Susu Ibu Hamil yang Bagus untuk Janin dan Aman untuk Ibu

susu ibu hamil www.friso.co.id

Susu ibu hamil harus dipilih yang terbaik untuk janin dan juga sang ibu. Oleh karena itu, perhatikan tiga hal berikut agar Anda tidak salah dalam memilih susu selama Anda mengandung.

Sebagai ibu atau calon ibu, pasti Anda ingin memberikan yang terbaik untuk anak Anda, mulai dari masa masih di dalam kandungan sampai lahir nanti. Selama di dalam kandungan, Anda harus selalu memberikan nutrisi yang cukup seperti makan makanan sehat serta minum susu yang mengandung nutrisi ibu hamil.

Akan tetapi, jangan abaikan juga terhadap diri Anda. Terkadang ada ibu hamil yang mengkonsumsi susu formula yang baik untuk janin, namun kurang begitu baik untuk dirinya.

Untuk itu, perhatikan tiga tips sederhana berikut agar Anda bisa mendapatkan susu yang tepat selama masa kehamilan.

  • Kandungan Penting dalam Susu untuk Ibu Hamil

Ada beberapa kandungan yang wajib ada dalam susu ibu hamil. Salah satunya adalah protein. Susu dengan tinggi protein akan membantu pembentukan darah, plasenta, dan juga ketuban.

Selain itu, susu tinggi protein juga berperan dalam membentuk jaringan tubuh seperti otot, mata, dan jantung. Untuk itu, pastikan susu yang Anda pilih memiliki kandungan protein yang cukup.

Sebenarnya, ada beberapa jenis makanan yang mengandung protein selain susu, seperti kacang-kacangan. Akan tetapi, kebutuhan protein yang cukup tinggi membuat Anda sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi susu yang mengandung protein. Menurut dokter, jumlah protein yang harus Anda penuhi setiap hari adalah 60 gram. Selain protein, masih banyak lagi nutrisi ibu hamil yang harus terpenuhi seperti kalsium, vitamin D, vitamin A dan zat besi.

  • Pilih Rasa Sesuai Kesukaan

Memilih susu untuk ibu hamil berdasarkan kandungan saja tidak cukup. Apalagi, kebanyakan kandungan yang penting dalam semua merk hampir sama. Oleh karena itu, yang harus Anda pikirkan adalah rasa.

Ada beberapa wanita yang tidak suka dengan susu rasa vanilla. Mereka akan merasa mual jika meminum susu tersebut. Jika Anda tidak suka rasa vanilla, Anda bisa memilih rasa yang lain seperti coklat, mocca, strawberry, dan lain sebagainya.

Jika Anda memilih susu yang rasanya tidak Anda suka atau bahkan sering membuat Anda muntah dan mual, maka nutrisi yang terkandung dalam susu tersebut juga tidak diserap oleh janin. Sementara itu, Anda akan merasa tidak nyaman selama masa kehamilan.

Oleh karena itu, pilihlah susu yang memiliki kandungan yang penting untuk janin dan juga bisa baik untuk Anda.

  • Pilih Susu yang Sudah Melewati Quality Control

Banyaknya susu untuk ibu hamil membuat Anda tidak akan merasa kesulitan untuk memilih. Akan tetapi, di satu sisi, ada beberapa ibu hamil yang meragukan terhadap beberapa produk susu. Semakin banyak produk susu untuk ibu hamil, semakin mereka kesulitan untuk menentukan mana yang terbaik.

Itulah mengapa Anda diharusnya memeriksa kandungan serta rasa yang sesuai dengan selera Anda. Selanjutnya, Anda harus pastikan susu yang Anda pilih sudah melewati quality control untuk memastikan kualitas serta keamanan untuk dikonsumsi.

Selain itu, pastikan juga Anda membeli produk susu yang asli. Pasalnya, ada beberapa oknum yang membuat susu asli dengan merk dagang yang sudah dikenal masyarakat.

Itulah tiga hal peting harus Anda ketahui sebelum memilih susu untuk ibu hamil. Pastikan, susu ibu hamil yang Anda konsumsi baik untuk janin dan juga untuk Anda.

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Google Plus

Leave a comment

Your email address will not be published.


*