Tips Menghemat Uang Belanja Bulanan Rumah Tangga

Ibu dan balita www.ibudanbalita.com
Ibu dan balita

www.ibudanbalita.com

Selalu saja ada kebutuhan yang terduga sehingga membuat ibu harus mengeluarkan uang tambahan. Akan tetapi, ibu pasti tahu kan apa saja yang dibutuhkan untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari?

Oleh sebab itu, ada baiknya ibu terapkan tips menghemat uang belanja berikut ini. Tidak hanya sekedar pintar memilih barang yang didiskon lho ya. Karena tidak semua barang kebutuhan rumah tangga itu didiskon.

Berikut beberapa hal yang perlu ibu coba.

  • Membeli di Toko Grosir

Hampir setiap kota sekarang ini sudah ada toko grosir. Ibu bisa membeli semua kebutuhan rumah tangga dengan harga yang sangat terjangkau.

Akan tetapi, tentu saja ibu tidak bisa beli eceran ya. Ibu harus beli dalam jumlah yang banyak. Namanya juga toko grosir.

Oleh sebab itu, ibu harus membuat rician apa saja barang yang dibutuhkan. Tidak masalah jika ibu harus menyimpan barang tersebut dalam waktu yang lama. Asalkan barang tersebut tidak expired atau rusak ya.

Awalnya mungkin ibu harus mengeluarkan uang yang cukup banyak karena barang yang harus ibu beli dalam jumlah yang banyak. Namun, dalam satu bulan atau bahkan lebih ibu tidak perlu beli lagi. Barangnya lebih murah dan ibu punya stock. Enak, bukan?

  • Kurangi Menggunakan Kartu Kredit

Paling enak ya menggunakan kartu kredit. Akan tetapi, ternyata banyak pengguna kartu kredit malah khilaf dan akhirnya membeli barang yang sebenarnya tidak mereka perlukan. Baru kemudian mereka sadar ketika tanggihannya membengkak.

Akan lebih baik jika ibu menggunakan kartu pembayaran lainnya. Sekarang ada kartu pembayaran yang menawarkan hadiah juga lho. Untuk penggunaan dengan jumlah tertentu, ibu langsung mendapatkan voucher belanja. Jadi, tidak hanya lebih mudah dan hemat, tapi ibu juga mendapatkan tambahan dana untuk belanja yang lain.

  • Mengikuti Program Tukar Poin Frisian Flag

Jika ibu masih memiliki balita, sangat dianjurkan untuk memberikan susu Frisian Flag. Tidak hanya bernutrisi tinggi, tapi ibu juga bisa mendapatkan keuntungan lho.

Ada program tukar poin di mana poin dari setiap pembelian susu bisa ibu kumpulkan kemudian ibu tukarkan dengan hadiah yang sudah disediakan. Ada voucher belanja, bahkan ada juga voucher untuk membeli buku lho.

Untuk lebih jelasnya, ibu bisa kunjungi www.ibudanbalita.com. Di sana ibu akan mendapatkan informasi tentang bagaimana cara mengumpulkan poin serta bagaimana ibu bisa langsung menukarkan poin dengan hadiah yang sudah disiapkan.

Tentu saja masih ada tips menghemat uang belanja bulanan rumah tangga yang bisa ibu coba. Namun, setidaknya penjelasan tersebut di atas bisa ibu pahami dan terapkan terlebih dahulu.

Sekedar info saja. Website ibu dan balita tidak hanya memuat informasi tentang tukar poin Frisian Flag saja lho. Di sana, ibu juga bisa mendapatkan informasi seputar bagaimana memberikan asupan nutrisi yang baik untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.

Daripada memberinya uang jajan, lebih baik membuatkan makanan sendiri yang bergizi di rumah, kan?

Ada berbagai resep makanan untuk bekal sekolah anak. Jika anak ibu bosan dengan makanan yang biasa-biasa saja, ibu bisa coba resep tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, ibu kunjungi saja www.ibudanbalita.com untuk mendapatkan informasi seputar resep unik makanan yang bisa ibu buat di rumah sebagai bekal anak sekolah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*