Tips Kehamilan Trimester Kedua agar Pekerjaan Kantor Tidak Terganggu

tips kehamilan trimester kedua https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Wanita karir selalu risau dan khawatir saat hamil. Hal tersebut sangat masuk akal. Mereka khawatir jika pekerjaan yang mereka lakukan setiap hari bisa mengganggu perkembangan janin.

Apalagi banyak sekali kasus keguguran yang disebabkan oleh beban kerja yang dilakukan oleh wanita karir sangat berat. Tidak jarang wanita yang akhirnya resign atau keluar kerja karena tidak ingin mengalami keguguran.

Namun, sepertinya berlebihan jika beban kerja dijadikan kambing hitam seolah-olah pekerjaanlah penyebab keguguran. Toh banyak juga wanita karir yang tetap bisa bekerja dan bisa menjaga kandungannya.

Yang perlu mereka lakukan hanya menjaga kehamilan, terutama menerapkan tips kehamilan trimester kedua. Karena pada trimester kedua, seorang ibu hamil akan merasakan berat sekali menjadi seorang ibu hamil sekaligus bekerja.

Badan rasanya semakin sulit digerakkan. Apalagi jika masih sering merasakan mual setiap pagi. Belum lagi keluhan anemia yang paling sering dirasakan oleh ibu hamil trimester kedua.

Ibu tidak perlu khawatir jika rutin menerapkan tips untuk ibu hamil trimester kedua berikut ini.

Melakukan Relaksasi Setiap Sore atau Malam

Kenapa relaksasi? Ternyata, jika kehamilan sudah mencapai usia trimester kedua, emosi seorang ibu hamil tidak stabil. Ibu akan cenderung mudah marah. Apalagi jika hal ini juga disebabkan oleh beban kerja yang padat dan sedang dikejar deadline. Tentu saja stress berat akan sangat mempengaruhi mood ibu.

Oleh sebab itu, usahakan setiap kali pulang kerja, ibu segera mandi, makan dan lakukan relaksasi. Relaksasi tidak hanya berupa yoga di tempat khusus. Ibu bisa bersantai di dalam ruangan sendiri sambil memutar musik Beethoven atau jenis musik dengan nada rendah lainnya.

Yang penting, cara yang ibu lakukan membuat ibu rileks. Itulah inti dari tips ibu kehamilan pada trimester kedua ini.

Me Time

Me time merupakan momen di mana ibu tidak sedang melakukan apapun. Sebenarnya bukan itu bukan arti sebenarnya. Me time itu semua momen di mana ibu bisa memanjakan diri sendiri.

Terserah ibu melakukan apapun asalkan hal tersebut membuat ibu santai dan senang. Ibu bisa membaca buku jika itu hobi ibu. Ibu bisa menonton TV sambil chatting dengan teman.

Ternyata, ini juga cara lain selain relaksasi yang bisa menurunkan stress dan menghilangkan bad mood yang sering dialami ketika masa kehamilan trimester kedua.

Berhubungan dengan Suami

Pernah dengar kalau berhubungan dengan suami itu bisa meredakan stress? Hal tersebut memang benar secara ilmiah.

Lebih dari itu, pada saat kehamilan trimester kedua, ibu sudah diperbolehkan untuk berhubungan dengan suami. Tidak seperti ketika hamil muda di mana berhubungan dengan suami sebaiknya tidak dilakukan. Hal ini disebabkan hormon yang masuk ke rahim bisa menyebabkan kontraksi sehingga bisa mengakibatkan keguguran.

Namun, hal ini tidak akan terjadi ketika ibu hamil trimester kedua. Pasalnya, rahim sudah kuat dan janin sudah berkembang.

Dan pastinya, ketika ibu berhubungan dengan suami, suasana hati ibu akan senang. Di pagi hari, ibu akan bergairah kembali untuk melakukan pekerjaan seperti biasanya.

Itulah beberapa tips untuk ibu hamil trimester kedua yang bisa ibu lakukan. Tentu saja masih banyak tips lainnya lagi. Hanya saja, bagi ibu yang harus aktif bekerja, ibu tidak perlu khawatir.

Yang terpenting adalah bagaimana ibu melakukan management diri dengan baik. Sehingga kehamilan tidak menjadi alasan ibu kurang produktif.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*