Tempat Cari Segala Hal Seputar Kehamilan Terlengkap dan Terpercaya

ibu dan balita https://www.facebook.com/ibudanbalita/

Semakin banyak referensi di internet tentang bagaimana cara menjaga kehamilan memang membuat semakin mudah bagi ibu untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Namun, pertanyaannya adalah apakah informasi tersebut bisa kredibel atau bisa dipertanggungjawabkan? Karena ini merupakan masalah kesehatan ibu dan janin di dalam kandungan. Tentu ibu tidak ingin asal-asalan menerapkan tips tentang kesehatan ibu hamil, bukan?

Sayangnya, banyak sekali website kesehatan yang ibu temukan melalui mesin pencarian Google yang kredibilitasnya dipertanyakan. Siapa yang menulis artikel di website tersebut? Apakah ia seorang ahli di bidang kesehatan ibu hamil sehingga ibu pantas untuk mempercayainya? Apakah ia tahu persis tentang kesehatan kehamilan? Apakah dia juga mengikuti perkembangan ilmu kesehatan ibu hamil? Dan masih banyak pertanyaan lain yang harus ibu ajukan untuk menguji seberapa kredibel informasi tentang kesehatan ibu hamil di website tersebut.

Untuk itulah, ibu tidak boleh asal mengambil referensi dari website, apalagi langsung membagikan kepada teman atau saudara yang kebetulan sedang hamil dan membutuhkan informasi tersebut.

Lalu, referensi seperti apa yang bisa ibu percaya?

Ini pertanyaan penting yang harus dijawab. Setidaknya ada dua hal yang bisa membuat ibu yakin bawasannya referensi yang ibu dapatkan itu kredibel.

Yang pertama, penulis atau pengelola. Ada banyak sekali website yang isinya copy paste dari sumber lain. Tentu saja hal tersebut tidak menjadi masalah. Hanya saja, apakah ibu bisa langsung menerima begitu saja informasi dari website tersebut?

Ini tidak beda dengan ibu mendengarkan cerita dari orang yang ibu tidak tahu apakah orang tersebut tahu betul tentang hal yang ia bicarakan. Tentu ibu tidak semerta-merta menerima dan menganggap benar apa yang orang tersebut ceritakan, bukan? Akan tetapi, ibu akan mulai mencari kebenarannya dengan mencari sumber yang paling bisa ibu percaya.

Begitu juga ketika ibu mendapatkan informasi tentang kesehatan kehamilan di website. Jika ibu tidak percaya dengan kredibilitas website tersebut, lupakan dan cari sumber yang dapat dipercaya.

Referensi yang bisa ibu jadikan patokan adalah referensi yang langsung ditulis oleh seorang ahli di bidang ilmu kesehatan ibu hamil. Lihat saja siapa penulis artikel di website tersebut. Apakah ada dokter atau ahli kesehatan kandungan yang menjadi pengelola website tersebut?

Umumnya, mereka yang mendapatkan pendidikan sebagai tenaga ahli kesehatan ibu hamil membuat website dan sekaligus melayani tanya jawab. Ini sebagai salah satu cara agar ibu sebagai pembaca website percaya dengan informasi yang dibagikan di website tersebut.

Jadi, ketahui penulisnya dan lihat hal lain yang bisa membuat ibu yakin bawasannya informasi yang di share di website tersebut memang benar-benar bisa dipercaya.

Yang kedua, perhatikan kontennya. Jika kontennya berupa artikel, pastiknya banyak artikel yang membahas tentang kesehatan ibu hamil. Tidak hanya membahas tentang satu topik saja tapi berbagai macam topik.

Ibu bisa search saja di kolom pencarian tentang apa yang akan ibu cari. Jika hampir semua yang ibu cari ada di website tersebut, itu tandanya website dikelola secara serius dan professional dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada semua wanita hamil.

Ibu tidak perlu susah mencari website yang menerangkan tentang kesehatan kehamilan terlengkap dan terpercaya. Ibu tinggal kunjungi saja website ibudanbalita dan ibu akan mendapatkan semua informasi kehamilan yang ibu butuhkan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*