Tampil Cantik Saat Hamil Walau Tanpa Makeup

ibudanbalita

Seorang wanita hamil katanya tampil cantik walaupun tanpa makeup. Hal tersebut alamiah. Sayangnya, banyak wanita yang sedang hamil tetap menggunakan makeup.

Alasannya bermacam-macam. Tuntunan pekerjaan di mana harus selalu tampil menarik. Itu alasan yang paling sering didengar.

Bagaimana dengan ibu?

Ibu akan berpikir ulang jika selama masa kehamilan ibu masih tetap mau menggunakan makeup setelah mengetahui fakta berikut ini.

Apakah Kandungan Makeup Bisa Masuk ke Rahim?

Ini pertanyaan lain yang senada dengan pertanyaan “apakah kandungan makeup bisa mempengaruhi janin di dalam kandungan”. Namun, pertanyaan yang pertama lebih spesifik dan lebih jelas tujuan jawaban yang diinginkan.

Sayangnya, jawabannya adalah ya. Kandungan apapun bisa diserap dan masuk ke rahim. Itu artinya, bukan tidak mungkin kandungan pada makeup bisa berakibat buruk terhadap perkembangan janin.

Hanya saja, ibu tidak perlu khawatir. Toh tidak semua kandungan di dalam kosmetik bisa memperburuk kondisi kesehatan, bukan? Dan memang ada beberapa kandungan pada kosmetik yang harus diwaspadai. Ibu bisa lihat apa saja kandungan yang dimaksud di ibudanbalita.

Meskipun demikian, kebanyakan ahli kesehatan menyarankan agar seorang ibu sebaiknya tidak perlu menggunakan makeup apapun jenisnya. Hal ini untuk mengurangi resiko terjadi hal yang kurang baik untuk kesehatan bayi di dalam kandungan.

Resiko Terburuk yang Bisa Terjadi

Ibu mungkin sudah mengetahui dari situs ibu dan balita tentang kandungan pada makeup apa saja yang bisa berakibat buruk terhadap perkembangan janin. Ibu berharap bisa mendapatkan jenis makeup lain yang tidak ada kandungan tersebut sehingga ibu bisa pastikan keamanannya.

Apakah ibu berpikir demikian?

Tapi, coba ibu pikirkan lagi. Tidak ada yang tahu ada resiko kecil yang bisa terjadi. Karena apapun jenis makeup yang ibu gunakan, pasti ada bahan kimia, bukan?

Dan bukan rahasia lagi industri kosmetik selalu mendapatkan isu negatif. Kandungan berbahaya, tidak lulus uji kesehatan, dan lain sebagainya.

Dan ibu juga perlu memikirkan resiko terburuk yang bisa terjadi, yaitu janin tidak berkembang. Ia akan memiliki berat di bawah normal. Bukan tidak mungkin ia gagal berkembang dan akhirnya mengalami keguguran.

Tentu hal tersebut tidak ibu inginkan, bukan?

Tentu saja informasi ini tidak ingin membuat ibu terlalu khawatir dan akhirnya antipati terhadap makeup. Yang pasti, seorang ibu hamil itu terlihat cantik alami tanpa makeup.

Cantik Tanpa Makeup

Setidaknya ketika ibu menjalani masa hamil, pada saat inilah ibu bisa mulai mengurangi ketergantungan dengan kosmetik. Bukan itu lebih baik?

Biarkan kulit wajah ibu sehat tanpa harus menggunakan makeup secara berlebihan. Cukup gunakan sabun cuci muka yang bagus saja dan bersihkan wajah rutin setiap hari dengan sabun tersebut.

Ada hal lain yang bisa ibu lakukan agar tampil cantik seperti memilih baju kerja untuk ibu hamil yang anggun, kaos ibu hamil dengan motif lucu, dan lain sebagainya. Bukankah kecantikan itu tidak hanya terlihat dari wajah saja?

Semoga informasi ini bisa membuat ibu semakin waspadai bahaya kosmetik bagi janin di dalam kandungan. Jika tidak ingin mengambil resiko buruk, sebaiknya hindari penggunaan kosmetik selama masa kehamilan. Cukup bersihkan wajah dengan sabun cuci muka yang bagus dan gunakan pelembab secukupnya. Itu sudah cukup untuk membuat ibu tampak cantik tanpa harus membahayakan perkembangan janin di dalam kandungan.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*