Tempat Menggali Inspirasi Para Ibu Bijak

friso https://www.facebook.com/FrisoIndonesia/

Pernahkah ibu merasa belum bisa menjadi orang tua yang seutuhnya untuk si kecil? Perasaan seperti itu dirasakan oleh kebanyakan ibu. Jadi, tidak ibu saja.

Perasaan tersebut muncul sebagai tanda bawasannya ibu ingin selalu memberikan yang terbaik untuk tumbuh kembang anak. Bukankah itu hal yang baik?

Jadi, bukan berarti ibu tidak memperhatikan perkembangan sang buah hati. Perasaan tersebut lah yang justru akan membuat ibu terus mencari hal baru untuk memastikan perkembangan anak baik.

Terkadang ibu ingin mencari ide atau inspirasi bagaimana agar potensi anak terasah sejak dini. Dan ibu akan mencari tempat inspirasi yang tepat.

Berdialog dengan Psikolog Anak

Tepat sekali jika ibu sering berkonsultasi dengan psikolog anak. Hanya saja, terkadang orang tua tidak tahu apa yang harus dikonsultasikan jika merasa tidak ada masalah dengan sang buah hati.

Pada intinya ibu ingin memaksimalkan potensi anak. Tapi, tidak tahu bagaimana menyempaikan kepada psikolog anak.

Berdialog dengan psikolog anak juga diperlukan. Karena ketika ibu mengajak si kecil datang ke tempat psikolog anak, psikolog akan akan langsung mengamati dan menemukan apa yang terjadi pada perkembangan sang buah hati.

Akan lebih baik jika ibu melakukan pemetaan bakat anak. Jadi, sejak dini, ibu sudah tahu potensi atau bakan anak itu pada bidang apa.

Bukankah sangat menyenangkan jika ibu sudah tahu potensi anak ibu?

Namun ibu harus tahu bawasannya pemetaaan bakat anak tersebut tidak hanya dilakukan oleh psikolog. Ibu juga harus ikut serta. Karena pada dasarnya ibu lah orang yang setiap hari berinteraksi dengan sang buah hati. Jadi, ibu lebih tahu mengenai apa yang ia sukai dan apa yang tidak ia sukai.

Jadi, setidaknya ibu bisa melakukan observasi kecil-kecilan sendiri. Salah satunya dengan menawarkan beberapa permainan kreatif kepada si kecil. Yaitu permainan yang bisa membuat si kecil sekaligus belajar dan menemukan bakatnya.

Untuk ide permainan kreatif yang edukatif, ibu bisa lihat beberapa ide di Friso. Di sana ada banyak kegiatan agar anak bisa mengeksplorasi bakatnya sendiri.

Jadi, selain berdialog atau berkonsultasi dengan psikolog, ada hal yang jauh lebih penting untuk ibu lakukan.

Konsultasi Online

Mungkin ibu termasuk orang tua yang sangat sibuk sehingga hampir tidak memiliki waktu untuk sekedar mengajak si kecil berkonsultasi dengan psikolog.

Nah, kini saatnya ibu memanfaatkan konsultasi online, yaitu konsultasi yang bisa ibu lakukan di mana saja dan kapan saja. Dengan hanya menggunakan smartphone, laptop, atau komputer, ibu bisa bertanya kepada ahli perkembangan anak.

Kunjungi saja website Friso dan ibu bisa langsung bertanya dengan pakar perkembangan anak di sana. Mudah, bukan?

Meskipun ibu tidak bisa memberikan waktu sepenuhnya untuk menjaga sang buah hati karena ibu harus bekerja atau beraktivitas di luar rumah, bukan berarti ibu tidak bisa memastikan perkembangan si kecil baik.

Dengan mengetahui apa yang baik untuk perkembangan sang buah hati, maka ibu bisa mengontrol dan memastikan bawasannya tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan tumbuh kembang anak.

Berikan pilihan yang terbaik untuk memaksimalkan perkembangan anak. Ibu bisa siapkan permainan atau game edukatif sehingga si kecil bisa berkembang secara maksimal. Dan ide atau inspirasi tersebut bisa ibu dapatkan di Friso. Kunjungi sekarang juga dan ibu akan dapatkan apa yang seharusnya ibu berikan untuk kebaikan sang buah hati.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*