Tips Menjaga Kehamilan Muda yang Mudah Diterapkan Bagi Wanita Karir

menjaga kehamilan muda Facebook Ibu dan Balita

Menjaga kehamilan muda itu bukanlah hal yang sulit bagi siapapun, termasuk bagi wanita karir. Banyak yang menganggap wanita karir akan lebih sulit untuk menjaga kandungan daripada ibu rumah tangga. Hal tersebut dikarenakan beban kerja dan stress yang dirasakan oleh wanita karir lebih berat daripada ibu tangga.

Bahkan, ada yang sering mengkaitkan antara keguguran dengan terlalu berat bekerja sehingga tidak sedikit wanita yang akhirnya resign agar bisa menjalani progam kehamilan tanpa harus terkena keguguran lagi.

Tentu hal tersebut bisa dipahami. Namun, bukan berarti wanita karir dengan beban kerja yang katanya lebih berat daripada ibu rumah tangga tidak menjalani proses kehamilan dengan baik. Yang perlu diketahui adalah bagaimana cara menjaga kehamilan muda bagi wanita karir yang tentu saja berbeda dengan cara menjaga kehamilan bagi ibu rumah tangga.

Para wanita karir yang sedang mengandung sang buah hati harus tahu cara menjaga kesehatan janin berikut ini.

Membawa Cemilan

Selama masa kehamilan, ibu pasti lebih sering merasa lapar. Ibu sering cepat lapar daripada biasanya. Tentu saja hal tersebut sangat beralasan. Pasalnya, ada dua badan yang membutuhkan asupan gizi, ibu dan juga janin.

Untuk itu, ibu perlu membawa cemilan agar bisa ibu konsumsi sembari bekerja. Tentu saja cemilan ini bisa ibu makan ketika belum saatnya masa istirahat makan siang. Ibu tidak perlu khawatir karena ada beberapa macam cemilan yang sehat yang juga baik sebagai cara menjaga kehamilan muda.

Mengkonsumsi Makan Cepat Saji

Ibu jangan berburuk sangka dulu. Memang makanan cepat saji atau fast food merupakan makanan yang kurang sehat. Apalagi bagi ibu hamil, makanan cepat saji ini sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Namun, ada beberapa jenis makanan cepat saji yang sehat dan baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam hal ini, ibu harus tahu cara memilih fast food yang tidak membahayakan kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan.

Apakah ibu tahu kenapa fast food itu tidak baik untuk dikonsumsi? Karena jenis makanan tersebut terlalu banyak lemak dan itu tidak baik khususnya bagi ibu hamil. Untuk itu, ada tips dan trik untuk memilih makanan cepat saji yang baik untuk ibu hamil.

Fast food ini dianggap sebagai jenis makanan yang tepat lantaran wanita karir tidak memiliki waktu yang banyan untuk menyiapkan makanan sehat sendiri layanknya ibu rumah tangga. Apalagi jika ia harus naik turun tangga atau berjalan cukup jauh untuk menuju ke restoran.

Jadi, pilihan yang tepat adalah fast food yang sehat bagi ibu hamil. Ibu bisa cari tahu jenis fast food yang baik untuk menjaga kehamilan muda.

Ikuti Kelas Yoga Seminggu Sekali

Sebenarnya yoga merupakan salah satu alternatif saja. Intinya adalah kegiatan yang bisa membuat ibu rileks dan menurunkan stress. Masalah utama wanita karir adalah tekanan pekerjaan yang sering mengakibatkan stress. Sementara itu, stress secara tidak langsung sangat berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Untuk itu, ibu jangan hanya diam saja di rumah ketika weekend. Usahakan ibu mengikuti kelas yoga atau jika perlu, ibu mengikut senam hamil. Senam hamil tidak hanya diperuntukkan untuk ibu hamil tua atau pada trisemester ketika untuk persiapan kelahiran. Ternyata, senam hamil juga baik sekali untuk menjaga kehamilan muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*