Tidak Semua Buah Boleh Dikonsumsi Ibu Hamil. Begini Alasannya

buah dihindari ibu hamil www.friso.co.id

Agar ibu dan bayi dalam kandungan sehat, mengkonsumsi buah sangat dianjurkan. Hanya saja, ibu harus tahu daftar buah yang tidak boleh dikonsumsi oleh seorang ibu hamil.

Yang pasti, ada catatan yang harus ibu ketahui bawasannya tidak semua buah itu boleh dikonsumsi saat hamil. Tentu saja bukan tanpa alasan.

Buah Bervitamin Tapi Berbahaya

Siapa yang bilang buah semangka itu tidak bervitamin tinggi. Di dalam buah semangka ini, terdapat kandungan vitamin A, B1, B6, serta C. Dan kandungan airnya pun sangat tinggi sehingga akan membuat ibu hamil tidak mengalami dehidrasi.

Sayangnya, dengan alasan kesehatan, buah ini menjadi tidak baik untuk dikonsumsi. Seperti ketika ibu sedang mengalami enemia, buah semangka ini satu dari sekian banyak buah yang menjadi pantangan.

Sama halnya dengan buah delima dan juga buah apricot. Kedua buah tersebut tidak boleh ibu konsumsi ketika ibu mengalami anemia.

Jadi, pada intinya jika ibu mengalami masalah kesehatan tertentu, maka sebaiknya ibu jangan asal-asalan dalam memilih buah untuk dikonsumsi. Akan lebih baik jika ibu konsultasikan dengan dokter kandungan. Kunjungi saja www.friso.co.id agar ibu bisa konsultasi kehamilan secara online dengan pakar kesehatan ibu hamil.

Buah Paling Berbahaya

Sementara ada buah yang bervitamin tinggi tapi berbahaya dikonsumsi seorang ibu hamil, ada juga buah yang benar-benar berbahaya. Ini disebabkan karena kandungannya memang yang berbahaya.

Buah apa sajakah itu?

  1. Buah Nanas

Nanas merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Namun, terdapat kandungan yang dinamakan dengan bromelain. Ini adalah kandungan yang bisa menyebabkan leher rahim menjadi lunak. Hal tersebut bsia menyebabkan bayi lahir secara prematur.

  1. Buah Durian

Berbeda dengan buah nanas. Buah durian ini mengandung asam arachidonat. Asam inilah yang bisa menyebab kontraksi.

Kontraksi pada saat kehamilan muda sangat berbahaya. Hal ini dikarenakan kontraksi bisa membuat janin mengalami keguguran.

  1. Buah Anggur

Sebenarnya tidak masalah jika ibu mengkonsumsi buah yang satu ini dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Hanya saja, karena ada resiko di mana kadar gula yang ada pada buah anggur bisa berubah menjadi alcohol, maka sebaiknya buah anggur dihindari saja. Alcohol akan membuat suhu rahim meningkat. Dan jika hal tersebut terjadi, perkembangan janin akan terganggu.

Itulah tiga dari sekian banyak buah yang berbahaya untuk ibu hamil. Untuk lebih jelasnya mengenai makanan apa yang baik dan tidak baik untuk dikonsumsi ibu hamil, ibu bisa cek di situs Friso.

Panduan Hidup Sehat Bagi Ibu Hamil

Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan referensi berupa panduan hidup sehat untuk seorang ibu hamil. Namun, apakah referensi tersebut bisa dipercaya?

Tentu sangat disarankan apabila referensi tersebut ditulis sendiri oleh seorang ahli di bidang ilmu kesehatan ibu hamil seperti website www.friso.co.id. Di sana, banyak sekali artikel kesehatan ibu hamil yang langsung ditulis oleh pakar kesehatan ibu hamil.

Di sana juga terdapat forum untuk ibu hamil di mana ibu bisa ikut diskusi untuk menambah pengetahuan tentang kehamilan.

Jangan sampai referensi yang ibu dapatkan merupakan referensi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Friso merupakan situs yang kredibel dan perlu untuk ibu pertimbangkan. Lebih dari itu, ibu juga bisa konsultasi secara online dengan pakar kesehatan ibu hamil melalui website tersebut.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*