Tips Ibu Hamil Muda bagi Wanita yang Kerja Kantoran

makanan ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Tips ibu hamil muda yang satu ini khusus untuk wanita yang kerja di kantoran. Kenapa tips ini penting? Karena kebanyakan wanita karir merasa tidak memiliki waktu untuk memperhatikan kesehatannya dan juga kesehatan janin yang ada di dalam kandungan. Alasan berupa beban kerja yang tinggi selalu mereka utarakan.

Tidak ada alasan untuk tidak menjaga kesehatan. Oleh sebab itu, tips ibu hamil muda ini harus diterapkan. Tips ini akan membuat kesehatan ibu dan janin terjaga selalu dan tentunya tanpa mengganggu aktivitas mereka menjadi seorang pegawai kantoran.

Bagun Pagi Sekali

Tidak mudah untuk bagun pagi sekali. Apalagi bagi wanita yang sudah hamil dalam usia trimester ketiga. Perut yang semakin membesar dan berat selalu menjadi alasan mengapa mereka ingin sekali malas-malasan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, mulai saat hamil muda, seorang wanita hamil harus menerapkan tips ibu hamil muda yang satu ini, yaitu membiasakan diri bangun pagi sekali. Hal ini untuk membiasakan diri untuk bangun pagi sekaligus untuk menjaga kebugaran. Bangun semakin pagi membuat tubuh semakin bugar.

Melakukan Olahraga Ringan

Kenapa harus bangun bagi sekali? Agar setiap wanita karir memiliki waktu untuk melakukan olahraga ringan. Dalam hal ini, wanita yang sedang mengandung tidak harus berlari keliling kompleks perumahan. Yang ia harus lakukan hanya melakukan gerakan untuk merenggangkan otot.

Tips ibu hamil muda yang satu ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup luangkan waktu 5-10 menit sekali. Jadi, tidak perlu takut terlambat pergi ke kantor.

Sarapan Ringan

Seorang wanita hamil muda sering sekali mengalami mual dan muntah yang sering disebut dengan morning sickness. Untuk mengatasi hal tersebut, ia sebaiknya sarapan dalam porsi yang kecil saja. Lalu, setelah sarapan, berikan jeda sekitar 15 menit baru mengkonsumsi susu ibu hamil. Cara ini sangat ampuh untuk mengurangi morning sickness.

Membaca Cemilan

Seorang wanita hamil akan lebih sering merasa lapar. Hal ini disebabkan oleh asupan nutrisi yang harus dibagi dengan janin di dalam kandungan.

Akan tetapi, bagi wanita karir, ia tidak bisa makan kapan saja. Ada waktu untuk kerja dan ada waktu untuk istirahat makan siang. Jika istirahat makan siang belum tiba dan ia sudah lapar, maka ia perlu cemilan untuk menunda lapar.

Dalam hal ini, ia harus memastikan memilih cemilan yang sehat. Ia bisa mencari tips ibu hamil muda berupa cemilan seperti apa yang tepat untuk dikonsumsi saat hamil.

Sering Berjalan Saat Dikantor

Sesibuk apapun pekerjaan sehingga membuatnya harus duduk dalam jangka waktu yang lama, seorang wanita hamil harus meluangkan waktu untuk berjalan entah untuk mencopy dokumen, mengambil air minum, dan lain sebagainya. Akan lebih baik jika setiap 30 menit sekali, ada alasan yang bisa digunakan agar ia beranjak dari tempat duduknya untuk berjalan kaki.

Pulang Kerja Langsung Istirahat

Bagi wanita hamil muda, mungkin mereka masih merasa tidak ada yang berubah sebelum dan sesudah hamil. Hal ini disebabkan perutnya belum terlihat besar. Itulah yang menjadi alasan kenapa banyak wanita hamil yang masih melakukan kegiatan seperti ketika belum hamil contohnya nongkrong di malam hari.

Akan tetapi, sebenarnya nongkrong dan begadang di malam hari itu tidak baik bagi wanita hamil. Sekalipun masa kehamilan muda, sebaiknya mereka menghindari hal ini.

Sudah tahu bukan apa saja yang sebaiknya dilakukan? Terapkan secara konsisten dan saat proses persalinan nanti, ibu akan merasakan sendiri manfaat dari menjalankan tips ibu hamil muda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*