Tips Ibu Hamil Muda untuk Menghilangkan Rasa Malas

hamil muda https://www.facebook.com/ibudanbalita

Tips ibu hamil muda berikut ini harus benar-benar diperhatikan. Pasalnya, banyak ibu yang sedang hamil muda merasa malas untuk melakukan rutinitas setiap hari. pertanyaanya adalah bagaimana jika masa kehamilan tua nanti ketika perutnya semakin membesar nanti? Jika saat hamil muda saja ibu sudah malas, ketika perut semakin besar, ibu akan semakin malas lagi untuk melakukan aktivitas setiap hari.

Untuk itu, agar rasa malas tidak semakin parah, ibu harus terapkan tips ibu hamil muda berikut ini yang sangat ampuh agar ibu bisa mengusir rasa malas.

Mengkonsumsi Makanan yang Tinggi Kalori

Langkah pertama adalah memastikan nutrisi tercukupi agar ibu mampu untuk beraktivitas seperti ketika belum hamil, yaitu mengkonsumsi makanan yang tinggi kalori. Kalori ini sangatlah penting untuk memberikan energi yang cukup untuk tubuh agar aktif setiap hari.

Namun, tahukah ibu berapa kalori yang ibu butuhkan ketika hamil muda? Menurut ahli kesehatan ibu hamil, kadar kalori yang harus terpenuhi selama masa kehamilan itu sekitar 2000 kilo kalori. Cukup banyak, bukan? Jadi, apapun tips untuk ibu hamil muda yang ibu praktekkan namun ibu tidak mencukupi kadar kalori setiap hari, mustahil ibu bisa beraktivitas dengan penuh semangat.

Untuk itu, untuk memastikan kalori dalam tubuh cukup setiap hari, usakan ibu selalu mengkonsumsi nasi dan sayuran hijau. Bolehkah mengkonsumsi makanan fast food? Boleh saja asalkan tidak terlalu sering dan ibu makanan makanan yang lain karena fast food rendah sekali kandungan kalorinya.

Refreshing

Memaksakan diri agar tidak malas bukanlah cara yang efektif, apalagi jika rasa malas tersebut dikarenakan beban atau stres. Salah satu tips ibu hamil muda yang tepat sekali untuk dilakukan adalah refreshing. Refreshing bisa membuat stres hilang sehingga ibu akan menemukan semangat lagi.

Dalam hal ini, ada banyak cara agar pikiran bisa refresh kembali. Seperti contoh, ibu bisa memanjakan diri dengan spa, mengikuti kelas yoga, atau sekedar jalan-jalan santai di taman kota. Ibu tidak perlu pergi berlibur ke luar kota untuk refereshing. Berwisata di tempat yang jauh bukan cara yang bijak karena hal tersebut justru bisa mengganggu perkembangan janin. Goncangan selama berkendara bisa mengakibatkan bayi dalam kandungan mengalami keguguran lho.

Chatting dengan Sesama Ibu Hamil

Apakah ibu sudah bergabung di forum ibu hamil? Jika belum, sebaiknya ibu bergabung di forum online ibu hamil. Di sana, ibu akan mendapatkan informasi penting seputar kesehatan wanita hamil. Jika ibu belum pernah punya pengalaman hamil sebelumnya, forum tersebut sangat penting sekali karena apapun permasalahan yang ibu hadapi selama masa hamil bisa ibu cari solusinya.

Selain itu, ibu juga bisa chatting dengan sesama ibu hamil di sana lho. Dengan cara tersebut, ibu akan merasa seolah-olah memiliki teman curhat seputar kesehatan ibu hamil. ibu Daripada bermalas-malasan di rumah tanpa melakukan apapun, bukankah lebih baik jika ibu chatting dan mencari pengetahuan seputar kehamilan?

Sekilas ini bukan tips ibu hamil muda untuk menghilangkan rasa malas. Akan tetapi, secara tidak langsung, dengan cara berbincang[-bincang secara intens dengan sesama ibu hamil, ibu akan lebih semangat untuk menjalankan masa kehamilan.

Itulah tips untuk ibu hamil yang bisa ibu coba terapkan saat ini. Setelah itu, ibu bisa merasakan rasa malas akan hilang dan ibu bisa bersemangat lagi untuk beraktivitas setiap hari setelah menerapkan tips ibu hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*