidak boleh menghiraukan dosis coklat yang disarankan. Cobalah tetap membatasi dan taat pada aturan, tidak hanya coklat namun juga berbagai macam bahan makanan pada umumnya. Segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah berujung baik dalam hal apapun. Sekarang, bunda hanya perlu memilih susu kehamilan rasa coklat yang paling pas dan nikmati hasilnya.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*