Tiga Pertanyaan Yang Paling Sering Ditanyakan Dalam Forum Ibu Hamil

forum ibu hamil https://www.facebook.com/ibudanbalita

Forum ibu hamil semakin populer karena di forum itu setiap ibu hamil bisa berkonsultasi dan sharing entah dengan sesama ibu hamil atau dengan ahli medis. Dalam beberapa forum untuk ibu hamil, ada tiga pertanyaan yang sering ditanyakan. Sepertinya pertanyaan tersebut sangat mengganggu pikiran para ibu sehingga dikonsultasikan dengan sesama ibu hamil atau juga dikonsultasikan dengan sang ahli di forum tersebut.

Apa saja tiga pertanyaan tersebut? Apakah salah satunya adalah pertanyaan yang selama ini belum ibu temukan jawabannya? Berikut ulasan selengkapnya.

Apakah Ibu Hamil Boleh Berhubungan Intim dengan Pasangan

Sebenarnya para dokter kandungan sama sekali tidak melarang ibu hamil melakukan hubungan intim dengan pasangan. Hanya saja, pada kondisi tertentu, sangat tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan suami istri.

Jika ibu pernah mengalami pendarahan sebelumnya, sebaiknya ibu tidak berhubungan intim dengan suami terlebih dahulu, khususnya pada trisemester pertama. Hal ini bukan dikarenakan karena aktivitas hubungan intim yang bisa membahayakan janin, namun karena adanya hormon prostaglandin.

Apakah ibu tahu hormon apa itu? Hormon prostaglandin merupakan hormon yang menyebabkan kontraksi pada rahim. Jika ibu memiliki riwayat pendarahan sebelumnya, maka sangat berbahaya jika berhubungan intim karena hormon tersebut akan mengguncang rahim sehingga tempat melekatnya ari-ari akan bergeser. Walhasil, akan terjadi pendarahan kembali.

Tentu resiko tersebut tidak pasti terjadi. Hanya saja, ada baik ibu melakukan pencegahan, bukan?

Apa Saja Makanan Yang Tidak Boleh Dimakan Sewaktu Hamil?

Pertanyaan selanjutnya yang sering ditanyakan di dalam forum ibu hamil adalah seputar makanan. Sebenarnya, lebih banyak makanan sehat yang sangat disarankan untuk dikonsumsi daripada yang tidak boleh.

Satu hal yang harus ibu garisbawahi. Ada beberapa makanan sehat yang ternyata tidak boleh ibu konsumsi. Salah satunya adalah kepiting. Jika ibu pecinta seafood, terutama kepiting, selama masa kehamilan sebaiknya ibu puasa makan kepiting dulu. Ganti dengan jenis seafood yang lain seperti ikan tuna.

Sementara itu, pecinta buah-buahan, buah nanas dan buah durian juga dilarang untuk dikonsumsi. Dua buah tersebut akan sangat membahayakan janin. Bahkan, bisa mengakibatkan keguguran.

Untuk informasi lebih lengkap, ibu bisa bergabung dengan forum ibu hamil. sebaiknya ibu bergabung dengan forum yang dikelola oleh pakar kesehatan kandungan agar ibu bisa berkonsultasi secara online kapan saja dan di mana saja.

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Hak Tinggi

Untuk beberapa wanita karir yang mengharuskan menjaga penampilan dengan cara memakai hak tinggi, pada dasarnya tidak ada alasan untuk melarang memakai hak tinggi. Hanya saja, ketika masa kehamilan tua, sebaiknya memakai hak tinggi dihindari karena ada kemungkinan ibu akan terkena beberapa masalah kesehatan seperti keluhan sakit pinggang.

Selain itu, memakai hak tinggi ketika masa kandungan sudah pada tri semester ketiga sangat beresiko jatuh. Tentunya ibu tidak ingin membahayakan sang janin yang ada di dalam kandungan ibu, bukan?

Itulah tiga pertanyaan yang sering ditanyakan di dalam forum wanita hamil. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan seputar kehamilan di dalam forum tersebut. Selain itu, ibu juga harus memastikan gizi ibu hamil terpenuhi. Ternyata, pertanyaan seputar gizi untuk ibu hamil juga sering muncul di dalam forum tersebut.

Ibu bisa saja konsultasi secara langsung dengan dokter di tempat praktek. Akan tetapi, dalam sela waktu entah di pagi atau sore hari ketika santai, ibu bisa berinteraksi dengan ibu-ibu hamil lainnya di forum ibu hamil.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*