Terapkan Tips Ibu Hamil Muda Ini agar Anak Cerdas

kesehatan kehamilan muda https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Sejak hamil muda, sebenarnya ibu sudah bisa melakukan sesuatu agar perkembangan saraf janin lebih optimal. Dengan demikian, bayi ibu nanti akan cerdas.

Ingin punya anak yang cerdas? Jika ya, mulai awal kehamilan, ibu harus terapkan tips ibu hamil muda berikut ini. Terutama ketika usia kehamilan mudah mencapai 2-3 bulan, ibu harus lebih serius menerapkan tips tersebut.

Apa saja yang harus ibu lakukan?

Menghindari Rokok atau Asap Rokok

Jika ibu seorang perokok, mungkin kini saat yang tepat untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Merokok tidak hanya tidak baik untuk kesehatan ibu tapi juga janin yang ibu kandungan saat ini, terutama mengganggu saraf janin yang sedang berkembang.

Tidak hanya perokok saja. Ibu sebaiknya menghindari asap rokok. Apakah ibu tahu rahasia kecerdasan orang-orang Yahudi? Karena seorang ibu hamil akan menghindari tempat yang penuh dengan asap rokok. Apalagi di tempat tinggal mereka, merokok merupakan hal yang sangat tabu. Jadi, mudah sekali bagi mereka untuk menghirup udara segar tanpa rokok.

Kabarnya, jikalau ada orang yang merokok dan melihat ada seorang ibu hamil, perokok tersebut akan langsung mematikan rokok walaupun ia tidak tahu siapa ibu hamil tersebut. Hal ini sudah lazim terjadi karena setiap orang Yahudi merasa penting untuk menjaga eksistensi orang Yuhudi sebagai ras yang paling cerdas di muka bumi. Dengan mematikan rokok, ia menjadi bagian penting untuk memastikan generasi mudah Yuhudi nanti cerdas.

Semoga informasi tersebut di atas membuat ibu semakin semangat untuk menerapkan tips untuk ibu hamil muda yang satu ini, yaitu sebisa mungkin menghindari rokok atau asap rokok.

Belajar Matematika

Tips untuk ibu hamil muda yang satu ini juga terinspirasi oleh apa yang dilakukan oleh ibu-ibu kamu Yahudi. Saat mereka hamil, mereka banyak meluangkan waktu untuk mengerjakan soal matematika dasar. Kabarnya, kegiatan ini akan menstimulus perkembangan otak bayi yang ada di dalam kandungan.

Jadi, ibu bisa mencoba menerapkan tips ibu hamil yang satu ini. Tidak sulit bukan meluangkan waktu untuk mengerjakan soal matematika dasar? Daripada meluangkan waktu dengan cara tidur, bukankah lebih bagus mengerjakan soal matematika dasar. Tips ibu hamil yang satu ini tidak hanya bagus untuk perkembangan janin, tapi juga untuk mengasah otak ibu sendiri.

Selalu Aktif

Sayangnya, kebanyakan ibu hamil muda justru sering bermalas-malasan. Memang saat hamil muda, rasanya malas sekali untuk melakukan kegiatan setiap hari.

Jika ibu tidak melawan rasa malas tersebut, ibu akan lebih sering merasakan mual dan muntah. Karena saat hamil muda, mual dan muntah itu juga dipicu karena ibu sering bermalas-malasan.

Untuk menghindari hal tersebut, ibu harus aktif. Lakukan kegiatan setiap hari. Namun, hindari melakukan kegiatan yang berat.

Apakah ada hubungannya dengan perkembangan janin? Tentu saja. Ibu harus tahu perkembangan saraf janin itu terjadi saat ia tertidur. Dan saat ibu bergerak dan beraktivitas, bayi di dalam kandungan seperti sedang ada di ayunan. Ia akan mudah sekali terlelap.

Beberapa tips untuk ibu hamil muda tersebut di atas patut untuk ibu praktekkan untuk memastikan perkembangan janin terutama saraf lebih optimal. Persiapkan sedini mungkin agar bayi ibu sehat dan cerdas. Ketika perkembangan otak sejak masih di dalam rahim baik, maka perkembangan otak nanti ketika ia sudah lahir di dunia juga lebih bagus.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*