Wow, Ternyata Stres Membahayakan Janin Di Dalam Kandungan Lho

frisomum gold www.friso.co.id

Stres bisa disebabkan apa saja. Namun, untuk ibu hamil, masalah yang satu ini bisa dipengaruhi oleh faktor hormonal.

Produksi hormone yang cenderung naik signifikan membuat seorang ibu hamil rentan mengalami stres. Dan saat hamil muda, stres sangat mungkin terjadi mengingat pada masa itulah produksi hormone meningkat tajam.

Bahayanya, stres tidak hanya kurang baik untuk kesehatan ibu hamil, tapi juga janin yang ada di dalam kandungan. Apa saja yang bisa terjadi terhadap bayi ketika ibu hamil mengalami stress?

Pengaruh Stres Ibu Hamil Terhadap Bayi

Ada tiga hal yang sudah dijelaskan oleh pakar perkembangan janin di www.friso.co.id tentang bagaimana stres bisa sangat membayakan bagi bayi di dalam kandungan.

Yang paling mengkhawatirkan adalah bagaimana stres bisa membuat perkembangan janin melambat. Hal ini disebabkan stres yang dialami oleh seorang ibu hamil bisa membuat pembuluh darah menyempit. Penyebabnya adalah munculnya hormone epinephrine dan norepinephrine.

Lalu, apa yang terjadi?

Karena terjadi penyempitan pembuluh darah, maka pasokan oksigen terhambat. Lebih dari itu, asupan nutrisi dari makanan pun bisa terganggu sehingga hal ini berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Yang lebih parah lagi jika stres ini mempengaruhi perkembangan saraf janin. Setiap orang tua pasti ingin memiliki bayi yang sehat dan cerdas, bukan? Untuk tujuan tersebut, seorang ibu hamil diharuskan mengkonsumsi makanan yang sehat serta mengkonsumsi susu Frisomum Gold untuk mempercepat perkembangan otak janin.

Namun, sayang sekali jika ibu hamil mengalami stres. Pasalnya, stres membuat perkembangan saraf janin terganggu. Hal ini disebabkan oleh tidak stabilnya hormone ketika seorang ibu hamil mengalami stres.

Bahkan, ada yang mengatakan hal tersebut bisa membuat bayi beresiko tinggi mengalami gangguan otak yang menyebabkan autisme dan skizofrenia.

Jadi, bagi ibu hamil, jangan pernah sekali-kali meremehkan stres.

Kunci Mengatasi Stres Saat Hamil

Stres sering dikaitkan dengan pekerjaan yang menumpuk. Memang tidak salah.

Namun, banyak juga orang yang tidak mengalami stres walaupun mereka memiliki pekerjaan yang seabreg.

Kuncinya hanya satu, yaitu menjalankan pola hidup yang sehat.

Ini mudah diucapkan tapi sulit untuk dilakukan. Lihat saja berapa kali ibu hamil olahraga ringan setiap minggu? Apakah ia mengkonsumsi makanan yang sehat dan 100% tidak mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti fast food?

Bagaimana dengan minuman yang dikonsumsi? Sudahkah mengkonsumsi susu ibu hamil yang bisa menetralkan hormone?

Dengan menjawab pertanyaan itu saja, artinya seorang ibu hamil sudah menjalankan pola hidup yang sehat dan stres bisa dihindari.

Sayangnya, kebanyakan orang lebih suka mengkonsumsi makanan cepat saji yang kandungan nutrisinya sedikit dan justru kandungan lemaknya tinggi. Bagaimana bisa sehat dan bisa menghindari stres jika pola makannya saja seperti itu.

Dan yang paling penting bagi seorang ibu hamil adalah istirahat yang cukup.

Mungkin ada baiknya seorang ibu hamil yang juga seorang pekerja kantor meminta atasan untuk mengurangi beban kerja selama masa kehamilan. Hal ini penting untuk menghindari hal yang kurang baik seperti stres saat hamil.

Dan akan lebih baik juga jika ibu hamil berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan untuk memeriksakan kondisi kesehatan ibu dan juga janin secara berkala.

Konsultasi tidak harus dilakukan secara tatap muka. Sekarang ini sudah ada konsultasi kehamilan online. Ibu tinggal kunjungi situs Friso dan ibu sudah bisa langsung berkonsultasi dengan pakar kesehatan ibu hamil kapan saja dan di mana saja.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*