Wanita Karir

Rahasia Sukses Wanita Karir dalam Karir dan Keluarga Rahasia Sukses Wanita Karir dalam Karir dan Keluarga

Wanita Karir dan Kehidupannya

Kehidupan wanita karir itu sangat dinamis. Mayoritas wanita karir memiliki kehidupan yang sangat sibuk. Apalagi bagi wanita karir yang sudah menikah. Dia pasti akan disibukkan dengan pekerjaannya dan juga dengan keluarganya. APalagi bagi wanita karir yang baru saja memiliki momongan, kebayangkan sibuknya…???

Lalu…jika menjadi wanita karir itu akan meiliki kehidupan yang sangat sibuk, kenapa banyak wanita yang tetap memilih untuk mempertahankan karirnya? Apakah jjka seorang wanita karir sudah menikah, tetap bisa menjalankan kehidupan karirnya dan keluarganya dengan seimbang? Ini memang fenomena yang terjadi, banyak wanita karir yang gagal untuk menyeimbangkan kedua sisi kehidupannya, tetapi banyak juga yang berhasil. Bagi wanita karir yang berhasil untuk menjaga keseimbangan antara dunia pekerjaanya dan keluarganya, layak diacungkan jempol, kalau perlu bukan hanya 2 jempol, tapi 10 jempol dan boleh juga lebih banyak jempol lainnya. Tetapi, yang terpenting di sini adalah, kita wajib untuk mempelajari rahasia mereka dan mempraktekkanya dalam kehidupan kita.

Memang harus diakui bahwa setiap wanita memiliki kemampuan yang berbeda, tetapi ini tidak dapat dijadikan alasan untuk kita gagal di sisi kehidupan karir atau kelaurga kita. Yang benar dalam suatu kehidupan adalah keseimbangan.

Sekarang…mari kita lihat, apa rahasia wanita karir yang berhasil menjaga keseimbangan antara karir / pekerjaan dengan keluarga yang mereka bangun.

Rahasia Wanita Karir Menjaga Keeimbangan Karir dan Keluarga

1. Seiya Sekata dengan Pasangan

Bagi wanita karir sangat penting untuk membicarakan tentang karir dan kesibukannya kepada pasangan sebelum mereka menikah. Penting bagi pasangan untuk mengetahui berapa banyak waktu yang Anda butuhkan untuk mengurus karir Anda, sehingga pasangan tahu dengan pasti bahwa setelah kalian menikah, kalian tetap memiliki waktu masing-masing untuk meniti karir kalian. Tidak hanya itu saja, tetapi lebih lanjut, jika Anda sudah yakin bahwa pasangan Anda ini akan segera menjadi pasangan hidup Anda, maka kalian harus mencapai kesepakatan “Seiya Sekata” tentang mengurus anak kalian kelak. Sehingga saat sang buah hati lahir, Anda tetap bisa meniti karir Anda dan suami Anda pun tidak keberatan karena memang hal ini sudah menjadi kata sepakat antara kalian berdua.

2. Pandai Mengatur Waktu

Mengatur waktu memegang paranan sangat penting bagi semua wanita karir jika mereka mau sukses dala karir dan keluarga. Wanita karir yang beranjang dari lajang menjadi seorang istri, harus pandai-pandai mengatur waktu untuk melaukan pekerjaannya dan juga untuk mengurus keluarga Anda. Anda harus sadar beanr, bahwa saat Anda memutuskan untuk menikah, artinya Anda akan membagi waktu Anda dengan suami dan juga anak, Anda tidak lagi memiliki waktu Anda sepenuhnya. Untuk itu kemampuan Anda mengatur waktu dan membagi waktu Anda dengan adil memiliki peran penting di sini.

3. Mampu Mengontrol Emosi dengan Baik dan Benar

Mungkin banyak orang yang mampu mengontrol emosi, tetapi belum tentu emosi itu dikontrol dengan baik dan benar, terutama jika kita dalam keadaan lelah dan sangat sibuk.  Tetapi, sebagai anita karir yang sudah berkeluarga, kemampuan Anda mengontrol emosi dengan baik dan benar sangat penting dalam dunia karir Anda maupun keluarga Anda. Untuk mengontrol emosi dengan baik, mungkin Anda hanya butuh mengantur tinggi randah suara Anda. Tetapi untuk mampu mengontrol emosi dengan benar adalah hal jauh lebih penting dari sekedar mengatur tone suara Anda. Lebih tepatnya kemampuan mengontrol emosi dengan benar melibatkan cara Anda mengolah emosi Anda. Anda harus tahu dengan tepat kapan Anda harus mengemukakan sesuatu yang mengganggu emosi Anda dengan cara yang benar di waktu yang tepat. Dan ini bukanlah hal yang mudah untuk Anda lakukan jika Anda dalam keadaan sangat sibuk dan lelah. Jadi sebelum memutuskan untuk menikah, lebih baik Anda latihan dulu :)

4. Pisahkan Masalah Karir dan Masalah Pribadi

Hal ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan dunia karir Anda dan kelaurga Anda. Anda harus tahu bahwa sebesar apapun masalah yang Anda hadapi di kantor, Anda tidak boleh membawanya ke rumah, demikian juga sebaliknya, Anda tidka boleh membawa masalah pribadi Anda di rumah ke kantor. Hal ini bukan saja melibatkan kemampuan Anda mengontrol emosi dengan baik dan benar, tetapi juga melibatkan kemampuan Anda untuk mengkotak-kotakkan masalah yang ada di kepala Anda. Anda harus mampun tetap berkonsentrasi kepada pekerjaan Anda, sebesar apapun masalah yang Anda hadapi di kelaurga Anda dan sebaliknya Anda tetap harus mampu bersikap layaknya tanpa masalah di kantor, seberapun masalah pekerjaan yang sedang Anda hadapi.

5. Dewasa

Mustahil Anda bisa melakukan hal-hal di atas, jika Anda tidka dewasa. Dewasa di sini bukan hanya maslaah berapa umur Anda, tetapi lebih kepada sikap Anda dalam menghadapi segala sesuatu. Anda harus bisa bersikap bijaksana dalam menghadapi segala masalah karena inilah ciri-ciri orang yang dewasa. Belajarlah menghadapi semua masalah dengan cara mencari solusi  dan menjadi solusi dan bukan lari dari masalah dan menjadi sumber masalah. Menjadi wanita karir yang dewasa adalah syarat mutlak untuk mencapai kesuksesan dalam karir dan keluarga.

 

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*