Tebak-Tebakan Jenis Kelamin Anak yang Masih Ada Di Rahim Yuk

Ibu dan balita www.ibudanbalita.com
Ibu dan balita

www.ibudanbalita.com

Kalau menggunakan pemeriksaan USG, prediksi apakah bayi di dalam rahim itu laki-laki atau perempuan sudah bisa ditentukan dengan ketepatan 90%. Dan itu cara yang kurang menarik.

Akan lebih menarik jika ibu menebak-nebak sendiri apa jenis kelamin si kecil yang ibu kandungan dengan cara-cara selain pemeriksaan USG. Berikut ini beberapa cara menebak jenis kelamin bayi sebelum melakukan pemeriksaan USG.

Ukuran Payudara

Aneh tapi ini yang bisa dijadikan salah satu patokan. Ketika ibu sedang hamil, ukuran payudara ibu akan membesar. Secara ilmiah, hal ini disebabkan kelenjar susu mulai bekerja sehingga bentuk payudara lebih besar.

Namun, coba ibu perhatikan lagi mana payudara yang lebih besar? Jika payudara sebelah kiri lebih besar, maka ada kemungkinan bayi yang ibu kandung itu memiliki jenis kelamin perempuan. Sementara itu kebalikannya. Jika payudara sebelah kanan yang lebih besar, maka mungkin jenis kelamin bayi dalam kandungan itu laki-laki.

Perasaan

Ibu pasti tahu salah satu keluhan yang akan ibu rasakan ketika hamil adalah mood swings atau perasaan yang tiba-tiba berubah. Ibu lebih sering temperamental alias cepat marah.

Hal tersebut sangat wajar karena pengaruh hormonal. Dalam ilmu kesehatan, sudah dijelaskan bawasannya produksi hormon ketika hamil meningkat sehingga mengakibatkan suasana hati seorang ibu hamil berubah-ubah.

Namun, ternyata level perubahan perasaan ini berbeda-beda. Jika perasaan ibu sering sekali berubah-ubah, maka kecenderungan bayi yang ibu kandung berjenis kelamin perempuan. Jika tidak, maka bayi yang ibu kandung mungkin saja laki-laki.

Bentuk Perut

Ciri-ciri yang satu ini yang paling sering dijadikan patokan apakah bayi di dalam kandungan itu laki-laki atau perempuan walaupun sudah dijelaskan oleh ahli kesehatan ibu hamil di www.ibudanbalita.com bawasannya tidak ada kaitan antara bentuk perut ibu hamil dengan jenis kelamin bayi di dalam rahim.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya dong cara ini dijadikan tebak-tebakan.

Menurut kebanyakan yang sudah terjadi, jika seorang ibu hamil memiliki bentuk perut yang bulat, maka itu tandanya bayi yang ia kandungan berjenis kelamin perempuan. Sementara itu, jika bentuk perutnya sedikit turun ke bawah, artinya bayi berjenis kelamin laki-laki.

Memang tidak ada riset ilmiah yang menjelaskan tentang hal tersebut. Itulah yang membuat hal tersebut dianggap sebagai mitos belaka. Meskipun demikian, banyak tebakan yang menggukanan tanda-tanda tersebut dan ternyata benar.

Bagaimana dengan ibu? Mau coba tebak-tebakan?

Banyak pasangan pasutri yang tidak mau melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang ada di dalam rahim. Alasannya, mereka ingin surprise dengan mendapatkan bayi apapun jenis kelaminnya.

Jika ibu termasuk orang yang ingin surprise, ibu bisa saja tidak perlu mengetahui jenis kelamin bayi yang ibu kandung dengan cara pemeriksaan USG tapi cukup dengan melakukan tebak-tebakan saja menggunakan tanda-tanda tersebut di atas. Pasti lebih menarik.

Bukan laki-laki atau perempuan yang terpenting. Yang paling penting adalah bayi ibu sehat mulai ketika masih ada di dalam rahim sampai nanti lahir ke dunia. Ibu setuju, kan?

Oleh sebab itu, ada hal yang lebih penting untuk dilakukan selain memastikan apakah bayi lakir-laki atau perempuan. Ibu harus memastikan nutrisi terpenuhi serta selalu menjaga kesehatan.

Sudah banyak tips yang dijelaskan di situs ibu dan balita tentang bagaimana menjaga kesehatan ibu hamil. Ibu juga harus tahu bagaimana cara mempersiapkan diri agar bisa melahirkan secara normal.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*