Waktu Tidur Bayi Terbaik, Kapan Itu? Ini Infonya Bun..

waktu tidur bayi https://www.johnsonsbaby.co.id

Menjaga si Kecil agar tetap sehat merupakan kewajiban bagi setiap Bunda. Tentu, dengan tubuhnya yang sehat ia akan selalu riang dan senang dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Nah, agar ia selalu sehat Bun, yang harus Bunda lakukan ada banyak antara lain merawat kulit halusnya dengan kosmetik, memandikannya dengan benar, memijat tubuhnya dan yang paling penting adalah menidurkan si Kecil pada waktu tidur bayi yang tepat.

Waktu ia bermain mencapai 8 jam lho Bun, tentu dalam jangka waktu tersebut ia akan menjadi capek sehingga dapat mempengaruhi kesehatannya apabila tidak beristirahat dengan benar. Inilah pentingnya menidurkan bayi pada waktu yang tepat, yaitu agar ia dapat kembali bugar setelah capek seharian. Jika tidak, tentu tak hanya ia saja yang akan menjadi lelah, melainkan perkembangan otaknya juga terganggu, Bun.

Nah, sudah tahu pentingnya menidurkan bayi pada waktu dan durasi yang tepat kan Bun? Oleh karena itu, informasi berikut dapat menjadi referensi Bunda ketika ingin menidurkannya. Simak ulasannya berikut ini ya Bun.

  1. Usia Bayi 1-3 Bulan

Bayi yang baru lahir tentu saja belum dapat melakukan berbagai hal Bun, sudah pasti ia hanya dapat minum susu, melihat pandangan, menangis dan buang air yang itupun juga memerlukan bantuan Bunda. Hal inilah yang membuat si Kecil akan lebih banyak tidur daripada beraktivitas.

Nah, waktu terbaik untuk menidurkan bayi yang masih berusia 1-3 bulan adalah dengan durasi 16 jam. Entah Bunda menidurkannya kapan saja, namun yang tepat adalah 8 jam pada siang hati dan 8 jam pada malam hari. Ia juga pasti sudah mampu untuk tidur sendiri walaupun tidak Bunda suruh bukan?

  1. Usia 4-6 Bulan

Bayi usia ini akan lebih sering menjalani aktivitasnya daripada tidur, walaupun hanya sebatas merangkak, duduk atau yang lain. Tentu belum bisa berjalan, apalagi berlari ya Bun. Walaupun begitu, Bunda haruslah mau menemani kesehariannya mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi ya.

Untuk waktu tidur yang ia butuhkan totalnya adalah 15 jam, yaitu 5 jam pada siang hari dan 10 jam pada malam hari, tentu waktu tidur siangnya tidak sebanyak ketika berusia di bawah 4 bulan ya, karena ia gunakan untuk beraktivitas.

Aktivitasnya apa saja? Tentu saja bermain Bun. Oleh karena itu, saat si Kecil sudah menginjak usia ini, sebaiknya Bunda belikan sesuatu yang dapat menemani aktivitas bermainnya Bun, yaitu mainan yang ia suka. Jika anak Bunda adalah perempuan, belikan saja boneka atau masak-masakan. Sedangkan, untuk laki-laki belikan saja robot, mobil atau yang lain. Mudah dan murah kan? Nggak sampai diatas 500 ribu kok Bun.

  1. Bayi Usia 7-9 Bulan

Bayi yang sudah menginjak usia 7 bulan sudah mampu untuk duduk dan merangkak dengan kuat, dan terkadang ada bayi yang sudah mampu untuk berdiri juga lho. Namun walaupun begitu, kegiatan berkjalna dan berlari belum mampu ia lakukan. Waktu tidurnya adalah 5 jam saat siang hari dan total 9 jam untuk malam hari. Ia akan semakin sering jatuh saat bermain, tentu Bunda akan semakin sering tertawa bukan?

  1. Usia 10-12 Bulan

Bayi sudah berkembang pesat, ia sudah dapat berdiri, berjalan bahkan berlari bagi sebagian bayi. Duduk? Kini lebih jarang. Ia akan lebih sering untuk berdiri ya. Nah, untuk waktu tidurnya adalah 5 jam siang hari dan 8 jam untuk malam hari.

Nah, semakin usia bertambah, kebutuhan ia akan semakin banyak lho Bun, entah itu pakaian, kosmetik, makanan atau yang lain. Untuk kosmetik, pastikan Bunda memilih JOHNSONSBABY ya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*