Tahukah Ibu Apa Saja Nutrisi Pada Balita Autis?

nutrisi pada balita www.facebook.com/ibudanbalita

Nutrisi pada balita yang mengalami masalah autis itu berbeda dengan nutrisi balita normal. Untuk itu, ibu tidak boleh sembarangan memberikan makanan serta minuman kepada balita yang autis.

Ada satu catatan yang perlu ibu ketahui. Survey menunjukkan bahwa kebanyakan anak autis itu alergi terhadap susu sapi. Untuk itu, apa yang bisa ibu lakukan? Tentu saja ibu harus memberikan jenis minuman selain susu yang mengandung nutrisi seperti pada susu sapi seperti yougurt misalnya. Atau, ibu bisa berkonsultasi dengan dokter anak agar mendapatkan rekomendasi susu formula terbaik bagi anak yang menderita autis. Catatan tersebut penting sekali agar ibu tidak menyalahkan balita ibu jika susah minum susu.

Lalu, bagaimana dengan jenis makanan? Begitupun dengan makanan. Anak autis memerlukan jenis makanan yang berbeda. Menurut ahli gizi anak, anak autis memerlukan karbohidrat tapi tidak mengandung gluten. Pasalnya, makanan yang mengandung gluten memicu anak tersebut bersikap agresif. Makanan tersebut mempengaruhi otaknya sehingga bertindak semakin agresif.

Beberapa jenis makanan sumber karbohidrat tapi tidak gluten adalah beras, singkong, kentang, dan ubi jalar. Sementara itu, makanan sumber karbohidrat yang mengandung gluten adalah gandum dan makanan yang berasal dari serealia. Jadi, jika ibu diberkahi dengan anak autis, ibu harus ekstra sabar. Ibu juga harus tahu makanan yang apa yang baik untuk anak ibu. Perhatikan juga nutrisi pada balita autis.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*