Tips Kehamilan Trimester Kedua Ini Untuk Anda yang Mengeluh Kulit Wajah Menjadi Kusam

tips kehamilan trimester kedua https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Malu sekali jika tiba-tiba kulit menjadi lebih kusam. Apalagi jika ibu harus tetap menjaga penampilan karena memang pekerjaan ibu menuntut demikian.

Hal tersebut tidak hanya terjadi pada ibu saja. Ibu hamil lainnya pun mungkin mengalami hal yang sama terutama ketika masa kehamilan sudah mencapai di atas 3 bulan.

Tips kehamlian trimester kedua tidak hanya membahas tentang bagaimana cara menjaga kesehatan ibu hamil atau kegiatan apa saja yang sebaiknya dilakukan. Lebih dari itu, tips tersebut juga menjelaskan bagaimana agar kulit wajah kamu tetap terlihat cerah.

Sebelumnya, ada satu hal yang harus ibu ketahui. Menggunakan makeup agar ibu tetap cantik selama masa kehamilan bukan disarankan. Apalagi makeup yang ibu gunakan mengandung merkuri, vitamin K yang tinggi, dan kadar kimia berbahaya lainnya.

Lalu, apa yang harus ibu lakukan?

Konsumsilah Buah yang Satu Ini

Dari sekian banyak buah segar yang sangat baik dikonsumsi ketika hamil trimester kedua, sangat disarankan agar ibu mengkonsumsi buah blewah. Selain menyegarkan, buah ini akan meminimalisir kulit wajah ibu menghitam.

Sebenarnya bukan itu yang menjadi peran utama dari buah blewah ini. Buah yang satu ini akan memberikan nutrisi serta melembabkan kulit secara alami. Dengan kelembaban yang terjaga, wajah tidak akan kering dan menghitam.

Lebih dari itu, buah blewah juga ternyata kaya akan vitamin C. Kandungan ini pula yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit.

Ibu pasti tahu bawasannya kecantikan juga dipengaruhi oleh psikis. Stress akan membuat seseorang cenderung menjadi kurang menarik. Bahkan, jika ibu berhasil mencegah stress, maka apapun perawatan kulit yang ibu lakukan akan bekerja lebih efektif.

Dan ternyata buah blewah ini mengandung Fitonutrien. Ini merupakan senyawa yang bisa menghidarkan ibu dari stress oksidatif, yaitu stress yang disebabkan oleh adanya zat berbahaya di dalam tubuh.

Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa salah satu tips menjaga kehamilan trimester kedua adalah dengan cara mengkonsumsi buah blewah.

Boleh Saja Menggunakan Makeup

Memang menggunakan makeup itu kurang baik bagi ibu hamil. Akan tetapi, bukan berarti penggunaan makeup itu dilarang. Boleh-boleh saja saat hamil ibu menggunakan makeup. Asal ibu tahu batasannya.

Gunakan makeup yang sangat diperlukan saja seperti pelembab, bedak, dan lipstik. Hindari menggunakan makeup yang berlebihan.

Selain itu, perhatikan juga apakah ada kandungan yang berbahaya di dalam makeup atau tidak. Jika tidak, silakan ibu menggunakan makeup tersebut.

Terlepas dari itu semua, ibu harus tahu kulit ibu akan putih kembali ketika bayi yang ibu kandung sudah lahir ke dunia. Karena proses menghitamnya kulit itu hal yang sangat wajar dan akan hilang secara alami.

Akan tetapi, jika memang pekerjaan menuntut ibu untuk selalu tampil menarik, maka ibu bisa menerapkan tips ibu hamil trimester kedua tersebut di atas.

Gunakan makeup secukupnya. Dan konsumsilah buah blewah karena kandungannya bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Sekarang ini, sudah banyak pakaian trendy yang memang didesain untuk ibu hamil. Jadi, sudah ada cara agar ibu tetap tampil cantik dan menarik walaupun ibu sedang hamil.

Ibu tidak perlu menghiraukan masalah kulit wajah yang kusam. Karena masalah tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah proses persalinan nanti. Jadi, ibu tidak perlu terlalu risau.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*