Tidak Semua Susu Balita Itu Bagus Lho

Ibu dan balita www.ibudanbalita.com

 

Semua produsen mengatakan produknya merupakan susu balita terbaik. Tapi apakah ibu akan percaya begitu saja? Yang pasti, semua susu yang sudah mendapatkan ijin edar itu sudah dipastikan baik untuk dikonsumsi. Tinggal ibu pilih saja susu yang paling bagus dari semua produk susu yang ada di pasaran.

Apa kriteria susu yang paling bagus yang sebaiknya ibu pilih?

Kriteria Susu yang Bagus utuk Balita

1. Kandungan Nutrisi Lengkap

Hampir semua produk susu itu memiliki kandungan nutrisi yang lengkap mulai dari protein, vitamin, AA dan DHA, serta kandungan lainnya.

Jadi, sudah dipastikan susu tersebut bagus untuk perkembangan balita.

2. Tidak Mengandung Gula Tambahan

Nah ini yang perlu ibu waspadai.

Ada lho susu yang rasanya memang enak tapi ternyata mengandung gula tambahan. Atau kandungan gulanya cukup tinggi sehingga membuat balita ibu rentan mengalami masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas.

Untuk itu, susu Frisian Flag merupakan pilihan yang terbaik jika ibu ingin memberikan susu yang rendah kadar gulanya untuk balita.

3. Kualitas

Hati-hati ya bu. Banyak susu yang memang tanggal kadaluarsanya masih lama tapi ternyata susunya sudah rusak. Hal tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal. Bisa karena distribusi yang kurang bagus sehingga merusak bungkus susu. Bisa juga karena tempat penyimpanan yang terlalu lembab.

Untuk menghindari hal tersebut, kini sudah ada solusinya. Ibu bisa pastikan susu masih dalam kualitas yang bagus jika ibu beli saja dari produsen secara langsung.

Kini ibu bisa membeli susu secara online di www.ibudanbalita.com. Ada susu pertumbuhan balita yang bisa ibu pilih sesuai dengan usia si kecil. Dan juga ada beberapa varian rasa yang berbeda sesuai yang disukai oleh balita.

Jadi, jika ibu membeli secara online langsung dari produsen, ibu bisa pastikan kualitas susu masih sangat baik.

Balita Alergi Terhadap Susu

Banyak orang tua yang menganggap jika balita alergi terhadap susu, itu artinya susu tersebut susu yang kurang bagus.

Pada kenyataannya tidak seperti itu.

Alergi terhadap susu bisa disebabkan karena daya tahan tubuh anak kurang bagus. Jadi, bukan susu yang harus ibu salahkan.

Ada tips yang bisa ibu lakukan agar balita terhindar dari alergi.

1. Berikan Susu dalam Kadar yang Rendah

Dalam hal ini, ibu bisa memberikan susu dengan takaran yang sedikit. Atau ibu bisa hanya memberikan susu satu kali dalam satu hari terlebih dahulu.

2. Menyajikan Susu dengan Minuman atau Makanan yang Lain

Minuman atau makanan apa yang paling disukai oleh si kecil? Jika memungkinkan minuman atau makanan tersebut bisa dicampur dengan, maka ibu sebaiknya coba cara ini.

3. Memberikan Minuman Lain

Daya tahan tubuh yang rendah bisa juga menyebabkan alergi lho. Itulah mengapa ibu bisa berikan minuman yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh seperti memberikan jus buah.

Jadi, di pagi hari ibu bisa berikan susu sementara di siang atau di sore hari ibu bisa berikan jus buah.

Bagaimana? Ibu sudah tahu mana susu yang bagus untuk si kecil?

Yang pasti, susu yang terkenal atau termahal itu belum tentu yang terbaik. Pastikan susu yang ibu beli memiliki kualitas yang bagus. Nutrisinya terjaga sehingga balita mendaptkan kebaikan dari susu balita yang ibu berikan. Itu yang paling penting.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*