Tidak Perlu Repot, Hanya 4 Cara Mencerahkan Kulit Ini yang Kamu Butuhkan!

mencerahkan kulit www.cleanandclear.co.id

Seringkali wajah kita terlihat kusam dan tidak segar. Tapi apakah kamu tahu kalau mencerahkan kulit itu tidak hanya dengan melakukan segala macam perawatan untuk kulit wajah itu sendiri?

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, kamu perlu melakukan perawatan pada wajah yang kusam dan juga melakukan rutinitas atau aktivitas yang dapat membuat wajah jadi terlihat lebih cerah dan segar. Caranya pun tidak banyak dan sulit, jadi kamu bisa memiliki wajah yang cerah kembali dengan hanya melakukan empat langkah ini. Simak yuk caranya!

  1. Teh tidak hanya mencerahkan kulit dari dalam, lho

Salah satu alasan mengapa wajah biasanya terlihat kusam adalah karena kantung mata yang terlihat gelap dan tidak segar. Setelah kamu membuat teh panas, simpan kantung teh celup yang kamu gunakan di dalam kulkas. Ketika kantung teh celup sudah dingin, kompres bagian mata yang membuat wajah jadi terlihat kusam selama 15-20 menit.

Teh jenis apapun bisa membantu membuat area mata terlihat lebih segar, karena kandungan caffeinenya yang dapat membuat kulit manjedi lebih segar dan meredakan mata yang membengkak. Jika kamu melakukan cara ini secara rutin setiap hari, wajah kamu akan terlihat lebih segar.

  1. Olahraga pagi

Ketika berolahraga, peredaran darah akan menjadi lancar dan membuat seluruh badan menjadi segar, termasuk bagian wajah yang menjadi lebih cerah. Dengan melakukan olah raga secara rutin di pagi hari, pastinya wajah kamu akan terlihat lebih cerah sepanjang hari karena tubuh pun akan menjadi lebih bugar.

Kamu tidak perlu berolahraga terlalu keras untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, hanya cukup melakukan olahraga ringan selama 30 menit setiap pagi saja. Misalnya exercise ringan, jogging, atau beberapa pose yoga yang dapat melancarkan aliran darah ke bagian wajah. Walaupun sedikit berkeringat, kamu justru tidak akan merasa lebih lelah atau lepek seharian kok, tubuh kamu dijamin malah akan terasa lebih segar.

  1. Perbanyak konsumsi vitamin C

Menkonsumsi makanan yang mengandung banyak tepung terigu dan gula juga berdampak buruk pada kulit. Terlalu banyak menkonsumsi makanan ini bisa menyebabkan kuliat jadi terlihat kusam. Sebaliknya, menkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C justru akan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Pilihan buah yang kaya akan vitamin C juga banyak, dari jeruk, mangga, lemon dan masih banyak lagi. Rasa sedikit asam yang biasanya ada pada buah-buah ini juga tentunya akan sedikit lebih membangunkan kamu di pagi hari, kan?

Oh iya, selain konsumsi buahnya, menggunakan sabun mandi atau wajah yang mengandung ekstrak buah lemon atau jeruk juga bisa embuat wajah jadi terasa dan terlihat lebih segar, lho.

  1. Wajah bersih adalah kunci dari wajah yang cerah

Cara terakhir ini adalah cara yang paling penting jika kamu ingin punya wajah yang cerah. Memastikan agar wajah selalu bersih tentunya akan membuat wajah jadi lebih cerah. Cuci wajah setidaknya dua kali dalam sehari, dan gunakan scrub untuk membersihkan sisa-sisa kulit mati sekali dalam seminggu. Pastikan juga ketika kamu menggunakan make up, peratalan make-upnya bersih, dan wajah dibersihkan kembali setelah selesai beraktivitas.

Ketika wajah sudah bersih, pastikan juga untuk menggunakan pelembab. Wajah yang sudah bersih namun kulitnya kering tetap akan terlihat kusam, karena kulit menjadi bersisik dan tidak cerah.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*