Tips Menghilangkan Komedo Secara Cepat dan Alami

cara mengatasi komedo https://www.cleanandclear.co.id/

 

Apakah Anda memiliki masalah dengan komedo? Masalah yang satu ini hampir menyerang semua orang terutama wanita? Sebaiknya Anda segera mengetahui bagaimana cara mengatasi komedo dengan benar. Komedo biasanya muncul karena kulit wajah memproduksi minyak secara berlebihan. Lalu, minyak tersebut tertampung di dalam pori-pori selama berhari-hari, bercampur dengan bakteri, mengeras, dan mengakibatkan munculnya komedo.

Pada dasarnya, komedo dibagi menjadi dua jenis, yaitu komedo putih alias whitehead, dan komedo hitam atau blackhead. Komedo ini sebenarnya sama saja, cuma salah satunya tak tertutup lapisan kulit sehingga mengalami oksidasi dan mengakibatkannya berwarna hitam. Biasanya komedo hitam terasa kasar di kulit wajah dan sulit untuk dihilangkan. Agar komedo tak bertambah banyak, sebaiknya cobalah beberapa cara berikut ini.

  1. Kayu Manis

Bahan rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu masakan ini ternyata bermanfaat untuk menghilangkan komedo dengan cepat. Kayu manis memiliki kemampuan untuk memicu proses regenerasi kulit sehingga komedo akan semakin cepat menghilang dari kulit wajah Anda.

Cara menghilangkan komedo dengan kayu manis adalah siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan kemudian campurkan ke dalam 1 sendok teh air hangat. Aduk hingga merata. Lalu, oleskan masker kayu manis ke area kulit wajah Anda yang terdapat komedo. Diamkan kurang lebih 15 menit. Dan cuci kulit Anda dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, Anda dapat menerapkan masker kayu manis ini secara rutin, setidaknya sekali dalam sehari.

  1. Pepaya

Buah papaya ternyata mampu mengatasi komedo dengan cepat. Pepaya memiliki sifat eksfoliate yang akan mengusir berbagai macam sel kulit mati, kotoran, dan debu yang menempel di kulit wajah. Selain itu, pepaya juga mengandung beta karoten yang bermanfaat untuk memicu proses regenerasi kulit dan membuat komedo semakin cepat menghilang dari kulit wajah Anda.

Cara menghilangkan komedo dengan papaya yaitu siapkan buah papaya yang sudah di potong, kemudian tumbuk halus secara manual atau menggunakan blender. Setelah halus, oleskan buah pepaya ke area kulit Anda yang terdapat komedo. Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci kulit Anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk.

  1. Madu

Bahan herbal yang ampuh untuk mengatasi komedo dengan cepat adalah madu. Madu memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang berguna untuk memperbaiki sel kulit yang sudah rusak dan juga memicu perkembangan sel kulit baru. Hasilnya, komedo di kulit wajah Anda akan cepat hilang.

Cara mengatasi komedo dengan madu adalah siapkan madu murni, kemudian oleskan madu ke area kulit yang terkena komedo. Diamkan selama semalam pada saat tidur agar lebih meresap ke dalam lapisan kulit. Lalu paginya, cuci wajah dengan air dan keringkan menggunakan handuk.

  1. Baking Soda

Bahan baku kue ini bermanfaat untuk mengatasi komedo dengan cepat karena terdapat berbagai kandungan di dalamnya. Baking soda berguna sebagai peeling alami yang akan mengelupas bagian kulit terluar, kemudian menggantinya dengan sel-sel kulit yang baru sehingga komedo akan cepat hilang dari wajah Anda. Baking soda juga berperan sebagai eksfoliate agent untuk menghilangkan sel kulit mati, debu, dan kotoran di kulit wajah dengan cepat.

Cara menghilangkan komedo dengan baking soda yaitu campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh air hangat, kemudian aduk hingga keduanya tercampur secara merata. Oleskan masker baking soda ke area kulit Anda yang terkena komedo. Lalu, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Terakhir, cuci kulit wajah menggunakan air hangat.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*