Tiga Varian Produk yang Bisa Kamu Pilih Sebagai Cara Mengatasi Komedo

Cara mengatasi komedo

www.cleanandclear.co.id

Perlu kesabaran jika ingin mendapatkan hasil dari penerapkan cara mengatasi komedo dengan menggunakan bahan alami memang lebih aman tapi efeknya sangat lama bahkan kemungkinan terburuk juga bisa terjadi; kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan. Komedo tetap terlihat dan bahkan lebih banyak.

Alternatif lain adalah menggunakan produk penghilang komedo. Jika kamu tidak berani karena takut dengan bahan kimia yang terkandung di dalam produk tersebut, kamu harus tahu informasi yang satu ini.

Produk yang dijual di pasaran itu berarti sudah lulus uji keamanan yang dilakukan oleh badan tertentu. Di Indonesia nama badan tersebut adalah BPOM. Badan atau lembaga tersebut lah yang bertanggungjawab untuk memastikan apakah produk mengatasi komedo aman untuk digunakan atau tidak.

Dan jika sudah ada di toko, minamarket, apotek, dan beberapa tempat lainnya, itu artinya produk tersebut sudah dipastikan aman untuk digunakan.

Jadi, masih takut menggunakan produk untuk penghilang komedo?

Semoga informasi tersebut membuat kamu tidak lagi ragu apalagi takut untuk menggunakan produk penghilang komedo.

Adapun jenis produk tersebut ada dua.

Masker

Varian yang satu ini jumlahnya cukup banyak, yaitu berupa masker. Ada yang seperti kain yang ditempelkan pada wajah yang berkomedo lalu kain tersebut akan mengangkat komedo. Ada juga masker yang berupa krim yang dioleskan ke bagian yang ada komedonya.

Mana yang lebih bagus? Dua-duanya bagus asal kamu menggunakannya sesuai dengan aturan.

Hanya saja, banyak orang yang tidak begitu suka dengan produk seperti ini. Pasalnya, seolah-olah komedo dipaksa dicabut.

Sabun Cuci Muka

Lebih banyak yang menyukai varian yang satu ini daripada yang sebelumnya. Sabun cuci muka jauh lebih aman karena komedo perlahan-lahan dihilangkan, tidak dicabut ketika kamu menggunakan masker.

Hanya saja, efek dari sabun cuci muka ini agak sedikit lebih lama. Karena sabun sedikit demi sedikit akan membuka pori-pori serta melembabkan kulit wajah sehingga komedo akan hilang.

Untuk menggunakan sabun cuci muka, dibutuhkan konsistensi. Kamu harus membersihkan wajah dengan sabun tersebut secara rutin. Tidak seperti masker yang sesekali bisa kamu gunakan, entah satu atau dua kali satu minggu.

Mana yang akan kamu pilih?

Jika kamu menginginkan sebuah perawatan yang jauh lebih aman untuk menghilangkan komedo, menggunakan sabun cuci muka lebih disarankan.

Sekarang ini, sudah banyak sabun cuci muka yang bagus yang dibuat untuk mengatasi masalah komedo. Kandungan di dalamnya pun selalu disempurnakan. Tidak hanya berupa antibacterial agent tapi juga kandungan lainnya.

Yang terpenting kandungan di dalam sabun tersebut tidak membuat kulit wajah kamu bermasalah. Karena terkadang kulit sensitif terhadap kandungan tertentu.

Terlepas dari cara untuk mengatasi komedo yang akan kamu terapkan, yang terpenting adalah kamu menjalankan pola hidup yang sehat. Karena pada intinya masalah kesehatan, tak terkecuali masalah pada wajah itu disebabkan pola hidup yang kurang sehat.

Komedo bisa kamu gunakan sebagai titik di mana kamu meninggalkan pola hidup yang tidak sehat. Lupakan begadang hingga larut malam atau merokok dan minum minuman keras. Karena hal-hal semacam itu tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, terutama kesehatan kulit.

Percama jika kamu sudah menggunakan produk kecantikan untuk menghilangkan komedo namun kamu masih tetap melakukan pola hidup yang kurang sehat tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*